Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Makanan Dengan Kandungan Kalsium Paling Banyak

Uncategorized

30 Makanan Dengan Kandungan Kalsium Paling Banyak

Kalsium adalah zat mineral yang memiliki manfaat lebih untuk tubuh. Salah satu yang paling dikenal adalah kalsium dapat memperkuat tulang karena kalsium merupakan nutrisi yang bagus untuk tulang. Jika Anda sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalsium yang banyak, resiko tulang keropos dapat Anda cegah.

Makanan Dengan Kalsium Paling Banyak

Manfaat lain dari kalsium bukan hanya menyehatkan tulang. Kalsium juga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh. Untuk mendapatkan kalsium, Anda dapat membaca tentang makanan yang mengandung kalsium terbanyak untuk Anda konsumsi dan dijamin menyehatkan.

1. Bokchoy

Bokchoy adalah jenis sayuran, hampir mirip dengan daun sawi. Sayur ini mempunyai kandungan serat tinggi yang baik untuk pencernaan. Berbicara tentang kandungan kalsium, sayuran ini mengandung sebanyak 74 mg kalsium didalamnya.

2. Brokoli

Sama seperti bokchoy, brokoli juga merupakan jenis sayuran hijau dengan manfaatnya yang melimpah. Tidak hanya baik sebagai makanan diet yang sehat, brokoli juga sangat bermanfaat dalam masa pertumbuhan tulang Anda karena brokoli mengandung sekitar 180 mg, cukup banyak untuk membantu pertumbuhan tubuh terutama tulang.

3. Kol

Sayuran ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membantu mengurangi kolestrol. Kol merupakan sayuran dengan tingkat kolestrol yang rendah. Tidak hanya membantu mengurangi kolestrol, kol juga dapat membantu pertumbuhan tulang karena mengandung sekitar 90 mg kalsium didalamnya.

4. Lobak

Lobak adalah makanan yang mengandung kalsium terbanyak, yakni sampai dengan 200 mg kalsium yang dapat Anda jumpai di setiap batangnya. Jenis sayur ini cocok untuk dijadikan sup, terutama sup khusus untuk orang yang sakit. Orang sakit memerlukan makanan dengan tingkat kalsium yang tinggi agar dapat mempercepat pertumbuhan tubuh sehingga dapat melawan virus penyakit dalam tubuh.

Loading...

5. Bayam

Bayam merupakan tanaman hijau yang populer di seluruh dunia sebagai tanaman sayur herbal dengan manfaatnya yang banyak. Tidak hanya dapat menambah tenaga, bayam bermanfaat juga untuk pertumbuhan tubuh dan tulang karena mengandung banyak kalsium. Sama seperti lobak, bayam mengandung sampai dengan 200 mg kalsium.


6. Sumsum Tulang Sapi

Baik itu sumsung tulang dari hewan lain, semua sumsum memiliki kandungan kalsium didalamnya. Namun berbicara yang terbanyak, sumsum tulang sapi memiliki kandungan yang sangat banyak. Tercatat sumsum tulang sapi dapat memberikan kalsium 40x lebih banyak dari susu sapi biasa.

7. Yoghurt

Produk populer dari bahan susu ini sangat populer di wilayah Eropa. Itulah mengapa orang Eropa memiliki postur tubuh tinggi dan gagah karena kebiasaan mereka dalam mengelola yoghurt sebagai salah satu makanan wajib mereka. Susu menjadi salah satu makanan yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Olahannya yoghurt membuat kalsium susu lebih meningkat banyak.

8. Keju

Keju adalah makanan yang baik sebagai pegganti yoghurt atau susu dalam hal makanan dengan kalsium tinggi. Anda dapat mengkonsumsi keju sebagai salah satu makanan pokok pengganti susu. Tidak hanya enak, keju juga menjadi salah satu makanan yang memiliki manfaat seperti mengandung protein yang banyak serta antibakteri yang kuat.

9. Susu

Susu merupakan olahan yang banyak berasal dari sapi. Sangat populer di daerah Eropa, Australia dan Amerika. Susu sudah lama dikenal sebagai salah satu makanan dengan kandungan kalsium yang banyak. Lebih banyak dari bayam, yaitu mengandung sekitar 270 mg kalsium. Sangat banyak untuk Anda konsumsi agar kalsium dalam tubuh tercukupi. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya Anda minum susu secara rutin hingga 2 kali sehari.

10. Kankung

Tidak hanya memiliki serat yang banyak dan baik untuk pencernaan, kankung juga memiliki banyak kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan badan dan tulang.

Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi Lainnya:

11. Kacang Kedelai
12. Kacang Putih
13. Biji Wijen
14. Kacang Almond
15. Edamame
16. Jeruk
17. Buah Ara
18. Pisang
19. Alpukat
20. Iklan Salmon
21. Sarden
22. Udang
23. Kerang
24. Oatmeal
25. Susu Kedelai
26. Tahu
27. Tempe
28. Crackers
29. Sup Ayam
30. Sumsum Tulang Ayam

Baca juga: 13 Efek Buruk dari Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh

Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Makanan dengan kandungan kalsium terbanyak diatas bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top