Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

16 Jenis Makanan Pemicu Gatal pada Kulit di Tubuh

Uncategorized

16 Jenis Makanan Pemicu Gatal pada Kulit di Tubuh

Beberapa jenis makanan pemicu gatal pada kulit seringkali menyerang seseorang yang mempunyai kulit tubuh yang sensitive, terutama orang yang mengidap alergi. Hampir semua makanan yang Anda temukan mengandung senyawa dan kandungan nutrisi masing-masing. Ada yang cocok dengan berbagai jenis makanan sehingga tidak memicu adanya rasa gatal pada tubuh. Namun ada juga yang tidak bisa mengonsumsi makanan tertentu karena memicu rasa gatal.

Makanan pemicu gatal di kulit biasanya akan membuat rasa gatal tersebut berkembang, menjadikan kulit Anda kemerahan dengan rasa panas yang membakar tubuh. Jika dibiarkan, kesehatan kulit Anda akan menurun dan memicu gejala penyakit kulit lainnya. Anda memang perlu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang ada saat ini Telitilah jenis makanan seperti apa yang dapat dikonsumsi atau jenis makanan yang mana yang dapat menyebabkan gatal dikulit.

16 Jenis Makanan Pemicu Gatal pada Kulit di Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan pemicu gatal pada kulit di tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Telur

Telur mempunyai senyawa protein yang berbeda dengan makanan lainnya. Bagi orang yang alergi dengan telur, kemungkinan besar kulitnya akan menjadi gatal disertai dengan bengkak karena tidak cocok dengan makanan yang satu ini.

2. Udang

Makanan laut berupa udang juga dapat memicu rasa gatal pada kulit di tubuh Anda. Tidak hanya di beberapa bagian tubuh saja, namun juga di bagian mulut seperti lidah dan bibir. Konsumsilah udang yang telah bersih dan memang masih segar.

3. Kedelai

Tidak semua orang dapat mengonsumsi kedelai. Ada orang yang akan mengalami gejala gatal pada kulit ketika mengonsumsi jenis kacang yang satu ini. Menghindari konsumsi kedelai tentu saja lebih baik sebelum terlambat.

Loading...

4. Kacang pohon

Jenis kacang lainnya yang dapat memicu rasa gatal di kulit yaitu kacang pohon. Kacang yang satu ini mengandung sejumlah senyawa unik yang kemungkinan besar dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda yang cenderung menolaknya.

5. Gembili

Gembili adalah jenis ketela pohon yang masih jarang ditemukan di daerah perkotaan. Anda akan sering menemukan konsumsi ketela ini di daerah pedesaan. Makanan yang satu ini ternyata juga menjadi pemicu gatal-gatal di kulit.

6. Laron

Serangga seperti laron dapat Anda konsumsi karena pasalnya, hewan ini mengandung protein yang cukup tinggi. Namun tidak semua orang dapat mengonsumsinya karena dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit dan lidah.

7. Susu sapi

Sejumlah orang mempunyai kondisi tubuh dimana mereka tidak bisa mengonsumsi susu sapi karena mempunyai gejala alergi. Mulai dari gatal pada kulit sampai dengan pembengkakan yang menimbulkan bercak merah pada kulit.

8. Ikan

Makanan laut seperti ikan mempunyai sejumlah zat yang dapat memicu gatal di kulit dan beberapa gejala alergi lainnya yang muncul pada tubuh. Tidak semua orang dapat mengonsumsi makanan laut, terutama jenis ikan tertentu.

9. Gandum

Hal yang perlu Anda ketahui tentang gandum yaitu kandungan uniknya yang dapat membuat kulit seseorang terasa sangat gatal. Ada kandungan zat dalam biji sehat ini yang tidak bisa diterima oleh tubuhnya, terutama bagian kulit.

10. Kacang tanah

Kacang tanah juga menjadi salah satu jenis kacang yang dapat memicu gatal pada kulit di beberapa bagian tubuh Anda. Bagi Anda yang tidak mengonsumsi kacang tanah dapat menggantinya dengan kacang lain.

Baca Juga: 26 Jenis Makanan Penghancur Lemak yang Efektif dalam Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan pemicu gatal pada kulit di tubuh lainnya. Berikut ini 6 jenis makanan lainnya:

6 Jenis Makanan Pemicu Gatal pada Kulit di Tubuh Lainnya

11. Tiram
12. Tomat
13. Kerang
14. Belut
15. Telur puyuh
16. Telur bebek

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan pemicu gatal pada kulit di tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top