Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Daftar Jus untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Uncategorized

12 Daftar Jus untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Mengalami penyakit asam urat atau asam urat yang telah berlebihan pada aliran darah bisa mengakibatkan berbagai macam gejala seperti nyeri, kemerahan, bengkak dan lainnya. Penyakit ini sangatlah berbahaya sekali dan perlu untuk diatas.
Untuk mengatasi asam urat sendiri bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi minuman yang bagus untuk menurunkan kadar asam urat. Salah satunya dengan mengkonsumsi minuman jus sehat untuk asam urat. Ada beberapa daftar jus untuk asam urat yang bisa anda konsumsi, berikut inilah daftarnya.
Daftar Jus untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat, Jus untuk Penderita Asam Urat, Jus Untuk Mengatasi Asam Urat
Loading...

1. Jus Apel

Jus apel merupakan salah satu minuman yang telah terbuat dari buah apel. Minuman ini telah diketahui sangatlah baik sekali jika dikonsumsi oleh penderita asam urat. Kandungan serat yang tinggi didalamnya bisa membantu memaksimalkan penyerapan asam urat yang telah menumpuk berlebihan.
Untuk anda yang saat ini sedang mengalami asam urat, mengkonsumsi jus apel merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan. Dengan rajin mengkonsumsi jus apel nantinya akan membantu proses penyembuhan asam urat.

2. Jus Pir

Selain jus apel, jus buah pir juga merupakan salah satu jenis jus buah yang sangatlah bagus sekali untuk dikonsumsi. Kandungan air yang berlimbah di dalam buah ini memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa membantu kinerja ginjal agar lebih maksimal. Tentu hal ini secara tidak langsung sangatlah bermanfaat sekali untuk anda para penderita asam urat.

3. Jus Strawberry

Jus strawberry merupakan salah satu jus yang sangatlah lezat yang terbuat dari buah strawberry. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam minuman ini bisa membantu mengontrol daya tahan tubuh agar bisa tetap optimal. Kemudian untuk kandungan seratnya mampu membantu mengobati penderita asam urat yang terlalu berlebihan.

4. Jus Jeruk

Sama halnya dengan jus strawberry, jus jeruk ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Kandungan ini sangatlah baik sekali karena mampu menjaga keseimbangan tubuh terurama pada sistem kekebalan tubuh.
Untuk anda yang memiliki asam urat, mengkonsumsi minuman jus jeruk merupakan salah satu hal baik yang bisa anda gunakan untuk mengurangi keluahan asam urat. Hal ini bisa anda minum karena jus ini mengandung serat yang sangatlah baik sekali untuk mengurangi asam urat yang menumpuk.

5. Jus Wortel

Sayuran ini bukan hanya digunakan untuk masakan saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai jus. Rasanya yang segar dan manis membuat minuman jus dari wortel menjadi lebih nikmat. Untuk anda yang ingin mengurangi asam urat, bisa untuk mengkonsumsi jus wortel yang memiliki kandungan serat yang tinggi.

6. Jus Blueberry

Buah ini memang sudah dari dahulu diketahui memiliki banyak vitamin di dalamnya. Salah satu kandungan vitamin yang tersedia yaitu vitamin C yang sangatlah bagus sekali, ditambah lagi dengan akndungan antioksidannya yang berlimpah.
Jika anda memiliki asam urat, mengkonsumsi jus blueberry merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan mengingat kandungan dari minuman jus ini sangatlah banyak sekali.

7. Jus Tomat

Untuk anda yang menderita asam urat, sangatlah disarankan jika anda mengkonsumsi minuman jus tomat yang kaya kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi tidak kalah penting juga sifat dari kandungan tomat yang basa ini untuk menetralkan suasana tubuh yang asam. Dari sini nantinya masalah gejala peradangan yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat bisa untuk diminimalisir.

8. Jus Ceri

Kandungan antioksidan yang berlimpah bernama antocyanin dan anti inflamasi yang bagus di dalam buah ini menjadikan jus ceri sangatlah baik sekali untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Mengkonsumsi jus ini sangatlah efektif untuk meringankan peradangan yang telah menyerang persendian.

9. Jus Jambu Biji

Jus jambu biji ini telah menjadi minuman jus yang paling banyak diminati dan dicintai oleh masyarakat. Rasa yang manis segar dan mampu ditemukan diberbagai macam musim menjadikan jus ini paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat.
Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah ini mampu mendongkrak sistem kekebalan tubuh. Perlu anda ketahui bahwa kandungan ini juga mampu berperan untuk mengeliminir keberadaan dari asam urat yang berlebihan. Kemudian asam urat tersebut akan dibuang secara maksimal melalui urin pada saat berkemih.

10. Jus Mentimun

Mentimun merupakan jenis sayuran yang biasanya digunakan sebagai bahan tambahan untuk lalapan karena memiliki rasa yang segar. Kandungan air yang berlimpah di dalam sayuran ini sangatlah bagus sekali untuk mengatasi dehidrasi tubuh.
Jika anda saat ini sedang mengalami asam urat, mengkonsumsi jus mentimun merupakan salah satu hal baik yang perlu anda lakukan. Kandungan serat alami di dalam minuman ini bisa membantu menormalkan kadar asam urat yang telah ada di dalam darah anda.
Selain 10 minuman jus untuk asam urat diatas, ada lagi 2 jus lainnya yang bisa untuk anda konsumsi sebagai cara untuk mengatasi asam urat. Berikut inilah daftar jus lainnya.

2 Daftar Jus untuk Penderita Asam Urat Lainnya:

11. Jus Lemon
12. Jus Kiwi
Diatasi itulah daftar jus untuk penderita asam urat yang bisa untuk anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi minuman jus diatas, penyakit asam urat anda bisa diatasi atau bisa dikurangi.
Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top