Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Jenis Makanan Detoksifikasi Alami untuk Tubuh

Uncategorized

22 Jenis Makanan Detoksifikasi Alami untuk Tubuh

Anda dapat mencoba mengonsumsi jenis makanan detoksifikasi alami untuk tubuh yang dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan. Detofsifikasi merupakan proses pengeluaran racun di dalam tubuh. Tanpa Anda sadari, ada banyak racun yang kemungkinan besar menumpuk di dalam tubuh. Jika dibiarkan, lama kelamaan akan membuat tubuh Anda mengalami banyak gangguan kesehatan yang membahayakan kesehatan.

Proses detoksifikasi tidak memerlukan banyak hal yang membuat Anda kerepotan. Anda perlu mencoba untuk mengatur pola hidup yang baik terlebih dahulu dengan mengonsumsi jenis makanan yang sehat saja. Khusus untuk proses detoksifikasi, Anda dapat mengonsumsi jenis makanan yang dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh secara alami. Makanan ini berguna untuk mengikat racun di tubuh Anda dan mengeluarkannya bersamaan dengan sisa makanan.

22 Jenis Makanan Detoksifikasi Alami untuk Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan detoksifikasi alami untuk tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Bawang putih

Siapa sangka jika salah satu bumbu dapur yang ini dapat membantu Anda untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Bawang putih mengandung enzim yang dapat mengikat racun. Anda hanya perlu mengonsumsinya sedikit saja.

2. Lemon

Kesegaran lemon tidak hanya akan membuat tubuh Anda segar, namun juga ampuh dalam mengatasi racun yang ada di dalam tubuh. Lemon mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh dengan meningkatkan sistem imun.

3. Teh hijau

Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu jenis teh yang mengandung cukup banyak anti oksidan yang tinggi. Fungsi kesehatan ini akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dan mencegah gangguan kesehatan.

Loading...

4. Kecambah brokoli

Ambilah bagian kecambah dari sayur brokoli. Kecambah brokoli mengandung banyak manfaat yang menyehatkan untuk tubuh. Salah satunya yaitu membantu proses detoksifikasi yang akan mengeluarkan racun.

5. Apel

Konsumsi buah apel dengan rutin sehari-hari akan memberikan tubuh Anda nutrisi yang cukup. Buah segar yang satu ini juga mengandung beberapa gizi sehat yang baik untuk mengatasi penumpukan racun di dalam tubuh.

6. Minyak omega 3

Minyak omega 3 sangat baik digunakan untuk membantu masa pertumbuhan, terutama bagi anak-anak. Jenis minyak yang satu ini juga dapat mengatasi racun di dalam tubuh dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

7. Seledri

Ukuran daun seledri mungkin memang kecil, namun kegunaannya sangatlah besar. Selain digunakan untuk memberikan aroma yang berbeda pada masakan, seledri juga dapat membantu tubuh Anda untuk menyingkirkan racun.

8. Buah bit

Jenis buah yang satu ini sudah terkenal dengan segudang manfaat kesehatan yang akan membantu tubuh Anda terhindari dari penyakit. Kegunaannya juga ampuh dalam mengatasi racun di dalam tubuh Anda serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

9. Kubis

Jangan pernah remehkan sayuran yang satu ini. Kubis menjadi salah satu jenis makanan detoksifikasi alami untuk tubuh yang segar. Kandungan nutrisi didalamnya juga akan menyehatkan tubuh Anda dan memberikan cukup banyak asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

10. Bawang merah

Tidak hanya bawang putih saja yang daoat menjadi jenis makanan detoksifikasi alami untuk tubuh, bawang merah pun mempunyai fungsi yang sama. Kandungan zat di dalam bawang merah dapat mengeluarkan racun yang tersimpan di tubuh Anda.

Baca Juga: 10 Bahaya Ikan Asin untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan detoksifikasi alami untuk tubuh lainnya. Berikut ini 12 jenis makanan lainnya:

12 Jenis Makanan Detoksifikasi Alami untuk Tubuh Lainnya

11. Nanas
12. Buah pir
13. Jahe
14. Kunyit
15. Arthecoke
16. Bayam
17. Gandum
18. Air putih
19. Watercress
20. Yogurt
21. Sayuran hijau
22. Buah dengan vitamin C

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan detoksifikasi alami untuk tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top