Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Jenis Makanan Berbahaya untuk Anak-Anak

Uncategorized

15 Jenis Makanan Berbahaya untuk Anak-Anak

Tidak semua jenis makanan bisa dikonsumsi oleh anak-anak karena ada pula jenis makanan berbahaya untuk anak-anak yang dapat mengganggu kesehatan tubuhnya. Tubuh anak-anak dengan orang dewasa masih jauh berbeda. Anak-anak masih mempunyai tubuh yang masih berkembang. Daya tahan tubuhnya pun juga cenderung terbatas. Itulah mengapa anak-anak lebih mudah diserang penyakit dibandingkan dengan orang dewasa.

Anak-anak juga paling mudah diserang bakteri atau bahan makanan berbahaya lainnya karena efek sampingnya akan selalu terasa. Hal ini biasanya akan membuat anak mengamali demam akibat tubuh yang melawan penyakit tertentu. Untuk mencegahnya, anak-anak sebaiknya lebih banyak mengonsumsi makanan sehat dan berusaha sebisa mungkin untuk tidak mengonsumsi makanan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh mereka.

15 Jenis Makanan Berbahaya untuk Anak-Anak

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan berbahaya untuk anak-anak yang perlu Anda ketahui.

1. Burger

Siapa anak-anak yang tidak menyukai burger? Apalagi sekarang banyak penjual yang menyediakan paket burger khusus anak-anak. Burger merupakan makanan junk food yang sebaiknya tidak terlalu banyak dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak.

2. Permen

Camilan dari bahan gula yang satu ini memang sangat disukai oleh anak-anak karena rasa manis merupakan rasa yang paling nyaman di lidah mereka. Konsumsi permen yang terlalu banyak akan membuat gigi anak keropos dan mengalami kerusakan.

3. Nugget

Produk makanan cepat saji seperti nugget memang mudah untuk diolah. Namun bukan berarti nugget aman dikonsumsi oleh anak Anda. Nugget merupakan jenis makanan kemasan yang tentunya banyak mengandung pengawet.

Loading...

4. Saus

Baik saus tomat dan saus sambal yang ada saat ini masih belum bisa ditanyakan kebersihannya. Saus kemasan pun cenderung mempunyai banyak pengawet di dalamnya. Sebaiknya anak-anak tidak mengonsumsi saus terlalu banyak atau akan mempengaruhi kesehatan lambung mereka.

5. Kue basah kemasan

Kue basah yang dikemas hanya bisa bertahan paling lama 2 hari. Namun dengan banyaknya oknum penjual nakal, terkadang kue basah yang sudah tidak layak dikonsumsi pun masih saja dijual. Anak-anak lah yang paling gemar mengonsumsi makanan ini.

6. Snack

Berbagai jenis snack makanan ringan bertebaran di toko-toko 24 jam. Snack merupakan makanan kemasan yang mengandung banyak garam, MSG, pengawet dan sejumlah kalori. Nutrisi dalam snack hampir tidak dapat memenuhi kebutuhan anak-anak.

7. Kentang goreng

Pengolahan kentang goreng yang dilakukan dengan menggunakan minyak yang banyak akan sangat mempengaruhi kesehatan Anda dan anak-anak. Lemak dalam minyak ditambah dengan bahan pengawet dari bumbu kentang akan membuat kesehatan tubuh terganggu.

8. Sereal

Tidak semua jenis sereal yang dijual di luar sana baik dikonsumsi oleh anak Anda. Sereal termasuk ke dalam makanan kemasan dengan bahan pengawet juga bahan lainnya yang tidak memberikan nutrisi ke tubuh.

9. Pizza

Satu lagi jenis makanan junk food favorit anak-anak, yaitu pizza. Hampir sama dengan burger, pizza lebih banyak mengandung lemak dari minyak, keju, serta daging di dalamnya. Anak-anak hanya akan mengalami kegemukan dan obesitas.

10. Coklat kemasan

Berbagai jenis makanan seperti coklat yang dikemas mengandung gula yang cukup tinggi. Belum lagi pengawet di dalamnya. Anak-anak dengan konsumsi coklat yang terlalu banyak akan mengalami kerusakan gigi dan kegemukan.

Baca Juga: 15 Jenis Makanan Berbahaya untuk Lambung

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan berbahaya untuk anak-anak lainnya. Berikut ini 5 jenis makanan lainnya:

5 Jenis Makanan Berbahaya untuk Anak-Anak Lainnya

11. Minuman bersoda
12. Jelly beans
13. Minuman kemasan
14. Junk food
15. Ayam goreng

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan berbahaya untuk anak-anak yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top