Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Efek Buruk Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

7 Efek Buruk Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata ada beberapa efek buruk buah naga untuk kesehatan tubuh jika Anda terlalu banyak mengonsumsi buah yang satu ini. Buah naga merupakan buah khas Asia yang menjadi kesukaan banyak orang. Jenis buah yang satu ini sangat cocok dijadikan minuman berupa jus atau olahan makanan lainnya seperti sup buah. Kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam buah naga juga akan menyehatkan tubuh Anda.

Buah naga memang mempunyai beberapa manfaat tertentu namun bukan berarti buah yang satu ini tidak mempunyai sejumlah efek samping. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi buah naga dalam sehari atau bahkan sering mengonsumsinya setiap hari, maka besar kemungkinan Anda akan mengalami gangguan kesehatan. Tubuh Anda memang membutuhkan banyak asupan nutrisi dari buah namun dalam kadar atau porsi yang masih normal.

7 Efek Buruk Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk buah naga untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Rasa sakit perut

Semua jenis makanan yang Anda konsumsi walaupun tergolong ke dalam makanan yang sehat tetap akan membuat Anda merasakan sakit perut jika dikonsumsi terlalu banyak. Hal ini juga berlaku pada buah naga yang terus Anda konsumsi.

2. Penyakit maag

Anda juga kemungkinan besar dapat terjangkit penyakit maag. Tidak semua buah naga yang Anda konsumsi rasanya manis. Jika Anda menyukai buah naga yang masih asam, maka kemungkinan besar Anda akan diserang penyakit maag.

3. Penyakit diabetes

Jika Anda menyukai buah yang manis, Anda bisa terjangkit penyakit diabetes. Rasa manis pada buah naga yang sering Anda konsumsi memang menyehatkan namun akan memicu penyakit diabetes jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak.

Loading...

4. Gangguan pencernaan

Kesehatan pencernaan Anda lah yang akan terkena dampak pertama kali dari konsumsi buah naga yang terlalu banyak. Pencernaan tubuh yang sering menyerap makanan yang sama setiap hari justru akan membuat organ dan sistem pencernaan Anda rusak.

5. Perut kembung

Buah naga termasuk buah yang mengandung cukup banyak air. Jadi jika Anda mengonsumsi buah ini dengan porsi yang cukup banyak, maka perut Anda akan terasa kembung karena telalu banyak diisi dengan cairan.

6. Diare

Resiko penyakit diare juga bisa Anda dapatkan karena konsumsi buah naga. Hal ini mungkin terjadi jika Anda tidak mengolah buah naga dengan benar. Bakteri kotor bisa masuk dan menyebabkan diare pada pencernaan.

7. Mual

Rasa mual dari konsumsi buah naga yang terlalu banyak bisa disebabkan karena lambung Anda diisi dengan makanan manis terus menerus. Hal ini juga dipengaruhi oleh asam lambung yang naik sehingga Anda juga merasakan ingin muntah.

Baca Juga: 10 Efek Buruk Nangka untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk buah naga untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top