Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Makanan Dengan Kandungan Vitamin B6 Tertinggi

Uncategorized

25 Makanan Dengan Kandungan Vitamin B6 Tertinggi

B6 merupakan cabang dari vitamin tunggal yaitu vitamin B. Vitamin B6 dikenal sangat baik untuk tubuh, dalam dunia dokter, Vitamin B6 ini juga dikenal sebgai piridoksin. Sangat banyak manfaat yang diberikan oleh Vitamin B6 dan tidak berbeda jauh dari vitamin B lainnya. Dalam artikel ini, Anda akan diperkenalkan tentang makanan yang mengandung Vitamin B6 terbanyak yang sehat untuk Anda konsumsi.

Makanan Dengan Kandungan Vitamin B6 Tertinggi

Beberapa khasiat penting yang bisa Anda per oleh dari mengkonsumsi makanan dengan Vitamin B6 didalamnya adalah membantu dalam mengatasi penyakit jantung dan stroke. Selain itu, Vitamin B6 juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan janin didalamnya. Janin pada rahim ibu sangat memerlukan kandungan Vitamin B6 yang cukup karena sangat membantu dalam pertumbuhan otak dan terhindar dari cacat otak yang menjadi kekhawatiran orang tua. Untuk itu, berikut ini adalah makanan dengan Vitamin B6 terbanyak yang sehat untuk Anda konsumsi.

1. Pisang

Pisang memiliki banyak kandungan Vitamin B6 yang menyehatkan untuk tubuh. Buah ini juga sangat mudah ditemukan di Indonesia dan menjadi buah yang populer karena tidak hanya mudah ditemukan, pisang juga memiliki cita rasa yang nikmat. Pisang memiliki kandungan Vitamin B6 sampai dengan 0,43 mcg.

2. Alpukat

Alpukat tidak hanya memiliki kandungan yang kaya vitamin seperti Vitamin B6, rasa dari buah alpukat juga tak kalah lezat dari pisang. Tak heran, alpukat menjadi salah satu bahan juz yang sangat baik untuk tubuh. Anda bisa mendapatkan Vitamin B6 yang cukup banyak untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi And setiap harinya yakni mencapai 0,38 mcg Vitamin B6 dalam satu buah alpukat.

3. Tomat

Tomat dapat Anda tanam sendiri tak terlalu susah. Tomat dikenal kaya akan vitamin A yang sangat sehat untuk mata. Tidak hanya itu,ternyata tomat juga memiliki kandungan Vitamin B6 yang banyak yaitu dapat mencapai 0,14 mcg dalam 1 cangkir tomat. Tomat juga berfungsi dalam membantu mengatasi prostat dan penyakit lainnya.

4. Melon

Melon dapat Anda temui dengan mudah di supermarket atau pasar buah. Melon memiliki rasa yang manis dan mudah untuk ditemukan. Tidak hanya dapat membantu dalam mengatasi Anda dari ancaman dehidrasi karena melon memiliki mineral yang banyak, melon juga memiliki kandungan Vitamin B6 yang sangat banyak.

Loading...

5. Semangka

Semangka memiliki warna buah merah didalamnya, daging semangka memiliki kandungan Vitamin B6 yang sangat banyak dengan kaya mineral didalamnya. TIdak hanya itu, kandungan yang pada buah semangka juga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil.

6. Kentang

Kentang menjadi salah satu bahan utama dalam banyak makanan khususnya sup. Kentang memiliki banyak manfaat dan kaya akan kalori dan karbohidrat. Kandungan Vitamin B6 yang ada pada kentang juga terbilang sangat banyak dan menjanjikan dalam mengatasi banyak penyakit. Vitamin B6 yang terkandung pada kentang dapat mencapai hingga 0,54 mcg Vitamin B6.

7. Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang sangat populer dan bermanfaat karena kaya akan vitamin C dan vitamin B khususnya Vitamin B6. Vitamin B6 yang terkandung dalam bayam bisa mencapai hingga 0,44 mcg dalam satu cangkir bayam. Hal ini sangat bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit seperti kanker, anemia dan lainnya.

8. Bunga Kol

Mirip seperti brokoli namun sedikit memiliki perbedaan dalam hal kandungan. Vitamin B6 merupakan salah satu kandungan yang ada pada bunga kol yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan janin dan terhindari dari cacat fisik. Bunga kol mengandung setidaknya sampai dengan 0,2 mcg Vitamin B6.

9. Brokoli

Sama halnya seperti sayur hijau lainnya, brokoli memiliki kandungan Vitamin B6 yang sangat banyak. Brokoli juga berfungsi dalam mengatasi anemia, sembelit, kolestrol karena memiliki kandungan Vitamin B6 sebanyak 0,16 mcg.

10. Paprika

Paprika menjadi salah satu sayur yang memiliki kandungan Vitamin B6 yang cukup banyak yakni 0,27 mcg dan sangat enak dijadikan bumbu masakan.

Makanan Dengan Vitamin B6 Terbanyak Lainnya:

11. Asparagus
12. Sawi
13. Lobak
14. Kubis China
15. Ikan Tuna
16. Ikan Sarden
17. Ikan Cod
18. Ikan Salmon
19. Kacang
20. Wijen
21. Kuaci
22. Beras
23. Roti Gandum
24. Hati
25. Daging

Baca juga: 20 Bahaya Minyak Goreng untuk Kesehatan Tubuh

Meski baik untuk tubuh, Vitamin B6 yang akan diserap oleh tubuh setidaknya tak berlebihan kadar normal agar tak mengganggu penyerapan zat gizi dan nutrisi lainnya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top