Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

37 Jenis Makanan Penurun Trigliserida untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

37 Jenis Makanan Penurun Trigliserida untuk Kesehatan Tubuh

Anda dapat mengonsumsi jenis makanan penurun trigliserida untuk membantu tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah diserang penyakit. Apa itu trigliserida? Trigliserida adalah jenis lemak yang ada di dalam aliran tubuh manusia. Lemak ini dapat berasal semua makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya. Tubuh manusia sendiri juga dapat memproduksi jenis lemak yang satu ini namun dalam jumlah yang tidak banyak.

Fungsi dari trigliserida adalah menjadi cadangan energi Anda. Jadi jika Anda banyak mengonsumsi makanan yang mengandung energi namun cadangan energi Anda masih tersisa banyak, maka lemak trigliserida ini akan menumpuk di dalam tubuh. Akibatnya, aliran darah Anda akan menjadi tidak lancar dan mempengaruhi kesehatan jantung. Pembuluh darah juga akan mengalami kerusakan. Itulah mengapa Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan penurun trigliserida yang baik untuk tubuh.

37 Jenis Makanan Penurun Trigliserida untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penurun trigliserida untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Buncis

Makanan sehat pertama yang dapat menurunkan tingkat trigliserida dalam tubuh yaitu buncis. Buncis mengandung banyak serat yang juga dapat membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar dan membantu menjaga kadar gula.

2. Seledri

Kandungan anti oksidan dalam seledri yang baik untuk tubuh juga dapat menjadi sumber makanan penurun trigliserida yang menyehatkan. Kolesterol jahat menurun dan efek buruk radikal bebas bisa dihindari dengan mudah.

3. Apel

Siapa sangka jika konsumsi apel dengan rutin juga dapat menurunkan kandungan trigliserida berlebih di tubuh Anda. Buah ini juga mengandung banyak air yang dapat memenuhi kebutuhan cairan di tubuh.

Loading...

4. Beras merah

Kandungan kalori dalam beras merah sangat sedikit dan juga banyak mengandung serat. Tingkat trigliserida cenderung naik karena konsumsi nasi biasa yang berlebihan. Itulah mengapa Anda sebaiknya mulai mengonsumsi nasi merah.

5. Bawang putih

Adanya senyawa unik yang terdapat dalam bawang putih sangat membantu tubuh untuk mencegah kenaikan tingkat trigliserida dalam darah. Konsumsilah bawang ini secukupnya setiap hari agar aliran darah Anda tetap lancar.

6. Brokoli

Brokoli sudah terbukti menjadi sayuran yang mempunyai sejuta manfaat, salah satunya adalah menurunkan tingkat trigliserida di dalam darah Anda. Konsumsi brokoli setiap hari juga dapat melancarkan pencernaan.

7. Bayam

Kandungan zat besi dalam bayam bisa menjadi acuan Anda untuk mendapatkan stamina tubuh yang lebih sehat. Bayam juga mengandung beberapa vitamin dan juga mineral sehingga baik untuk mencegah kenaikan trigliserida.

8. Oatmeal

Konsumsi oatmeal sering diperuntukkan bagi Anda yang mempunyai penyakit jantung. Makanan yang satu ini rendah kalori dan lebih mengandung banyak serat. Manfaatnya juga mampu menjadi makanan penurun trigliserida.

9. Tomat

Jangan lupa untuk mengonsumsi tomat setiap hari. Kandunagn zat besi dalam tomat sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan mencegah penyakit pembuluh darah. Buah ini juga mampu menjadi penurun trigliserida yang sehat di tubuh Anda.

10. Lemon

Ternyata lemon tidak hanya mampu membuat tubuh Anda tahan dari serangan penyakit karena kandungan vitamin C nya, namun juga menyehatkan tubuh dengan menurunkan kadar trigliserida yang berlebihan.

Baca Juga: 11 Bahaya Ikan Pari untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penurun trigliserida untuk kesehatan tubuh lainnya. Berikut ini 27 jenis makanan lainnya:

27 Jenis Makanan Penurun Trigliserida untuk Kesehatan Tubuh Lainnya

11. Gandum
12. Kayu manis
13. Salmon
14. Alpukat
15. Cuka apel
16. Jahe
17. Ikan Tuna
18. Biji bunga matahari
19. Minyak zaitun
20. Biji buah labu
21. Coklat hitam
22. Kacang mede
23. Hazelnuts
24. Walnut
25. Kedelai
26. Stroberi
27. Kacang kenari
28. Anggur
29. Bluberi
30. Delima
31. Ketumbar
31. Bawang merah
32. Temulawak
33. Kubis
34. Kunyit
35. Kacang polong
36. Buah jeruk
37. Buah keluarga beri

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penurun trigliserida untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top