Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Daging Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Daging Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Masih banyak orang yang belum mengetahui efek buruk daging sapi untuk kesehatan tubuh. Selama ini daging sapi dijadikan makanan dari jenis daging yang cukup sering dikonsumsi selain ayam dan kambing. Ada berbagai macam jenis makanan yang bisa Anda buat dengan mengolah daging sapi. Mulai dari sate, tongseng, semur, dan masih banyak lagi. Namun, daging yang satu ini bukan berarti tidak memiliki sejumlah efek samping untuk kesehatan tubuh Anda.

Rasa daging sapi yang enak belum tentu akan menyehatkan Anda. Berbagai faktor dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda jika mengonsumsi daging ini terlalu banyak. Efek buruknya juga bisa diakibatkan oleh cara pengolahan yang salah sehingga nutrisi dalam daging sapi yang Anda butuhkan cenderung berkurang atau bahkan menghilang sama sekali. Kesehatan tubuh Anda juga akan terganggu dan mudah terjangkit penyakit.

10 Efek Buruk Daging Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk daging sapi untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

10 Efek Buruk Daging Sapi untuk Kesehatan Tubuh

1. Memicu peradangan

Peradangan yang dipicu oleh daging sapi disebabkan karena teksturnya. Tekstur daging ini bukanlah jenis daging yang mudah dikonsumsi atau dicerna oleh lambung dan usus. Akibatnya, pencernaan Anda dapat terjangkit radang.

2. Resiko penyakit kanker

Daging sapi juga dapat memicu penyakit kanker. Ada kandungan organic yang tergolong racun dalam daging ini. Racun itulah yang akan mempengaruhi sel tubuh Anda sehingga kerusakan sel yang memicu kanker dapat muncul.

3. Keracunan

Dalam beberapa kasus, daging sapi yang tidak bersih akan mengandung bakteri atau kuman yang disebut dengan E Colli. Bakteri jenis ini cukup mematikan sehingga dapat membuat Anda keracunan jika masuk ke dalam tubuh.

Loading...

4. Resiko penyakit jantung

Daging sapi adalah jenis daging merah yang mengandung cukup banyak lemak. Jika Anda sering mengonsumsinya maka tubuh Anda akan penuh dengan lemak. Efeknya, Anda akan terjangkit penyakit yang menyerang organ jantung.

5. Pengaruh obat-obatan

Tidak hanya manusia saja yang diberikan obat dengan jenis antibiotic, sama halnya dengan hewan seperti sapi. Saat ini banyak sapi yang diberikan antibiotic agar tidak mudah diserang penyakit. Akibatnya, banyak daging sapi yang terkontaminasi dengan zat obat.

6. Terjangkit penyakit sapi gila

Jenis penyakit terkenal yang ditemukan pada daging sapi adalah penyakit sapi gila. Penyakit ini tidak hanya terdapat pada hewan saja, namun juga dapat menular ke manusia jika Anda mengonsumsi daging spai yang terjangkit sapi gila.

7. Kolesterol tinggi

Kelebihan konsumsi daging sapi secara terus-menerus akan membuat tubuh Anda mudah dijangkiti penyakit kolesterol jahat yang tinggi. Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab banyaknya penyakit komplikasi di tubuh Anda.

8. Obesitas

Daging sapi cukup banyak mengandung lemak yang dapat dengan mudah menumpuk di tubuh Anda. Lemak ini akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan menyebabkan kegemukan atau obesitas. Obesitas pun menjadi penyebab munculnya penyakit lainnya.

9. Gangguan pencernaan

Pencernaan Anda akan membutuhkan waktu lebih lama agar dapat melumatkan daging sapi yang telah Anda konsumsi. Jika Anda mengonsumsi daging ini dengan jumlah yang banyak, maka Anda akan mengalami gangguan pencernaan.

10. Pemicu penyakit stroke

Satu lagi jenis penyakit yang akan Anda dapatkan ketika terlalu banyak mengonsumsi daging sapi, yaitu stroke. Penyakit ini biasanya muncul bersamaan dengan gejala penyakit jantung akibat konsumsi daging sapi.

Baca Juga: 10 Efek Buruk Daging Kucing untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk daging sapi untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top