Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Jadi Kusam dan Menggelap

Uncategorized

15 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Jadi Kusam dan Menggelap

Kebiasaan buruk dalam merawat wajah bisa menyebabkan wajah kusam dan menggelap. Padahal wajah aset berharga yang sangat mempengaruhi jalannya hidup ini. Dengan wajah yang baik, maka kepercayaan diri kita akan meningkat. Pernahkah kamu memperhatikan wajahmu sendiri? Sudah pasti semua orang pernah bercermin. Pertanyaannya, apa yang terlintas dalam benakmu saat melihat wajah sendiri?

Banyak orang tidak puas dengan penampilan wajahnya sendiri. Mereka anggap wajah makin kusam dan menggelap saja dari hari ke hari. Sebenarnya ada yang membuat wajah jadi begini? Ternyata, itu semua karena kebiasaan buruk. Ada prosedur yang salah dalam merawat wajah, sehingga pada akhirnya malah kusam dan menggelap.

Untuk merawat wajah agar tidak kusam dan menggelap. Kita membutuhkan teknik. Misalnya dengan memakai krim-krim dari dokter spesialis kulit dan kecantikan. Namun, semua itu ada tenggat waktunya. Tidak ada krim yang benar-benar ampuh bertahan lama tanpa efek samping. Maka satu-satunya jalan teraman adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Langkah awalnya adalah dengan menyadari kebiasaan buruk yang selama ini kita lakukan ternyata membuat wajah jadi kusam dan gelap.

Berikut di bawah ini sudah kami sajikan data tentang 15 kebiasaan buruk yang membuat wajah  jadi kusam dan menggelap:

1. Jarang Membasuh Wajah

Orang yang mukanya jarang kena air alias jarang membasuh wajah, pastilah jadi tampak kusam dan menggelap. Jika dikaitkan dengan ibadah, bagi yang Islam, orang yang jarang wudhu, maka wajahnya juga tidak akan memancarkan cahaya.

 

2. Mengalami Stress dan Depresi Berkepanjangan

Orang yang mengalami stress dan depresi berkepanjangan juga akan memiliki wajah yang kusam dan menggelap. Ini dikarenakan terlalu banyaknya hormone stress yang keluar. Tidak akan baik wajah seseorang sampai ia bisa mengatasi stress dan depresinya.

Loading...

 

3. Tidak Memakai Tabir Surya

Sinar matahari di luar itu sangat bahaya. Maka ada baiknya kita memakai tabir surya alias sun screen kalau keluar rumah. Ada banyak merk sunscreen yang bisa kamu coba. Tidak ada patokan apakah yang mahal lebih baik dibanding yang murah. Semua butuh riset pribadi dulu. Cobalah beberapa merk tabir surya dan pilih yang paling nyaman dan berdampak baik untuk wajahmu.

 

4. Terlalu Sering Aktivitas di Bawah Terik Matahari

Orang yang porsi aktivitas di bawah terik mataharinya lebih banyak, jelaslah wajahnya jadi kusam dan menggelap. Maka dari itu butuh antisipasi untuk meredam sinar mentari yang ganas itu. Misalnya dengan memakai topi selalu. Bagi perempuan, bisa coba pakai hijab!

 

5. Suka Makan Makanan Manis-Manis

Ternyata makan manis-manis juga tidak baik untuk wajah. Orang yang suka manis-manis, wajahnya tidak akan menjadi putih, Yang ada malah terkena diabetes. Memang belum ada penelitian ilmiah yang membahas soal pengaruh glukosa terhadap wajah, namun orang yang hidupnya cukup menghindari gula, mereka biasanya wajahnya putih bersih.

 

6. Banyak Makan MSG dan Snack-Snack Tidak Jelas

MSG atau Monosodium Glutamat banyak terkandung dalam snack-snack kemasan. Sebaiknya jika kamu ingin punya wajah yang bersinar, tidak kusam dan menggelap, hindarilah snack-snack ini. Dan silahkan lihat hasilnya, akan sangat berdampak pada wajah.

 

 7. Tidak Suka Makan Buah

Orang yang tidak suka makan buah, juga wajahnya jadi kusam dan menggelap. Karena buah itu kaya dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan sebagai nutrisi wajah. Maka jika kamu ingin wajah yang bagus, mulailah rajin makan buah.

 

 8. Jarang Makan Sayuran

Begitupun dengan sayuran. Jangan malas lagi makan sayur! Banyaklah makan sayuran supaya wajah mendapat nutrisi yang melimpah. Sehingga sel-sel kulit akan mengalami regenerasi yang lancar.

 

9. Tidak Pernah Olahraga

Orang yang tidak pernah olahraga juga akan mengalami wajah kusam dan menggelap. Ini terjadi karena sistem peredaran darah dan regenerasi sel tubuh berjalan tersendat. Maka rajinlah olahraga supaya wajah jadi bagus.

 

10. Menggunakan Produk Skincare Berbahaya

Selanjutnya, ternyata pemakaian produk skincare berbahaya juga menyebabkan kulit jadi kusam dan menggelap. Hati-hatilah! Kini banyak beredar krim wajah palsu yang justru memperburuk wajah.

Baca Juga: 15 Karakteristik Rumah Sehat yang Layak Huni

Seperti itulah kebiasaan buruk yang membuat wajahmu jadi kusam dan menggelap. Silahkan diperhatikan lagi, sebab-sebab lainnya di bawah ini:

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Jadi Kusam dan Menggelap yang Lainnya:

11. Jarang Terkena Sinar Matahari Pagi
12. Malas Beribahah
13. Terlalu Banyak Berpikir
14. Melakukan Free Sex Alias Seks Bebas Sembarangan
15. Pertambahan Usia

Sekian yang dapat kami sampaikan melalui artikel ini. Semoga bermanfaat. Dan ketahuilah bahwa untuk memperoleh wajah putih bersinar, selalu dimulai dari menyadari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top