Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

5 Makanan dan Minuman yang Membuatmu Semakin Lapar

Uncategorized

5 Makanan dan Minuman yang Membuatmu Semakin Lapar

Saat diet jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang membuat semakin lapar. Hal itu justru akan membuat tubuh semakin melar saja. Pasalnya setelah kamu mengkonsumsinya, sebentar lagi perut merasa lapar lagi dan akhirnya kamu makan sesuatu. Terjadilah penumpukan lemak dan akhirnya gagal program diet yang kamu lakukan.

Makanan atau cemilan akan selalu kamu cari disaat sedang lapar. Tetapi, tidak semua makanan membuatmu kenyang dalam waktu lama. Makanan atau minuman yang mengandung gula, pemanis buatan, karbohidrat biasanya mempunyai serat dan protein yang rendah. Sehingga, membuat dirimu merasa lapar lagi.

Pilihlah makanan atau minuman yang membuatmu kenyang lebih lama saat diet, sehingga kamu berhasil menjalankan programmu itu. Jangan asal mengikuti saran seseorang saja dalam program menurunkan berat badan, tapi perhatikan asupan yang kamu konsumsi juga. Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya!

Inilah 5 makanan dan minuman yang membuatmu semakin lapar

Kamu perlu tahu makanan atau minuman apa yang harus dihindari ketika sedang menjalankan diet. Lantas apa saja yang harus dihindari?

Jus dengan gula
Jus sebenarnya minuman yang menyehatkan dan seringkali menjadi pilihan saat dahaga maupun selesai olahraga. Minuman sehat ini mengandung banya gula, tapi sedikit serat. Dengan meminumnya dapat menaikkan kadar gula darah, tapi jumlah tersebut akan cepat turun sehingga membuat kamu lapar lagi. Gula ini dicerna tubuh lebih cepat.

Sebaiknya, ketika kamu membuat jus jangan menambahkan gula, tapi masukkan selai kacang secukupnya ke dalam jus itu. Sebab, selai kacang bisa menyeimbangkan gula darah. Jadi, jangan hanya mendengar kata orang saja, ketahui juga kandungan makanan tersebut.

Loading...

Makanan asin
Setiap kamu makan-makanan asin pasti selalu ingin minum yang manis. Karena apa? Makanan tersebut mengandung karbohidrat yang akan dicerna tubuh dengan cepat sama seperti gula. Maka, hindarilah makanan asin karena termasuk dalam makanan atau minuman yang membuat semakin lapar. Jika kamu tetap memakannya, cobalah sedikit saja dan cegah dirimu untuk minum manis. Air putih pasti lebih menyehatkan.

Sushi
Sebagaimana yang dilansir oleh laman Health, makan sushi akan membuatmu semakin lapar. Karena mengandung karbohidrat yang tinggi. Sushi juga makanan yang cepat dicerna oleh usus. Makanan khas Jepang ini diketahui mempunyai kadar protein dan serat yang rendah.

Sereal
Ketika di siang dan malam hari, tubuh memompa kortisol dengan jumlah yang besar. Sedangkan metabolisme tubuh bisa terhambat apabila kortisol bertambah banyak dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandungnya. Perlu kamu ketahui tingginya kadar kortisol mampu menurunkan kemampuan tubuh dalam mengolah dan mencerna gula.

Kadar gula yang tinggi, tapi tidak bisa mencapai jaringan tubuh yang memerlukannya akan membuat jaringan tubuh kelelahan dan lapar. Biasanya, kandungan itu terdapat pada sereal untuk anak-anak. Jadi jangan mengkonsumsinya ketika diet karena masuk kelompok makanan atau minuman yang membuat semakin lapar.

Kalau kamu tetap ingin makan sereal, maka konsumsi sereal yang berupa biji gandum utuh atau setidaknya terkandung 5 g serat dan maksimal 5g gula per sajian.

baca juga : Sedang diet? Ini 6 Makanan yang Membuatmu Kenyang lebih lama

Roti tawar
Makan roti tawar bisa meninkatkan jumlah insulin dalam tubuh dan menaikkan berat badan. Tepung di dalam roti tawar, menjadikan kandungan serat di roti berkurang. Kamu bisa mengkonsumsi roti tawar dari bahan biji-bijian utuh. Perhatikan kandungannya di dalam kemasan. Hindari yang terlalu banyak mengandung gula ketika kamu menjalankan diet.

Itulah makanan dan minuman yang membuat semakin lapar. Alangkah baiknya kamu lebih cermat dalam memilah asupan makanan demi kesehatan tubuhmu. Jika memang bermanfaat, jangan lupa share ya!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top