Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan Penurun Androgen yang Ampuh

Uncategorized

20 Jenis Makanan Penurun Androgen yang Ampuh

Jika Anda mengonsumsi makanan penurun androgen dengan rutin, maka tubuh Anda akan memiliki hormone seksual yang sehat dan cukup tinggi. Androgen merupakan jenis hormone dalam tubuh yang mengatur hasrat seksual, organ seksual, dan juga membentuk sel darah merah. Hormon ini haruslah seimbang di dalam tubuh Anda, jika tidak maka Anda akan mengalami berbagai jenis penyakit yang berkaitan dengan seksualitas.

Masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang dengan hormone androgennya yaitu kadar hormone ini yang naik terlalu tinggi. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda akan terjangkit beberapa gangguan kesehatan seperti jerawat, adanya kumis pada wanita, kelebihan minyak pada kulit, dan masih banyak lagi. Solusi sehat untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan mengonsumsi makanan penurun androgen yang alami untuk tubuh.

20 Jenis Makanan Penurun Androgen yang Ampuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penurun androgen yang ampuh yang perlu Anda ketahui.

1. Minyak kelapa

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa akan membantu kadar androgen di tubuh Anda menurun. Namun Anda sebaiknya juga memperhatikan jumlah minyak kelapa yang Anda konsumsi setiap hari agar tubuh Anda tidak terjangkit efek akibat lemak jenuhnya.

2. Cokelat hitam

Selain berguna untuk mengatasi gejala stress, cokelat hitam juga mampu menjaga kadar androgen di tubuh agar tidak naik. Pilihlah jenis cokelat yang masih alami, bukan cokelat hitam kemasan dengan kandungan banyak gula.

3. Kedelai

Konsumsi kedelai dengan rutin akan menjaga kesehatan hormone androgen Anda. Kacang yang satu ini juga sangat baik untuk memenuhi asupan protein di tubuh dan dapat menjadi bahan susu bagi Anda yang ingin mengganti susu sapi biasa.

Loading...

4. Alpukat

Buah alpukat tergolong jenis buah yang punya banyak kandungan alami untuk kesehatan tubuh. Selain bagus dikonsumsi ketika diet, buah ini juga dapat menjadi buah sehat untuk mencegah kenaikan kadar androgen.

5. Kuning telur

Manfaat kuning telur dan putih telur bia berbeda. Kuning telur dapat menjadi makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan seksual tubuh Anda. Pastikan Anda mengonsumsi kuning telur yang direbus, bukan digoreng.

6. Kacang-kacangan

Banyak jenis kacang-kacangan dengan kandungan nutrisinya yang mampu mencegah kenaikan kadar androgen. Hasilnya, tubuh Anda akan terbebas dari penyakit seksual. Anda juga dapat mencegah kegemukan atau obesitas.

7. Daging organic

Saat ini cukup sulit untuk memilih jenis daging sehat karena sudah banyak oknum yang menggunakan beberapa bahan berbahaya. Pastikan Anda hanya mengonsumsi daging segar atau daging organic. Jenis daging ini mampu mencegah efek buruk akibat kenaikan kadar androgen di tubuh.

8. Wortel

Jangan kira wortel hanya berguna untuk menyehatkan mata Anda saja. Sayuran yang satu ini juga berguna untuk mengatasi kadar androgen yang tinggi. Tubuh Anda akan lebih kuat dari serangan penyakit seksual yang mudah menular.

9. Delima

Buah delima yang cantik mengandung banyak nutrisi sehat yang dapat menyehatkan tubuh Anda. Salah satu manfaat buah ini yaitu menurunkan hormone androgen yang terlalu tinggi dan menjaga kesehatan seksual Anda.

10. Kayu manis

Selama ini kita mengenal kayu manis sebagai penambah rasa pada masakan. Pasalnya kayu manis juga mampu menjaga kesehatan seksual dan mencegah naiknya kadar androgen di dalam tubuh yang membahayakan kesehatan.

Baca Juga: 15 Jenis Makanan Penurun Albumin untuk Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penurun androgen yang ampuh lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan Penurun Androgen yang Ampuh Lainnya

11. Teh hijau
12. Air putih
13. Umbi
14. Jahe
15. Kunyit
16. Brokoli
17. Minyak ikan
18. Anggur
19. Kacang almond
20. Kacang kedelai

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penurun androgen yang ampuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top