Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Jenis Makanan Bebas Gluten untuk Program Diet

Uncategorized

15 Jenis Makanan Bebas Gluten untuk Program Diet

Kali ini kita akan membahas jenis makanan bebas gluten yang bisa Anda konsumsi di kala menjalankan program diet. Sebelumnya kita sudah membahas banyaknya bahaya makanan yang mengandung gluten untuk tubuh. Mulai dari gejala alergi sampai dengan munculnya kanker pada tubuh. Nah, untuk menghindari hal tersebut tentunya Anda perlu mengenal seperti makanan yang bebas gluten dan juga bisa dikonsumsi saat berdiet.

Ketika Anda diet, Anda perlu menjalankan pola hidup dan makan yang sehat. Salah satu jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saat diet yaitu makanan yang bebas dari kandungan gluten. Hal ini penting agar program diet Anda berhasil dan tubuh Anda juga tidak mendapatkan efek buruk dari gluten. Jangan khawatir, ada banyak makanan yang sehat dan tidak mengandung gluten di sekitar Anda yang mudah untuk didapatkan.

15 Jenis Makanan Bebas Gluten untuk Program Diet

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan bebas gluten untuk program diet yang perlu Anda ketahui.

1. Bayam

Jenis makanan yang tanpa mengandung gluten datang dari bayam. Bayam merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi sehat untuk tubuh Anda. Sayuran ini juga dapat membantu program diet.

2. Kiwi

Siapa sangka jika buah kiwi merupakan jenis buah sehat yang dapat menjaga berat badan Anda ketika diet. Buah ini juga tidak mengandung gluten alias gluten free sehingga aman untuk Anda konsumsi.

3. Brokoli

Sayuran lainnya yang bebas dari gluten yaitu brokoli. Brokoli punya banyak kandungan mineral dan juga serat yang akan mencegah penyakit pencernaan. Diet Anda pun akan sukses karena lancarnya pencernaan di tubuh.

Loading...

4. Almond

Jenis kacang yang baik untuk Anda saat diet ada pada kacang almond. Kacang ini juga tidak mengandung gluten sehingga dapat Anda konsumsi rutin setiap hari. Pastikan Anda mengolah kacang ini dengan benar agar nutrisinya tidak hilang.

5. Salad buah

Buatlah salad dari beberapa macam buah yang mudah Anda temukan. Salad buah adalah jenis makanan yang mencampur beberapa buah menjadi satu dalam sekali makan. Yang terpenting yaitu jangan menambah gula yang berlebihan ke dalam salad buah yang akan Anda konsumsi.

6. Kacang-kacangan

Selain kacang almond, Anda juga dapat mengonsumsi jenis kacang lainnya seperti kacang polong dan kacang kedelai. Konsumsi kacang akan sangat membantu menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan yang berlebih.

7. Jagung

Anda dapat mengganti konsumsi nasi dengan jagung. Selain bebas gluten, jagung juga rendah kalori sehingga tidak akan mengganggu program diet Anda. Anda akan tetap memiliki energi yang seimbang dalam beraktivitas.

8. Daging

Konsumsi daging ketika diet juga perlu. Anda dapat mengonsumsi daging dengan mengatur waktu dan pola makan daging setiap hari. Pastikan daging yang Anda konsumsi tidak mengandung gluten, pengawet dan senyawa berbahaya lainnya.

9. Buncis

Siapa yang tidak mengenal buncis. Makanan yang satu ini sering dijadikan bahan makanan sehat yang baik untuk tubuh karena mengandung cukup banyak nutrisi sehat dan juga tidak mengandung gluten.

10. Kacang kenari

Kacang kenari merupakan jenis kacang yang mengandung banyak protein dan tentunya bebas dari gluten. Jenis kacang yang satu ini juga dapat menjadi sumber makanan diet yang baik untuk kesehatan Anda.

Baca Juga: 11 Bahaya Makanan Mengandung Gluten untuk Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan bebas gluten untuk program diet lainnya. Berikut ini 5 jenis makanan lainnya:

5 Jenis Makanan Bebas Gluten untuk Program Diet Lainnya

11. Daging sapi
12. Daging ayam
13. Daging kambing
14. Makanan dengan label gluten free
15. Sereal

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan bebas gluten untuk program diet yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top