Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

35 Makanan Dengan Kandungan Vitamin B Terbanyak

Uncategorized

35 Makanan Dengan Kandungan Vitamin B Terbanyak

Ada banyak jenis vitamin B seperti B1, B2, B3, B5, B6, B12, semuanya memiliki manfaatnya masing-masing. Vitamin B berbentuk tunggal sama seperti vitamin A serta vitamin D dan vitamin lainnya. Untuk Anda yang ingin hidup sehat, vitamin B kompleks sangat perlu untuk Anda konsumsi.

Makanan Dengan Kandungan Vitamin B Terbanyak

Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin B dari banyak sumber seperti sayuran hijau, buah, daging dan produk olahan. Berikut ini telah kami rangkum makanan dengan kandungan vitamin B yang tinggi untuk Anda konsumsi di rumah.

1. Asparagus

Salah satu sayuran hijau ini mengandung banyak vitamin B1, B2, B3, B5 dan beberapa kandungan lainnya. Beberapa manfaat yang dapat Anda proleh dari asparagus adalah melancarkan pencernaan, memperlancar asupan serat dan protein, mengatur gula darah dan menjaga ginjal tetap sehat. Tidak hanya itu, asparagus juga memiliki kandungan vitamin lain seperti kaya akan vitamin A.

2. Bayam

Sama halnya dengan asparagus, bayam juga merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang sehat untuk Anda konsumsi. Bayam memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5 dengan takaran yang banyak. Bayam dapat membantu Anda mengatasi sembelit, menyehatkan lambung, mengatasi racun pada usus besar dan menjaga kesehatan kulit.

3. Sawi

Sawi menjadi salah satu sayuran yang banyak dijadikan sayur nikmat oleh banyak orang. Manfaat yang dapat Anda rasakan banyak sekali, diantaranya adalah baik untuk usus, memperlancar metabolsime, mengatasi peradangan usus, menyehatkan kandung kemih, mengatasi penyakit jantung, kanker dan mencegah masuknya racun. Tidak hanya itu, sawi juga memiliki kalori rendah dan kaya akan vitamin C.

4. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6. Tidak hanya memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang melimpah, alpukat juga memiliki rasa yang manis kaya akan serat, protein, magnesium, fosfor, kalsium dan masih banyak lainnya. Manfaat alpukat diantaranya adalah menjaga jantung, mengatasi gangguan tulang, mengatasi kolestrol serta baik untuk dikonsumsi dalam program diet.

Loading...

5. Apel

Apel yang sudah matang memiliki kandungan vitamin B lebih banyak. Saat Anda mengkonsumsi apel, Anda dapat merasakan manfaatnya seperti membantu mengatasi infeksi akibat bakter, meningkatkan fungsi memorial otak dan mengatasi resiko kanker. Vitamin B yang terdapat pada apel antara lain adalah B1, B2, B3, B5 dan B6.

6. Pisang

Pisang merupakan buah yang manis dengan manfaat dapat mengurangi tingkat depresi, mencegah penyakit jantung, mengatasi penurunan tekanan darah, menambah zat besi tubuh dan bagus dikonsumsi untuk PMS atau wanita dalam masa menstruasi. Vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6 yang ada pada pisang juga membantu mengatasi diabetes.

7. Blueberry

Blueberry memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6. Manfaat yang dapat Anda rasakan yaitu membantu dalam menurunkan berat badan, membantu memperkuat memori otak, memecah karbohidrat jadi tenaga dan mengatasi segala gangguan tulang. Tidak hanya itu, blueberry juga memiliki rasa yang nikmat untuk Anda konsumsi.

8. Melon

Melon memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6. Melon memiliki rasa yang manis dan kaya akan mineral, serat dan rendah kalori. Melon dapat bermanfaat mencegah penyakit jantung, memperkuat ingatan, memeperlancar darah dan mencegah stroke.

9. Daging Merah

Daging merah sangat bagus di sandingkan dengan sayuran hijau. Daging jenis ini memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6. Manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah mengubah karbohidrat menjadi energy karena zat keratin dan mengatasi radikal bebas yang tak sehat.

10. Dada Ayam

Daging dada ayam memiliki kandungan B1, B2, B3, B5 dan B6. Manfaatnya banyak sekali, diantaranya adalah mengatasi penyakit jantung, kata zat karetin, menurunkan berat badan, menjaga kekebalan tubuh dan lainnya.

Makanan Dengan Kandungan Vitamin B Tinggi Lainnya:

11. Susu Sapi
12. Telur
13. Ikan Salmon
14. Ikan Sarden
15. Kacang Almond
16. Kacang Mete
17. Kacang Tanah
18. Kale
19. Pak Choy
20. Brokoli
21. Buncis
22. Kembang Kol
23. Seledri
24. Sawi Putih
25. Mentimun
26. Daun Bawang
27. Terong
28. Paprika
29. Rebung
30. Bit
31. Wortel
32. Jagung
33. Lobak
34. Jamur
35. Bawang


Baca juga: 14 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Program Diet

Sangat penting untuk mengcukupi asupan gisi dan nutrisi seperti vitamin B dalam tubuh. Dengan memerhatikan makanan dengan kandungan vitamin B terbanyak diatas, Anda dapat memulai hidup sehat dengan mencoba mengkonsumsi makanan tersebut.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top