Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

5 Ciri-Ciri Beras Plastik dan Bahayanya untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

5 Ciri-Ciri Beras Plastik dan Bahayanya untuk Kesehatan Tubuh

Ada beberapa ciri-ciri beras plastik dan bahayanya untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda perhatikan dengan seksama. Jaman modern saat ini kebutuhan pangan sangatlah banyak, terutama beras. Harga beras pun meningkat naik dari tahun ke tahun. Maka tak heran jika banyak orang yang akan lebih memilih untuk membeli beras jenis murah karena lebih terjangkau. Itulah mengapa banyak oknum yang membuat beras yang dicampur dengan bahan plastik.

Anda pasti sudah mengetahui bahwa plastik adalah bahan yang cukup berbahaya jika masuk ke dalam tubuh. Bahan ini juga mengandung sejumlah zat kimia yang akan mengganggu kesehatan Anda. Sudah banyak jenis beras plastik yang beredar dengan harga yang miring. Anda juga dituntut untuk lebih berhati-hati dan lebih jeli jika tiba saatnya Anda membeli beras ketika stok beras di rumah Anda habis.

5 Ciri-Ciri Beras Plastik dan Bahayanya untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa ciri-ciri beras plastik dan bahayanya untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kandungan airnya banyak

Ciri khas pertama dari beras plastik yaitu mengandung kandungan air yang cukup banyak. Beras ini ketika dimasak akan cenderung lembek seperti bubur. Jenis beras yang asli akan matang dengan sempurna karena menyerap air dengan mudah.

2. Mempunyai bau yang tidak biasa

Beras asli mempunyai bau khas beras, sedangkan beras plastik mempunyai bau yang menyengat atau bahkan tidak mempunyai bau sama sekali. Sebelum Anda membeli beras, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu dari baunya.

3. Bentuk membulir ketika diolah menjadi bubur

Jenis beras yang asli ketika Anda mengolahnya menjadi bubur akan langsung mengental seperti tepung yang dicampur dengan air. Beda dengan beras plastik yang justru akan berubah menjadi buliran ketika dijadikan bubur.

Loading...

4. Kenampakan yang bening

Jika Anda memotong beras asli, maka Anda akan melihat bagian dalamnya berwarna putih tulang. Sedangkan beras plastik akan terlihat bening di semua bagian ketika Anda memotongnya menjadi dua bagian.

5. Tanpa serbuk putih

Setiap orang yang menyentuh beras asli akan mendapatkan semacam serbuk putih di bagian tangannya. Berbeda dengan beras plastik. Beras plastik tidak mempunyai serbuk putih jika Anda menyentuhnya.

Baca Juga: 15 Manfaat Magnesium dalam Makanan untuk Kesehatan Tubuh

Selain 5 ciri-ciri diatas, ada beberapa manfaat bahaya beras plastik untuk kesehatan tubuh lainnya yang perlu Anda ketahui. Berikut ini 5 bahayanya:

5 Bahaya Beras Plastik untuk Kesehatan Tubuh

11. Memicu penyakit kanker
12. Membuat tubuh Anda terjangkit malnutrisi
13. Mengakibatkan sakit pada perut
14. Kesulitan buang air besar
15. Pendarahan pada usus

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang ciri-ciri beras plastik dan bahayanya untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top