Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Makanan Dengan Kandungan Protein Terbanyak

Uncategorized

22 Makanan Dengan Kandungan Protein Terbanyak

Semua manusia membutuhkan yang namanya protein, nutrisi yang banyak ditemukan di makanan hewani ini harus Anda konsumsi karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Protein ini terdiri atas asam amino dan resido. Makanan dengan kandungan protein tinggi memiliki kedua kandungan tersebut dan sangat di anjurkan untuk Anda konsumsi, baik secara rutin atau berskala.

Makanan Dengan Protein Tinggi

Beberapa manfaat utama dari zat protein adalah memperlancar aliran darah dan mengatur DNA darah, memperkuat rangsangan, membantu mengatasi molekul organ tubuh ke organ lainnya, membantu metabolisme organ dan masih banyak lainnya. Berikut ini adalah makanan dengan kandungan protein tinggi yang dapat Anda konsumsi dan sehat untuk tubuh.

1. Ikan Tuna

Daging ikan dikenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Daging ikan yang Anda makan setiap hari dapat mengandung sekitar 20 gr sampai 40 gr protein dengan kalori sekitar 110 sampai 150. Hal ini cukup baik untuk tubuh dan sangat cocok untuk di konsumsi setiap hari. Tidak hanya ikan tuna, ikan jenis lain juga tak sedikit yang memiliki protein tinggi.

2. Telur

Selain cocok dikonsumsi setiap hari dan dapat meningkatkan massa otot, telur juga memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh. Baik itu kuning telur atau putih telur, semuanya memiliki protein yang tinggi. Namun dalam beberapa riset, putih telur memiliki kandungan sedikit lebih banyak daripada kuning telur. Setiap 100 gr telur dapat mengandung setidaknya 12,6 gram kandungan protein.

3. Keju

Tidak hanya memiliki rasa yang unik dan enak, keju juga dikenal sebagai bahan makanan berportein tinggi. Dalam satu potong keju atau 100 gram keju, kandungan protein didalamnya dapat mencapai sekitar 21 gram dengan kalsium sebanyak 200 mg.

4. Gandum

Bahan utama roti ini memiliki banyak kandungan didalamnya. Tidak hanya kalori, karbohidrat, dan kalsium, protein yang terkandung dalam gandum juga sangat banyak. Kadar protein yang ada dalam gandum dapat mencapai 12-24%, hal ini hampir sama dengan protein yang ada di kacang kedelai.

Loading...

5. Beras

Beras menjadi makanan utama yang banyak dikonsumsi warga Asia. Dalam beras, protein yang dapat Anda konsumsi sekitar 7,13 protein dalam 100gram beras. Tidak heran beras menjadi salah satu makanan pokok paling bagus di dunia.

6. Bayam

Tidak hanya memiliki banyak kandungan serat, protein yang ada dalam bayam juga tak bisa diremehkan. Bayam tercatat memiliki kandungan 3,6 g karbohidrat dengan 2,9 gram zat besi. Sedangkan untuk protein didalamnya dapat mencapai 2-4 protein yang sehat untuk tubuh.

7. Kacang Kedelai

Salah satu makanan dengan kandungan protein terbanyak. Kacang ini tercatat memiliki 36.49 gram protein dalam 100gram kacang kedelai. Tidak hanya mengandung banyak protein, kacang kedelai juga kaya akan kalsium yang baik untuk tulang.

8. Kacang Hijau

Tidak hanya kedelai, kacang hijau juga menjadi menu sehat pilihan yang dapat Anda konsumsi untuk mencukupi asupan protein tubuh yang diperlukan. Dalam kacang hijau, Anda bisa mendapatkan sekitar 36.49 gram protein dalam 100 gram kedelai.


9. Almond

Tidak hanya kaya akan vitamin E, B, dan vitamin lainnya, almond juga dikenal kaya akan protein. Dalam 100 gram almond, Anda bisa mendapatkan setidaknya 21.22 gram zat protein.

10. Biji Bunga Matahari

Tidak hanya makanan olahan atau buah, salah satu dari jenis bij-bijian dengan protein tinggi adalah biji bunga matahari. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi biji bunga matahari, Anda bisa mendapatkan sekitar 20.78 gram dalam 100 gram biji bunga matahari.


Makanan Dengan Protein Tinggi Lainnya:

11. Kacang Polong
12. Brokoli
13. Susu Sapi
14. Susus Kambing
15. Kentang
16. Ikan
17. Dada Ayam
18. Domba Muda
19. Daging Sapi
20. Susu Kambing
21. Belalang
22. Daging Ayam


Baca juga: 5 Ciri-Ciri Beras Plastik dan Bahayanya untuk Kesehatan Tubuh

Protein merupakan salah satu zat yang sangat diperlukan untuk tubuh. Pastikan kandungan gizi dan nutrisi tubuh Anda terpenuhi, salah satunya adalah protein yang sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan Anda.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top