Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Hal-Hal yang Harus Kamu Perhatikan Dalam Menggunakan Vapor

Uncategorized

Hal-Hal yang Harus Kamu Perhatikan Dalam Menggunakan Vapor

Rokok elektrik memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk mempengaruhi para perokok di dunia. Banyak yang berkata, jika rokok ini jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau atau rokok konvensional. Tetapi, jika kita menggunakannya sembarangan tidak cermat, justru bisa menimbulkan bahaya yang lebih dari rokok konvensional. Untuk itu, kamu perhatikan dalam menggunakan vapor.

Dalam menggunakan vapor kamu perlu memperhatikan apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Apabila kamu tidak berhati-hati, dapat merusak vaporizer kesayanganmu itu atau bahkan meledakkannya. Jika itu terjadi, bukan hanya kamu yang terkena dampaknya tapi juga orang-orang disekitarmu. Yuk, ketahui hal apa yang harus diperhatikan saat memakai vapor.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam menggunakan vape

Beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika memegang, menggunakan atau mengupgrade vaporizer.

Jangan mengisi ulang baterai dalam waktu sangat lama
Pertama yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan vaporizer adalah hindari mencharge vaporizer terlalu lama. Perhatikan waktu dalam mengisi ulang baterainya karena bila kelamaan bisa menyebabkan vaporizer meledak. Kalau tidak meledak, baterainya akan ngedrop atau lebih cepat habis ketika digunakan. Saat baterai sudah penuh, segera kamu cabut dari chargernya. Umumnya, semua jenis vaporizer memiliki indicator lampu atau tanda lainnya apabila baterai penuh saat dicharge.

Jangan pakai charger atau baterai yang abal-abal
Gunakan saja baterai originial atau baterai yang dianjurkan dengan standar tertentu.  Charger atau baterai yang bagus adalah mempunyai fitur cut of, sehingga jika terjadi korsleting atau arus pendek vapor secara otomatis akan mati sendiri. Apabila kamu menggunakan baterai dan charger yang abal-abal ditakutkan vape mu bisa meledak dan tidak bisa dipakai lagi. Jadi, sangat sayang bukan?

Jangan sampai personal vaporizer tertekan atau terjatuh
Ketika kamu sedang menggunakan atau menyimpan personal vaporizer, usahakan untuk berhati-hati. Jangan sampai tertekan atau terjatuh terutama saat kamu memakai elektrical mod, bisa saja chip di dalamnya rusak dan akhirnya vape tidak bisa digunakan lagi.

Loading...

Perhatikan watt atau voltase dalam menambahkan coil
Saat kamu ingin menambahkan atau mengupgrade coil ke vaporizer, pertimbangkanlah watt bateraimu. Kamu bisa bertanya kepada temanmu yang sudah ahlinya atau bergabung dengan komunitas vape bagik di dunia nyata maupun media sosial.

Jauhkan e-liquid dari jangkauan anak-anak
E-liquid ini mempunyai rasa manis dan kebanyak disukai oleh anak-anak. Sehingga, kamu harus menyimpannya di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak. Karena cairan ini terbuat dari bahan kimia, kalau terminum baik anak-anak maupun orang dewasa bisa berakibat fatal. Pada dasarnya cairan ini untuk disedut menggunakan vaporizer bukan untuk diminum.

Istirahatkan vape
Kalau kamu sedang menggunakan vape, sebaiknya istirahatkan saat terasa panas. Beri jeda beberapa menit dalam memakainya jangan terlalu ekstrim karena dapat merusak kinerja vaporizer nantinya.

Itulah hal-hal yang tidak boleh dilakukan atau dilarang dalam memakai vape. Setelah itu, perlu kamu ketahui pula hal yang boleh dilakukan saat menggunakan vape.

Hal-hal yang harus dilakukan saat menggunakan vape

Kunci tombol fuse ketika hendak disimpan
Ketika kamu ingin menyimpan vaporize, jangan lupa untuk mengunci tombol fuse. Jika kamu lupa menguncinya, kalau kepencet dapat membuat vaporizer menjadi gosong atau terbakar. Dan buruknya lagi kamu mengeluarkan uang lagi untuk membelinya.

Siapkan peralatan vaporizer ketika bepergian
Yang harus kamu perhatikan saat menggunakan vaper selanjutnya adalah membawa peralatan vaporizer saat bepergian. Apabila kamu bepergian jauh dan ingin membawa serta vapor, kamu juga harus menyiapkan semua perlengkapannya. Perlengkapan itu adalah kapas, atomizer serep, kanthal dan juga liquidnya.

baca juga : Panduan Dalam Membeli Vapor/ Rokok Elektrik

Jaga kebersihan vape
Jika kamu ingin mempunyai vape yang awet dan tahan lama, maka rawatlah dengan baik. Bersihkan vape secara rutin dengan cara-cara yang dianjurkan. Kamu bisa mencari cara itu lewat medsos atau browsing.

Miliki drip tip lebih dari satu
Sebaiknya kamu mempunyai drip tip lebih dari satu untuk menggonta-gantinya. Jadi, kamu mempunyai cadangan ketika temanmu sedang meminjamnya. Setiap kamu ingin memakainya sebaiknya, disterilkan terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan dan penyebaran penyakit.

Miliki cadangan baterai
Kamu perlu mempunyai baterai vape lebih dari satu, untuk berjaga-jaga ketika baterai habis saat memakainya. Sehingga, tidak mengganggumu dalam menikmati vape favoritmu.
Masih banyak lagi hal-hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan vapor. Ini dilakukan supaya kamu dapat menikmati vape dengan baik dan tidak membahayakan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top