Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

100 Makanan Dengan Kandungan Kolestrol Tinggi

Uncategorized

100 Makanan Dengan Kandungan Kolestrol Tinggi

Kolestrol merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolestrol tinggi karena tidak hanya mengundang kolestrol, kemungkinan penyakit lain tidak bisa di pungkiri akan menyerang Anda.

Makanan Dengan Kolestrol Tinggi

Kolestrol tidak hanya dapat mengenai dan beresiko tinggi untuk orang-orang yang terkena kolestrol sebelumnya, orang yang tak memilik riwayat kolestrol sebelumnya juga dapat beresiko tinggi terkena. Hal itu semua bisa terjadi tergantung dengan cara hidup yang Anda terapkan.

Jika Anda terlanjur terkena kolestrol, sangat sulit untuk dapat keluar dan sembuh dari penyakit yang dapat menjadi kronis ini. Untuk itu, sangat di anjurkan untuk Anda mengetahui bagaimana, makanan apa, tips, dan cara-cara mengatasi kolestrol yang baik dan benar. Anda dapat mengatasinya dengan cara mengetahui makanan dengan kandungan kolestrol tinggi dan hindari itu.

1. Otak Sapi

Anda dapat mengkonsumsi otak sapi namun tak dianjurkan memakan terlalu banyak karena kolestrol yang sangat banyak terkandung dalam otak sapi. Baik Anda memasak dengan berbagai macam, tetap saja otak sapi mengandung sekitar 3100 kolestrol dalam 100 mg otak sapi, cukup banyak sehingga tak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

2. Kuning Telur

Kuning telur sangat baik untuk tubuh karena selain membantu pembentukan massa ottot, kuning telur juga bermanfaat dalam petumbuhan tubuh. Sebaiknya Anda mengkonsumi telur sekitar 1 butir dalam dua hari saja dan tidak dianjurkan mengkonsumi sebanyak 6 butir dalam sehari karena 1085 terkandung didalamnya.


3. Telur Ikan

Selain kuning telur dari unggas-unggas, telur ikan juga dapat menyebabkan kolestrol karena mengandung banyak kolestrol terbesar setelah otak sapi dan kuning telur unggas. Telur ikan mengandung sekitar 588 kolestrol dalam 100 mg telur ikan.

Loading...

4. Minyak Ikan

Tidak hanya telur ikan, Anda juga tak dianjurkan untuk terlalu banyak mengkonsumsi banyak minyak ikan karena mengandung setidaknya 521 kolestrol, hampir sama dengan telur ikan dan sangat tidak baik untuk tubuh.


5. Daging Kijang

Sudah salam daging kijang dikenal dapat mengakibatkan penyakit kolestrol dan hal itu benar adanya. Tidak hanya daging kijang, semua daging juga dapat mengandung kolestrol tinggi namun daging kijang adalah yang tertinggi yakni mengandung sekitar 479 kolestrol dalam 100 mg daging.

6. Ginjal Doma

Makanan dengan kandungan kolestrol selanjutnya adalah ginjal domba dengan kandungan mencapai 337 kolestrol didalamnya. Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ginjal domba sangat banyak dan sesering mungkin.


7. Hati Babi

Babi merupakan hewan dengan kandungan kolestrol yang sangat tinggi dan sebaiknya Anda membatasi dalam mengkonsumsi babi. Terutama pada hati babi, makanan dengan kandungan hati babi dapat memiliki 301 kolestrol.


8. Mentega Cair

Selanjutnya adalah mentega cari, Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumi banyak mentega khususnya mentega jenis cari. Makanan ini dapat mengandung kolestrol sampai dengan 256 kolestrol didalamnya.

9. Mentega

Tidak hanya mentega cair, mentega dan segala jenis mentaga tak boleh Anda konsumsi terlalu banyak. Salah satunya adalah mentega biasa yang dapat mengandung kurang lebih 250 kolestrol didalamnya.


10.  Kerang Tiram

Selain telur ikan, kerang tiram adalah satu diantara sekian banyak makanan laut yang tak boleh Anda konsumsi terlalu banyak karena mengandung banyak kolestrol yaitu 206.

Makanan Dengan Kandungan Kolestrol Tinggi Lainnya:

11. Telur Ayam
12. Lobster
13. Kepiting
14. Udang
15. Belut
16. Keju Kuning
17. Daging Asap
18. Iga Sapi
19. Daging Sapi
20. Burung Dara
21. Burung Puyuh
22. Ikan Bawal
23. Daging Sapi dengan Lemak
24. Gajih Sapi
25. Gajih Kambing
26. Sosis Daging Sapi
27. Sosis Daging Ayam
28. Siput
29. Kerang
30. Rajungan
31. Undur-Undur
32. Jenu
33. Cemilan dengan Santan
34. Cemilan dengan Kuning Telur
35. Jeroan Sapi
36. Jeroan Kambing
37. Jeroan Ayam
38. Jeroan Kerbau
39. Jeroan Kelinci
40. Daging Kelinci
41. Susu Sapi
42. Susu Sapi Full Krim
43. Kopi
44. Kopi Susu
45. Creamer Kopi
46. Daging Ayam Tanpa Kulit
47. Daging Bebek
48. Ikan Tawar
49. Daging Sapi tanpa Lemak
50. Daging Kelinci Tanpa Lemak
51. Iklan Laut


Baca juga: 31 Makanan Dengan Kandungan Asam Folat Tertinggi

Salah satu cara mengatasi kolestrol adalah dengan rajin berolahraga. Namun lebih baik Anda mencegahnya dengan tak mengkonsumsi makanan dengan kolestrol tinggi diatas agar asupan nutrisi dan gizi Anda terjaga.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top