Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

50 Makanan Dengan Vitamin C Tertinggi dan Sehat

Uncategorized

50 Makanan Dengan Vitamin C Tertinggi dan Sehat

Vitamin C adalah salah satu Vitamin terpenting yang dibutuhkan tubuh. Ini diperlukan untuk memetabolisme protein dalam tubuh dan juga memiliki sifat anitoksidatif, dan telah diketahui dapat menghentikan pertumbuhan radikal bebas penyebab kanker di tubuh. Maka dari itu, Anda dituntut untuk mengetahui makanan dengan vitamin C tinggi.

Makanan Dengan Vitamin C Tertinggi

Vitamin C umumnya ditemukan pada buah-buahan dan sayuran yang sering tak kita masukkan dalam makanan sehari-hari. Penting untuk dicatat bahwa mengonsumsi buah dan sayuran adalah cara terbaik untuk menambahkan Vitamin C ke tubuh Anda. Berikut adalah makanan dengan vitamin C yang paling banyak.

1. Bell Peppers 

Paprika adalah salah satu sumber vitamin C tertinggi, untuk vegetarian. Paprika sangat bergizi, memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga merupakan enhancer yang baik pada hidangan vegetarian maupun non-vegetarian. Mereka memiliki banyak manfaat untuk jantung dan juga telah dikenal untuk mencegah katarak, pembentukan bekuan darah di pembuluh darah, mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. Satu setengah cangkir bungkus paprika merah mentah mengemas sebanyak 140 mg vitamin C.

2. Jambu biji

Jambu biji cukup populer di India dan sangat kaya akan vitamin C, mengandung 250 mg vitamin C dalam porsi 100 gm. Vitamin C ini lebih dari dua kali kebutuhan asupan harian kita. Mereka juga kaya akan nutrisi penting lainnya seperti serat makanan, asam folat, potassium dan mangan. Hal ini membuat mereka menjadi makanan super diet yang baik, karena satu porsi 100 gm mengandung hanya 68 kalori.

3. Buah Jeruk

Keluarga jeruk seperti jeruk, grapefruits, lemon dan limau adalah sumber vitamin C yang bagus. Satu jeruk berukuran sedang mengandung vitamin C sebanyak 70 mg. Jus jeruk juga merupakan jus buah makanan yang hebat karena satu porsi 100 gm mengandung hanya 45 kalori dan 93 mg vitamin c. Jumlah jus grapefruit juga sama mengandung 70 mg vitamin C. Lemon digunakan dalam banyak resep air detoks untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan disarankan untuk mecampurkan mereka pagi-pagi dengan jahe dan air hangat.

4. Kiwi

Buah kecil berwarna hijau dari Selandia Baru ini, memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk yang dianggap sebagai pusat kekuatan vitamin C. Sekitar 2 buah kiwi berukuran sedang mengandung sebanyak 137,2 mg vitamin C. Mereka juga kaya akan flavanoid dan tembaga. Mereka memiliki potassium sebanyak pisang dan merupakan buah nutrisi yang ideal untuk anak-anak.

Loading...

5. Brokoli 

Saat Anda mencoba untuk makan sehat, brokoli akan menjadi pendamping Anda yang paling dapat dipercaya. Apakah Anda memakannya mentah atau dimasak, Anda tidak akan pernah salah dengan sayuran hijau ini, 100 gm mengandung 132 mg vitamin C, banyak serat, dan hanya sekitar 30 kalori. Sayuran Ini juga mendetoksifikasi darah Anda dan menyingkirkan hal-hal berbahaya.

6. Stroberi

Stroberi adalah buah yang paling flavourful dan paling lezat di bumi. Mereka kaya akan antioksidan yang bagus untuk jantung dan juga penting untuk kulit agar tetap cantik. Hanya 100 gm porsi stroberi mentah yang bisa memenuhi setengah dari kebutuhan asupan harian Anda. Mereka juga sangat kaya akan serat yang penting untuk kesehatan pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

7. Sayuran Hijau Berdaun

Sayuran hijau berdaun seperti bayam cukup kaya akan vitamin C, dan juga merupakan sumber nutrisi tanaman terkaya. Satu 100 gram bayam setara sebanyak 120 mg vitamin C yang hampir cukup untuk sehari.

8. Aamla atau Indian Gooseberry

Aamla adalah rahasia Negara India yang terbaik dalama memenuhi asupan vitamin C Anda dan dapat Anda terapkan di Indonesia. Dengan buah ajaib yang digunakan oleh ahli Ayurveda India ini, Anda dapat memenuhi asupan vitamin C Anda setiap harinya.

9. Kembang kol

Kembang kol bukanlah hanya sebagai sayuran favorit  semua orang, tapi juga sangat bergizi, karena kaya akan serat dan vitamin C. Satu cangkir kembang kol dipotong halus mengandung 45 mg vitamin.

10. Tomat

Satu cangkir (100 gm) tomat potong dadu dapat mengandung hampir 100 mg vitamin C. Tomat sangat bagus untuk kulit karena memiliki sifat anti radang dan memiliki efek mendinginkan kulit.

Buah dan Sayur dengan Vitamin C Tertinggi Lainnya:

11. Kubis
12. Paprika Hijau
13. Kale
14. Bok Choy
15. Labu
16. Ubi Jalar
17. Lobak
18. Kentang
19. Rumput Laut
20. Adamame
21. Talas

Baca juga: 12 Bahaya Minum Teh Basi bagi Kesehatan Tubuh

Vitamin C sangat baik untuk kulit, jadi untuk Anda yang ingin meremajakan kulit dan memenuhi asupan gizi dan nutrisi khususnya vitamin C, makanan diatas adalah makanan yang pas dan sehat untuk Anda konsumsi.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top