Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Kandungan Dalam Buah Ini Mampu Membunuh 12 Jenis Kanker Berbeda

Uncategorized

Kandungan Dalam Buah Ini Mampu Membunuh 12 Jenis Kanker Berbeda

Bagaimana reaksimu, apabila mendengar dengan 1 buah saja bisa membunuh 12 jenis sel kanker berbeda? Mungkin kamu tidak percaya akan hal ini atau justru penasaran ingin mengetahui apakah buah itu. Hal ini nampaknya memang kurang meyakinkan bahkan tidak mungkin terjadi. Tapi, menurut penelitian buah ini memang bisa memerangi kanker secara efektif. Kamu harus tahu buah pembunuh kanker ini!

Beberapa penelitian menyatakan kalau buah ini secara efektif mampu menghambat pertumbuhan sel kanker ovarium, payudara, serviks, usus besar, paru-paru, prostat, hati limfoa dan kanker pankreas. Menurut pakar patologi University of Nebraska dalam referensinya tentang kanker pankreas. Dia menyebutkan jika buah ini terbukti sangat efektif mampu menghambat tumorigenicity serta mengubah matbolisme sel tumor pankreas.
Lalu apa ya nama buah tersebut? Adakah di Indonesia ini?

Buah pembunuh kanker

Buah yang kaya manfaat itu adalah graviola kalau di Indonesia disebut dengan sirsak. Berdasarkan hasil penelitian laboratorium menunjukkan bahwa sirsak 10 ribu kali lebih kuat untuk membunuh sel kanker usus daripada adriamycin (obat kemoterapi yang sering digunakan penderita kanker). Dan yang paling mengejutkan adalah sirsak tidak mempunyai sifat seperti kemoterapi, sirsak mampu membunuh sel kanker atau tumor tanpa harus merusak sel yang sehat.

Lantas seperti apa efeknya terhadap pengobatan kanker payudara dan serviks? Jurnal Ilmiah menyatakan graviola atau sirsak juga sangat bermanfaat dan efektif dalam mengobati kedua jenis kanker itu.
Terdapat sejumlah penelitian yang mengungkapkan, sirsak mengandung sifat anti-kanker yang disebut dengan acetogenins. Zat ini dapat memerangi beberapa jenis kanker sekaligus yang bersarang di tubuh. Acetagenins bekerja dengan cara menghambat NADH oksidase membran plasma sel kanker.

Selain itu, sirsak mengandung phytochemical seperti friedelin, anonaine, annonamine, isolaureline, kaempferol, anomurine, aslimilobine, wuercetin dan xylopine. Kesemuanya itu ampuh dalam membunuh sel-sel kanker pada tubuh. 

Loading...

Tanda yang ditunjukkan oleh tubuh ketika terserang kanker adalah demam, nafas pendek, batuk kronis atau nyeri di dada, sulit menelan dan pembengkakan kelenjar getah bening. Ada gejala lain yang sering diabaikan para penderita kanker yakni, kelelahan, keluar darah yang tak kunjung berhenti, perut terasa kenyang terus dan sakit pada perut.

Apabila kamu merasakan gejala atau tanda dari penyakit kanker jangan abaikan, tapi waspadai dengan memeriksakan diri ke dokter. Jangan sampai kanker diketahui saat sudah stadium lanjut, karena pengobatannya akan lebih sulit.

Manfaat lain sirsak untuk kesehatan tubuh 

Sumber serat
Di dalam buah sirsak mengandung serat yang cukup tinggi. Serat ini bisa membantu untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh serta mengontrol berat badan.

Karbohidrat
Satu gelas buah sirsak mengandung 38g karbohidrat yang merupakan sumber energi bagi tubuh. Karbohidrat yang ada pada buah sirsak lebih sehat daripada yang terkandung dalam kue karena malah menyebabkan diabetes.

baca juga :  Warna dan Rasa Air Kencing penderita diabetes
 

Kalium
Kalium yang terdapat dalam sirsak mampu menguatkan otot-otot tubuh, mengontrol tekanan darah dan memperbaiki tulang.

Vitamin C
Sirsak kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan ini berguna untuk melawan berbagai macam infeksi dalam tubuh. Termasuk juga membantu menyembuhkan luka serta mencegah kerusakan kulit.

Sungguh banyak manfaat dari buah sirsak ini dan merupakan buah pembunuh kanker secara efektif. Sehingga, sangat baik jika kita mengkonsumsi sirsak rutin setiap hari, tapi dengan jumlah yang cukup jangan berlebihan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top