Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan Penyebab Kematian Mendadak

Uncategorized

20 Jenis Makanan Penyebab Kematian Mendadak

Anda tampaknya perlu berhati-hati dengan banyaknya jenis makanan penyebab kematian mendadak yang mudah untuk ditemukan. Makanan merupakan sumber tenaga dan energi untuk Anda agar tetap bisa hidup dan menjalani kegiatan sehari-hari. Vitamin dan mineral yang Anda perlukan juga bersumber dari makanan yang Anda konsumsi. Semakin banyak makanan sehat yang Anda konsumsi, maka tubuh Anda juga akan semakin sehat.

Seiring dengan perkembangan jaman, jenis makanan pun saat ini berjumlah ribuan. Mulai dari makanan asli sampai dengan makanan olahan. Hal yang perlu Anda perhatikan yaitu tidak semua jenis makanan bisa Anda konsumsi. Bahkan ada makanan yang dapat menyebabkan kematian mendadak pada tubuh. Penyebabnya berasal dari kandungan senyawa yang ada dalam makanan tersebut dan jumlah makanan yang Anda konsumsi setiap hari.

20 Jenis Makanan Penyebab Kematian Mendadak

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penyebab kematian mendadak yang perlu Anda ketahui.

1. Soda

Siapa yang tidak mengenal soda? Soda banyak menghiasi berbagai jenis olahan minuman. Minuman bersoda pun juga sangat lari di pasaran. Namun konsumsi soda dengan kandungan bahan pengawet dan jumlah gula yang terlalu banyak dapat memicu kematian.

2. Buah ackee

Tidak semua jenis buah yang ada dapat Anda konsumsi secara langsung atau bahkan tidak boleh dikonsumsi sama sekali. Salah satunya buah ackee. Buah asal Jamaika ini terkenal dengan kandungan racunnya yang dapat menyebabkan kematian.

3. Buah ceri

Bagi Anda penggemar buah ceri, tampaknya Anda perlu berhati-hati. Pasalnya ada senyawa atau zat berbahaya yang terkandung dalam buah ceri, terutama pada bagian bijinya. Jadi sebaiknya Anda tidak mengonsumsi buah ceri dalam jumlah yang banyak.

Loading...

4. Ikan fugu

Siapa yang tidak mengenal ikan fugu? Ikan fugu merupakan jenis ikan beracun yang terkenal berasal dari Jepang. Kandungan racun dalam ikan sangat besar dan dapat memicu kematian. Hanya koki ahli saja yang dapat membuat masakan dari ikan ini.

5. Gorengan

Konsumsi gorengan yang terlalu banyak dapat memicu kematian mendadak. Ada beberap faktor, yang pertama dari kandungan minyaknya dan yang kedua banyaknya oknum yang menjual gorengan dengan campuran plastik.

6. Jamur false morel

Makanan berupa jamur terdiri dari beberapa jenis. Tidak semua jenis jamur bisa Anda makan karena beberapa diantaranya terdapat racun yang sangat mematikan. Salah satunya adalah jamur false morel yang dapat membuat kesehatan Anda terganggu.

7. Pala

Para ibu rumah tangga pasti sudah mengenal pala. Bumbu atau rempah masakan yang satu ini sering digunakan untuk menambah rasa pada masakan. Namun sebaiknya Anda tidak banyak menggunakan pala karena ada senyawa berbahaya di dalamnya yang dapat mengakibatkan kematian.

8. Buah kluwek

Masyarakat di daerah timur Indonesia pasti sudah sangat mengenal buah kluwek. Buah yang satu ini sering dijadikan bumbu penyedap rasa. Namun adanya racun dalam biji buah kluwek membuat buah ini tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

9. Kacang merah

Anda sebaiknya tidak mengonsumsi kacang merah yang setengah matang. Pasalahnya kacang yang satu ini mengandung racun lectin yang dapat membuat tubuh Anda mati mendadak jika dikonsumsi terlalu banyak.

10. Kacang brazil

Kacang brazil merupakan jenis kacang yang berasal dari Brazil sesuai dengan namanya. Kacang ini ternyata mengandung tingkat radioaktif yang cukup tinggi dan dapat memicu kematikan jika dikonsumsi dengan berlebihan.

Baca Juga: 15 Jenis Makanan Penyebab Gatal di Kulit

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penyebab kematian mendadak lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan Penyebab Kematian Mendadak Lainnya

11. Klembak
12. Tomat
13. Udang dengan vitamin C
14. Lobak putih dengan wortel
15. Kedelai dengan daun bawang
16. Kepiting dan teh
17. Daging dan semangka
18. Junk food
19. Daging kambing dalam jumlah banyak
20. Jamur hutan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penyebab kematian mendadak yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top