Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Gejala Kram Perut yang Anda Sepelehkan

Uncategorized

15 Gejala Kram Perut yang Anda Sepelehkan

Gejala Kram Perut – Kram adalah keadaan dimana otot dipaksa ditarik diluar kemampuan dan kelenturannya. Kram bisa terjadi di segala daerah pada tubuh anda, termasuk perut yang merupakan anggota otot kecil. Kram perut biasanya dialami oleh para kaum wanita terutama saat sedang menstruasi. Maka dari itu, perhatikanlah gejala kram perut.

Kram perut juga bisa terjadi saat anda berenang dan tidak melakukan pemanasan sebelumnya. Saat seorang mengalami kram perut, dia akan membungkuk memegangi perutnya saking sakitnya. Bahkan ada yang sampai berteriak tak tahan akibat kram perut. Maka perhatikanlah gejala kram perut berikut.

Kram Perut

1. Rasa sakit selama berjam-jam

Gejala kram perut yang pertama adalah rasa sakit selama berjam-jam, hal ini disebabkan oleh kram yang menciderai perut. Memanglah wajar apabila saat kram anda akan merasakan nyeri pada bagian yang terkena kram. Anda sebaiknya membawanya ke dokter agar diperiksa apakah pertolongan yang tepat.

2. Feses berdarah

Feses yang disertai darah bisa saja disebabkan oleh usus yang iritasi. Maka dari itu, anda harus secepatnya memeriksakan diri ke dokter saat mengalami feses berdarah. Selain itu, feses berdarah bisa jadi merupakan salah satu gejala kram perut. Saat anda mulai menyadari warna feses anda berwarna merah pekat agak kehitaman berarti anda sedang mengalami gangguan serius dalam perut

3. Sakit terus menerus, untuk ibu hamil

Untuk ibu hamil yang mengalami kram perut akan sangat wajar mengalami rasa sakit pada bagian perut dan tak kunjung reda. Biasanya hal tersebut akan reda dengan obat pereda nyeri Segera periksakan ke dokter anda apabila anda mengalami kram perut saat hamil, agar tidak mengganggu janin anda.

4. Dehidrasi

Dehidrasi merupakan keadaan dimana seorang kekurangan cairan tubuh dan sangatlah kehausan sehingga membutuhkan asupan air. Dehidrasi merupakan efek samping dari demam yang memang air dalam tubuh diperlukan untuk menurunkan suhu tubuh. Maka cukupi lah asupan air anda.

Loading...

5. Perut terasa empuk

Perut terasa empuk saat ditekan merupakan gejala kram perut yang selanjutnya. Hal tersebut terjadi karena perut mengalami kram dan memang terasa lebih empuk karena otot tidak bekerja normal. Maka anda harus melakukan pemeriksaan supaya diberikan penanganan yang tepat

6. Sesak Napas

Karena perut yang mengalami cedera, maka hal tersebut akan menekan ke bagian atas dan pernafasan perut dapat terganggu. Anda akan mengalami sesak napas saat sedang kram perut. Selalu perhatikan gejala tersebut agar anda bisa melakukan pertolongan dengan benar dan terhindar dari risiko yang lebih berbahaya.

7. Susah Buang Air Besar

Rasa susah buang air besar biasa terjadi pada penderita yang mengalami kram perut. Kram perut biasanya menekan pada bagian usus yang berujung susah buang air besar. Anda sebaiknya cukupi kebutuhan serat anda agar dapat meredakan susah uang air besar yang terjadi.

8. Demam

Demam merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi pada manusia saat ini. Demam yang terjadi pada kram perut, biasanya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu mengkhawatirkan. Akan tetapi, beberapa kasus dapat menjadi demam yang sangat tinggi. Pada kasus lain, biasanya terjadi menggigil.

9. Nyeri di Perut

Rasa nyeri pada perut memanglah menjadi hal utama yang dirasakan saat kram perut. Karena kram akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang hebat pada bagian yang terkena kram, termasuk saat kram perut. Rasa sakit yang timbul biasanya akan hilang dan muncul dengan tiba-tiba.

10. Sakit saat buang air kecil

Sakit saat melakukan buang air kecil merupakan hal yang biasa terjadi saat anda mengalami kram perut. Karena kantong kemih tertekan oleh otot yang keram. Sakit yang terasa akan terasa hingga pinggul dan akan menyebar di bagian belakang. Anda sebaiknya periksakan kepada dokter apabila anda merasakan sakit terus-terusan.

Gejala Kram Perut  Lainnya :

11. Makanan tak bisa turun
12. Muntah darah
13. Hilang Nafsu Makan
14. Intensitas buang air kecil yang tinggi
15. Perut serasa ditusuk

Beberapa gejala kram perut yang harus anda waspadai untuk kesehatan anda agar tidak terjadi hal yang lebih berbahaya. Bayangkan saat berenang anda merasakan kram perut maka anda kemungkinan akan tenggelam. Maka biasakan pemanasan sebelum melakukan kegiatan apapun. Berikan pertolongan dengan tepat oleh ahlinya untuk menyembuhkan kram perut.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top