Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

28 Makanan Dengan Kalori Tinggi Sehat Untuk Tubuh

Uncategorized

28 Makanan Dengan Kalori Tinggi Sehat Untuk Tubuh

Kalori menjadi salah satu zat yang wajib dimiliki oleh tubuh. Sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki aktivitas berat, kalori sangat perlu untuk menunjang semangat aktivitas Anda. Anda bisa memulainya dengan rutin memakan makanan yang mengandung kalori tinggi seperti pisang dan kurma.

Makanan Dengan Kalori Tinggi

Setidaknya manusia memerlukan kalori sebanyak 2000 setiap harinya. Semua itu tergantung dari seberapa berat Anda beraktivitas. Jika Anda bekerja sebagai olahragawan, Anda memerlukan kalori lebih agar aktivitas Anda tetap terjaga. Semua itu memerlukan makanan dengan kandungan kalori tinggi, Anda dapat melihat penjelasannya dibawah ini.

1 Pisang

Pisang adalah salah satu buah dengan kalori tinggi. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan penutup. Selain dapat membantu dalam memenuhi asupan kalori dalam tubuh, pisang juga memiliki manfaat lain seperti kaya akan zat besi, potassium, kalsium serta beberapa vitamin lainnya seperti vitamin A, B dan lainnya. Pisang tercatat memiliki 89Kkal, per 100 gram kalori didalamnya.

2. Kurma

Kurma menjadi salah satu makanan dengan kalori terbanyak. Sangat sehat untuk dikonsumsi sehari-hari dan sangat cocok untuk di konsumsi selama bulan puasa karena tidak hanya memberikan rasa yang manis, kurma juga bermanfaat untuk tetap menjaga tubuh terus dalam keadaan prima khususnya di bulan puasa. Anda dapat mengkonsumsi kurma minimal 3 buah perhari. Percayalah, dengan 3 buah saja, asupan kalori yang diperlukan tubuh sudah terpenuhi.

3. Alpulat

Alpukat memiliki kandungan 160Kkal, per 100 gram dalam buah alpukat. Cukup banyak untuk memenuhi asupan kalori yang diperlukan tubuh. Meski begiut, alpukat juga termasuk dalam makanan yang mengandung kalsium tinggi dengan kalori tinggi, jadi sangat perlu untuk membatasi mengkonsumsi buah ini.

4. Anggur

Dikenal sebagai buah yang manis dan enak dimakan. Buah ini memiliki setidaknya 69Kkal, per 100 gram kalori dalam kandungannya. Karena kandungan gula yang banyak dalam buah anggur, kalori dalam buah anggur juga sangat banyak dan menjadi rekomendasi buah dengan kandungan kalori tinggi yang bisa Anda konsumsi di rumah.

Loading...

5. Kelapa

Tidak hanya membantu dalam mengembalikan ion tubuh yang hilang, daging serta air kelapa dapat membantu mencukupi asupan kalori dalam tubuh. Hal ini karena kelapa memiliki rasa yang manis dan mengandung gula, otomatis tingkat kalori dalam kelapa juga sangat banyak. Kalori yang tercatat dalam buah kelapa mencapai 354 Kkal, per 100 gram, cukup banyak untuk Anda konsumsi setiap hari.

6. Mangga

Dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki rasa paling enak. Mangga memiliki banyak jenis dan setiap jenisnya mengandung kalori yang sehat untuk di konsumsi. Kalori dalam mangga mencapai 156 Kkal, per 100 gram. Meski begitu, Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi secara rutin karena tingkat gula yang tinggi.

7. Pir

Pri memiliki 58 Kkal, per 100 gram. Buahnya manis dan penuh akan nutrisi serta salah satu buah yang dapat membuat tubuh menjadi ringan dan menurunkan berat badan. Buah ini sangat cocok untuk dijadikan makanan diet yang sehat.

8. Blueberry

Hampir 85% kandungan dalam buah ini adalah lemak yang manis dan enak. Hal ini karena kandungan kalorinya cukup banyak yakni 38Kkal, per 100 gram. Karena itu, buah ini tak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu banyak.

9. Raspberry

Buah ini mengandung setidaknya 50Kkal, per 100 gram. Sama halnya dengan blueberry dan keluarga berry lainnya, raspberry juga memiliki lemak yang tinggi sehingga kurang cocok dikonsumsi secara terus-menerus.

10. Apel

Anda dapat menemukan apel di pasaran dengan harga terjangkau. Sama halnya raspberry, apel memiliki setidaknya 50Kkal, per 100 gram dan tidak cocok dikonsumsi secara terus-menerus.

Makakan Dengan Kandungan Kalori Tinggi Lainnya:

11. Kacangan atau Bijian
12. Minyak Lemak Hewan
13. Minyak Sayur
14. Keripik Kentang
15. Nasi
16. Pisang Goreng
17. Kentang Goreng
18. Salad
19. Es krim
20. Nasi Goreng
21. Junk Food
22. Fast Food
23. Gorengan
24. Soda
25. Susu
26. Kue Tart
27. Santan
28. Makanan Dengan Minyak Tinggi

Baca juga: 26 Makanan Dengan Kandungan Vitamin A Terbanyak

Meski kalori baik dalam tubuh, namun jika dikonsumsi secara terus menerus dengan banyak akan menimbulkan banyak penyakit. Anda juga dapat membaca daftar makanan dengan gizi dan nutrisi tinggi lainnya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top