Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Daging Kodok untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Daging Kodok untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa efek buruk daging kodok untuk kesehatan tubuh biasanya berasal dari beberapa faktor. Mulai dari cara pengolahannya yang tidak besih sampai dengan jenis makanan yang disajikan dengan berbagai saus dan minyak. Penggemar daging unik ini tidaklah sedikit karena rasanya yang cukup enak. Para penggemarnya menyebut daging kodok dengan sebutan swikee yang artinya paha ayam. Bentuk daging ini mirip dengan paha ayam namun ukurannya lebih kecil.

Daging kodok ternyata mengandung sejumlah nutrisi seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, dan vitamin. Hal tersebut bukan berarti Anda perlu mengonsumsi daging ini secara terus menerus. Jenis kodok yang bermacam-macam tidak mempunyai kandungan nutrisi yang sama seperti yang sudah disebutkan. Bahkan beberapa jenis kodok ada yang memiliki efek racun mematikan langsung ke tubuh Anda jika Anda mengonsumsinya.

10 Efek Buruk Daging Kodok untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk daging kodok untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

10 Efek Buruk Daging Kodok untuk Kesehatan Tubuh

1. Keracunan

Keahlian dalam mengolah daging kodok tidaklah mudah untuk didapatkan. Hal ini karena ada jenis kodok yang memiliki racun. Jika racun ini sampai termakan oleh Anda, maka Anda dapat terjangkit banyak penyakit bahkan memicu kematian.

2. Cacing dalam daging kodok

Kodok merupakan hewan yang mengonsumsi beberapa jenis serangga. Hal ini membuat tubuh kodok diisi dengan banyak cacing. Cacing dalam daging kodok yang Anda konsumsi dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

3. Memicu penyakit kanker

Daging kodok ternyata juga dapat memicu penyakit kanker. Kandungan residu di dalamnya menjadi faktor utama dalam memicu gejala kanker. Hal ini akan merusak sel tubuh Anda kemudian menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Loading...

4. Larangan kepercayaan tertentu

Kepercayaan tertentu dalam agama ada yang tidak memperbolehkan mengonsumsi daging kodok. Penyebabnya mulai dari unsur kesehatan sampai dengan faktor jijik jika Anda melihat daging hewan ini untuk dikonsumsi.

5. Efek pusing

Gejala pusing setelah mengonsumsi daging kodok sudah banyak dirasakan beberapa orang. Secara kesehatan, gejala ini belum dapat dibuktikan namun dengan banyaknya pengalaman yang dirasakan penikmat daging ini, tak ada salahnya Anda berhati-hati.

6. Mengganggu kesehatan ginjal

Daging kodok yang dikonsumsi dengan berlebihan akan membuat metabolisme tubuh Anda berjalan lambat. Ginjal Anda pun akan memerlukan kinerja ekstra ketika sisa metabolisme tubuh perlu dikeluarkan dari dalam tubuh.

7. Pemicu gangguan kesehatan organ hati

Protein hewani dalam daging kodok dapat memicu penyakit sirosis hati. Hal tersebut dapat muncul ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi daging kodok. Organ hati Anda pun tidak akan bisa bekerja dengan baik dalam tubuh.

8. Gagal ginjal

Kerusakan ginjal yang akan Anda dapatkan dari mengonsumsi daging kambing terlalu banyak salah satunya yaitu penyakit gagal ginjal. Racun dalam tubuh pun akan semakin banyak menumpuk karena ginjal Anda tidak berfungsi.

9. Sakit perut

Daging kodok juga dapat memicu rasa sakit pada perut. Konsumsi daging ini dengan porsi yang banyak akan meningkatkan asam lambung Anda. Bagi Anda yang mempunyai gejala maag, tidak disarankan untuk berlebihan dalam memakannya.

10. Efek mual dan rasa ingin muntah

Hobi mengonsumsi daging kodok terlalu sering juga akan memicu efek mual. Akibatnya Anda akan merasakan rasa ingin muntah. Apalagi jika daging ini tidak dioalah dengan baik, maka kesehatan tubuh Anda akan terganggu.

Baca Juga: 10 Efek Buruk Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk daging kodok untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top