Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Makanan atau Minuman Pembersih Organ Hati dari Racun dan Lemak

Uncategorized

Makanan atau Minuman Pembersih Organ Hati dari Racun dan Lemak

Untuk membersihkan hati kamu memerlukan makanan pembersih organ hati. Organ ini memang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Karena mempunyai fungsi penting dan peranan utama dalam tubuhmu. Suatu keharisan untuk melakukan detoksifikasi organ hati untuk mengeluarkan racun dan zat yang berbahaya dari rubuh.

Kamu akan memikirkan hal apa yang harus dilakukan untuk proses detoksifikasi organ hati dan bagaimana caranya? Cara itu tidak sulit kok, hanya dengan mencari makanan atau minuman yang mampu menjaga kesehatan hati. Lantas apakah makanan atau minuman tersebut yang bisa membantu dalam mengeluarkan semua racun atau limbah di dalam organ hati.

Cukup konsumsi makanan ini secara rutin maka, kamu dapat meningkatkan kinerja hati dan meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan. Sebelum itu, mari kita ketahui dulu fungsi hati yang sebenarnya bagi tubuh. Sehingga, kamu tidak mengabaikannya!

Fungsi organ hati untuk tubuh

  • Hati merupakan tempat yang memproduksi protein yang berperan penting untuk plasma darah.
  • Organ hati juga memproduksi empedu yang berfungsi untuk menghilangkan racun sekaligus memecah lemak pada usus kecil.
  • Sebagai organ yang memproduksi kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Hati mengubah glukosa menjadi glikogen sebagai sumber energi dalam tubuh.
  • Fungsi organ hati berikutnya adalah mengatur asam amino
  • Mengolah hemoglobin yang berperan dalam pembekuan darah.
  • Berfungsi dalam mengubah amonia yang bisa beracun menjadi urea.
  • Megeluarkan racun, obat atau sisa makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, tidak bisa dialirkan darah ke seluruh tubuh.
  • Membantu pembekuan darah dan mengatasi luka berdarah.
  • Bekerja dalam menjaga tubuh dari infeksi dan melawan bakteri yang berada di aliran darah.

Dari sepuluh fungsi organ hati semuanya sangat penting untuk tubuh. Tidak hanya fungsinya yang besar, tapi hati merupakan organ paling besar di dalam tubuh. Masih tidak mau menjaga kesehatan hati?

Makanan dan minuman pembersih organ hati

Adapun makanan dan minuman yang mampu membersihkan organ hati dari segala jenis racun dan zat berbahaya bagi tubuh adalah :

Bawang putih
Mulai sekarang cobalah makan bawang putih secara teratur. Masukkan ke dalam sup atau buatlah menjadi jus. Bawang putih mengandung sifat anti bakter yang bisa melawan segala infeksi microba dari dalam tubuh. Bawang putih termasuk makanan pembersih orga hati karena dapat mengaktifkan enzim di dalam organ hati.

Loading...

Enzim-enzim tersebut membantu proses pengeluaran racun dari tubuh,. kandungan allicin dan selenium yang tinggi dalam bawang ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan membersihkan organ hati. Jadi, sangat baik jika kamu memasukkan bahan ini ke dalam menu makanan harianmu.

Grape fruit atau jeruk bali merah
Kaya akan vitamin C dan antioksidan, membuat grape fruit menjadi buah yang menakjubkan dan termasuk makanan pembersih organ hati. Hanya dengan minum satu gelas jus grape fruit di pagi hari sudah mampu meningkatkan produksi enzim untuk proses detoksifikasi. Detoksifikasi sangat penting dilakukan karena dapat membersihkan senyawa karsinogenik penyebab kanker dan bahan kimia berbahaya bagi tubuh.

Teh hijau
Teh hijau memang sering digunakan untuk produk kecantikan dan selalu dikaitkan untuk meningkatkan kesehatan. Salah satu khasiat teh hijau bagi kesehatan adalah membantu proses detoksifikasi hati. Yang membuat teh hijau sebagai makanan pembersih organ hati adalah karena mengandung antioksidan yang disebut katekin. Senyawa itu bisa meningkatkan kinerja hati dan bermanfaat bagi kesehatan organ lainnya.

baca juga : 9 Gejala Ini Mengartikan Jika Liver mu Mengalami Masalah

Alpukat
Buah yang satu ini kaya akan nutrisi terutama senyawa glutathione yang penting bagi hati dan proses detoksifikasi. Maka dari itu, kamu harus memakannya setiap hari agar sehat selalu dan bisa beraktivitas sesuka hati.

Apel
Kandungan serat atau yang lebih dikenal dengan pektin pada apel mampu menekan dan mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh. Tak hanya racun, bahan kimia dan pestisida juga bisa dihilangkan dari dalam tubuh oleh apel. Agar tubuhmu bisa menjadi penyembuh sendiri, kamu harus makan 1 apel setiap hari secara rutin. Maka, kamu akan merasa lebih sehat dan semangat dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah ulasan tentang fungsi organ hati dan makanan pembersih organ hati yang berguna untuk dirimu agar peduli terhadap kesehatan. Jangan tunggu sakit dulu baru mengetahui pentingnya kesehatan bagimu. Tanpa kesehatan kamu tidak bisa melakukan apapun dan mau makan saja susah.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top