Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Gejala Flu Babi Paling Berbahaya

Uncategorized

10 Gejala Flu Babi Paling Berbahaya

Flu Babi – Gejala flu babi merupakan gejala yang muncul karena adanya virus H1N1 yang menyerang tubuh. Gejala ini muncul karena adanya virus yang terdapat pada babi dan menjadi penyebab flu babi. Flu babi ini menyerang manusia yang saat itu daya metabolisme tubuhnya kurang kuar. Sehingga virus akan menyebar cepat dan mengakibatkan penyakit flu babi.

Ada gejala flu babi awal yang harus anda ketahui agar anda tahu apakah benar mengalami flu babi ini atau tidak. Lantas, apa sajakah gejala flu babi yang merupakan penyebab awal munculnya penyakit flu babi? Berikut di bawah ini ulasan selengkapnya.

Flu Babi

1. Sakit kepala

Gejala flu babi pertama yang sangat sering muncul adalah sakit kepala. Hal ini merupakan gejala mendasar, karena umumnya orang yang menderita flu akan mengalami sakit kepala ini. Sakit kepala ini disebabkan karena adanya beberapa titik syaraf yang merangsang ke otak bahwa ada ketidakberesan pada tubuh. Hal inilah yang akan mengakibatkan sakit kepala, bahkan penderitanya dapat mengalami depresi.

2. Kelelahan

Selain sakit kepala, kelelahan juga merupakan salah satu gejala flu babi yang biasanya sangat sering muncul jika seseorang menderita flu babi. Saat orang terserang firus H1N1, maka virus tersebut akan cepat menyebar dan akan menyebabkan flu. Flu tersebut akan menjadikan penderitanya cepat mengalami kelelahan otot, sehingga akan cepat lelah.

3. Mata merah

Salah satu gejala flu babi selanjutnya adalah mata merah. Umumnya orang mengatahui bahwa mata merah merupakan gejala yang timbul karena adannya sakit mata. Namun, hal ini berbeda karena saat orang terserang flu babi, karena mata merah ini ada akibat dari terserangnya tubuh oleh virus H1N1. Biasanya mata merah ini disertai dengan mata berair.

4. Batuk

Selain terjadi mata merah, jika orang mengalami penyakit flu babi maka seseorang juga akan mengalami gejala batuk. Hal ini muncul karena saat mengalami flu, biasanya orang juga rentan terkena penyakit batuk juga. Ditambah flu yang timbul disebabkan karena flu babi, maka dapat menjadiikan batuk lebih parah daripada batuk pada umumnya.

Loading...

5. Sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan ini juga dapat menjadi salah satu gejala flu babi. Tenggorokan yang sakit tentu akan mengakibatkan orang yang menderitanya akan kesusahan untuk mengkonsumsi makanan. Tentu hal itu sangat tidak nyaman. Apalagi jika sakit tenggorokan ini terjadi akibat adanya flu babi, bisa saja lebih parah jika tidak segera diobati.

6. Hidung tersumbat

Layaknya seperti flu pada umumnya, sama halnya jika orang yang menderita flu babi maka juga akan mengalami gejala hidung tersumbat. Kondisi ini akan memaksa penderitanya untuk bernafas dengan mulut. Anda harus segera mengobati hidung tersumbat yang disebabkan flu babi ini agar tidak memperparah keadaan anda.

7. Pegal pegal

Orang yang mengalami flu biasanya akan cepat merasa lelah, seperti kelelahan pada otot tertentu. Kelelahan otot ini tentu akan mengakibatkan seluruh sendi pada tubuh merasa kelelahan sehingga akan terasa pegal pegal di daerah persendian tubuh, seperti leher, tangan, kaki dan lain sebagainya.

8. Demam

Demam merupakan hal yang pasti akan terjadi jika seseorang mengalami flu, tidak terlepas dengan flu babi ini. Demam merupakan gejala flu babi yang akan menyerang pada saat pertama kali terjadi. Virus virus flu babi akan menyerang tubuh hingga akhirnya akan mengakibatkan demam saat kekebalan tubuh berkurang, karena pada saat itu tubuh tidak mampu untuk menghalangi virus.

9. Kekebalan tubuh menurun

Selain terjadi demam, kekebaln tubuh menurun juga merupakan salah satu gejala flu babi. Hal ini dikarenakan saat orang menderita flu ini maka virus virus H1N1 akan menyerang kekebalan tubuh sehingga akan mengakibatkan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Jika tidak segera diatasi maka flu ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

10. Pendengaran terganggu

Pendengaran menurun ini juga dapat menjadi salah satu gejala flu babi. Karena pada dasarnya telinga hidung dan tenggorokan memiliki jalur yang sama. Jadi jika flu maka hal tersebut dapat mengakibatkan penderitanya mengalami gangguan pendegaran. Namun hal ini tidak terjadi secara terus menerus, biasanya sering muncul dann menghilang dengan tiba-tiba.

Gejala-gejala flu babi di atas perlu anda waspadai karena dapat
menyebabkan kekebalan tubuh menurun, pendengaran terganggu bahkan mengakibatkan demam. Ketika anda mengalami beberapa gejala
yang ada di atas sebaiknya segeralah periksakan diri, karena semakin
cepat penyakit untuk di tangani maka semakin cepat pula kesembuhan yang
terjadi.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top