Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Efek Buruk Patah Hati untuk Kesehatan

Uncategorized

25 Efek Buruk Patah Hati untuk Kesehatan

Bisa dibilang konyol, namun ternyata patah hati sudah menjadi gaya hidup masa kini. Di era pergaulan yang semakin bebas dan tak terbatas jarak, manusia semakin menghadapi kemudahan mengalami patah hati.

Hanya karena putus dari pacar LDR nya di sosmed, yang bahkan tidak pernah dijumpai langsung, bisa bikin nangis-nangis darah! Kesehatan drop karena patah hati. Tubuh lemas dan rasanya ingin mati.

Begini buruknya memang patah hati untuk kesehatan. Maka kita perlu mewaspadai efek buruknya. Kenapa patah hati mempengaruhi tubuh manusia? Sehingga kesehatan drop? Ini tak terlepas dari stress patah hati yang meningkatkan kadar asam dalam tubuh dan mempengaruhi produksi hormon. Bahkan langsung menyerang pada organ, misalnya paru-paru atau jantung.

Di bawah ini sudah kami susun efek buruk patah hati untuk kesehatan:

1. Nafsu Makan Berkurang dan Badan Menjadi Kurus dan Lemas

Orang kalau sedang patah hati, biasanya badannya langsung kurus dan lemas terus. Ini terjadi karena tubuh kekurangan asupan makanan. Maklum, ketika patah hati, pastilah nafsu makan berkurang. Awalnya akan berkurang, sebelum akhirnya justru bertambah.

2. Melemahnya Sistem Kekebalan Tubuh Sehingga Mudah Kena Penyakit

Efek buruk patah hati juga akan melemahkan sistem imun. Sehingga kamu gampang jatuh sakit. Kehujanan dan kepanasan dikit langsung demam. Kecapaian dikit langsung hipotensi dan pingsan. Ini ternyata bisa makin parah dalam kondisi kita sedang patah hati.

Loading...

3. Tekanan Darah Naik atau Malah Turun

Efek buruk patah hati untuk kesehatan ternyata membuat tekanan darah jadi tidak stabil. Bisa tinggi sekali atau malah rendah sekali. Tentu yang begini sangat bahaya bila dibiarkan karena bisa mengancam nyawa kita.

4. Depresi dan Stress Berkepanjangan

Tak dapat dipungkiri, efek buruk patah hati adalah bisa menyebabkan depresi dan stress kronis. Kalau sudah begini, ujung-ujungnya berakhir bunuh diri. Sudah banyak kasus orang patah hati, akhirnya bertindak bonek alias bodoh nekad, gantung diri atau overdosis obat dan racun.

5. Sakit Kepala Berat dan Sulit Sembuhnya

Ketika kita patah hati, biasanya kita akan lebih banyak membutuhkan obat sakit kepala. Analgesik dan Anti Piretik bakal sering dikonsumsi. Namun sayangnya semua itu tidak mempan. Kenapa? Karena tubuh secara mekanis tetap memproduksi rasa sakit, selama diri kita belum ikhlas melepas kepergian sang mantan.

6. Vertigo dan Jalan Limbung Hingga Jatuh

Efek buruk patah hati juga menyebabkan vertigo dan jalan limbung. Jalannya menjadi sempoyongan dan mudah jatuh. Mengerikan sekali kalau seorang patah hati jalan-jalan sendirian atau berkendara, yang ada malah kecelakaan.

7. Rasanya Mual dan Muntah-Muntah

Efek buruk patah hati juga menyebabkan kita mual dan muntah-muntah. Kalau tidak percaya, bisa buktikan sendiri dan amati sendiri ketika kamu patah hati! Betapa ternyata patah hati bisa meningkatkan asam lambung yang bikin perut munyel-munyel.

8. Sakit Punggung dan Dada

Sakit punggung dan dada sudah menjadi ciri khas efek buruk patah hati. Kenapa bisa terjadi? Ini karena tubuh terlalu sering menahan sesak nafas. Sehingga jantung dan paru-paru terganggu.

9. Tidur Menjadi Tidak Nyenyak

Efek buruk patah hati untuk tubuh manusia juga menyebabkan tidur tidak nyenyak. Kalau tidur bakal terbangun terus.

10. Rentan Mengalami Kanker

Orang yang patah hati berkepanjangan sepanjang hidupnya juga rentan mengalami kanker. Ini terjadi karena kanker sangat menyenangi tubuh yang stress.

Baca Juga: 15 Bahaya Nonton TV Terlalu Dekat dan Lama untuk Kesehatan

15 Efek Buruk Patah Hati untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Pundak Mudah Pegal
12. Mimpi Buruk
13. Bruxism Saat Tidur
14. Rambut Rontok
15. Wajah Kusam
16. Kulit Memucat
17. Pigmentasi Kulit Menjadi Lebih Gelap
18. Mudah Kena Radang Tenggorokan
19. Nyeri Jantung
20. Sariawan Terus
21. Sakit Payudara
22. Kaki Pegal-Pegal
23. Tangan Mudah Lelah
24. Mata Berkunang-Kunang
25. Pingsan Terus

Wah, ternyata efek buruk patah hati banyak sekali ya! Maka dari itu, kita mesti mengendalikan emosi nih. Kalaupun baru saja putus cinta, sebisa mungkin kita mesti sanggup bertahan. Kalau bukan diri kita yang menyelamatkan diri sendiri, siapa lagi? Tentu saja Tuhan adalah Maha Penolong. Namun dirimu juga harus mau menolong dirimu! Jangan gegabah bunuh diri, ya!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top