Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Jenis Makanan dengan Kandungan Estrogen untuk Tubuh

Uncategorized

15 Jenis Makanan dengan Kandungan Estrogen untuk Tubuh

Konsumsi jenis makanan dengan kandungan estrogen untuk tubuh akan membuat tubuh Anda memiliki hormon yang seimbang. Apa itu estrogen? Estrogen merupakan jenis hormone yang lebih banyak dihubungkan dengan wanita. Baik laki-laki maupun wanita memiliki hormone ini, namun wanita cenderung mempunyai hormone estrogen lebih banyak dibandingkan dengan pria. Hormon estrogen menjadi hormone yang berperan utama dalam siklus menstruasi dan juga reproduksi wanita.

Hormon estrogen dalam tubuh wanita terkadang dapat menimbulkan masalah kesehatan. Terutama jika hormone ini tidak dalam kondisi yang seimbang. Keseimbangan hormone yang terganggu dalam tubuh manusia akan berdampak cukup serius pada kesehatan. Solusi yang cukup mudah untuk menyeimbangkan hormone estrogen di tubuh Anda yaitu dengan banyak mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan estrogen yang cukup tinggi untuk tubuh.

15 Jenis Makanan dengan Kandungan Estrogen untuk Tubuh

Agar Anda tidak kesulitan dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan dengan kandungan estrogen untuk tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Tahu

Mengapa tahu? Makanan yang satu ini mengandung nutrisi kedelai yang baik untuk membuat hormone estrogen menjadi lebih seimbang. Selain itu, tahu merupakan jenis makanan yang murah dan mudah untuk Anda dapatkan.

2. Tempe

Alternatif lainnya yaitu dengan mengonsumsi tempe. Bahan kedelai dalam tempe akan membuat hormone estrogen Anda menjadi lebih baik. Kandungan proteinnya pun dapat mencukup kebutuhan protein tubuh Anda selain dari konsumsi daging.

3. Plum

Menyeimbangkan hormone estrogen dalam tubuh juga dapat dimulai dengan rutin mengonsumsi buah plum, terutama buah plum yang telah dikeringkan. Manfaatnya akan jauh lebih banyak untuk kesehatan tubuh Anda.

Loading...

4. Aprikot

Buah aprikot yang dikeringkan juga akan membantu tubuh Anda menyeimbangkan hormone estrogen. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh Anda.

5. Kurma

Jenis buah kering seperti kurma tidak hanya baik untuk dijadikan makanan pembuka puasa, namun juga ampuh untuk membuat hormone estrogen Anda menjadi seimbang. Buah ini juga mengandung sifat anti oksidan alami.

6. Buncis

Kandungan fitoestrogen dalam buncis akan memberikan manfaat lebih pada hormone estrogen di tubuh Anda. Pastikan Anda mengolah buncis dengan benar terlebih dahulu sebelum Anda mengonsumsinya dengan sayuran lain.

7. Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang edamame, kacang almond, dan jenis kacang lainnya mengandung cukup banyak protein yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Kacang juga bisa dijadikan sumber makann sehat untuk menyeimbangkan hormone estrogen.

8. Kecambah alfafa

Baik pria dan wanita sangat disarankan untuk mengonsumsi kecambah alfafa, Jenis kecambah yang satu ini mengandung banyak fitonutrien yang bagus untuk menambah hormone estrogen. Kecambah ini juga dapat dijadikan makanan saat diet.

9. Biji rami

Jenis biji-bijian yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai salah satu jenis biji herbal yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit. Biji rami juga baik digunakan bagi Anda yang ingin meningkatkan hormone estrogen.

10. Minyak biji wijen

Biji wijen dapat diolah menjadi minyak. Minyak biji wijen sering dijadikan sebagai pengganti minyak goreng biasa karena memang jauh lebih sehat. Manfaatnya pun sudah terbukti pula dapat membantu menambah hormone estrogen di tubuh Anda.

Baca Juga: 15 Efek Buruk Daging Babi untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan dengan kandungan estrogen untuk tubuh lainnya. Berikut ini 5 jenis makanan lainnya:

5 Jenis Makanan dengan Kandungan Estrogen untuk Tubuh Lainnya

11. Kedelai
12. Kubis merah
13. Brokoli
14. Gandum
15. Kacang almond

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan dengan kandungan estrogen untuk tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top