Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

31 Jenis Makanan Berbahaya Penyebab LDL Tinggi

Uncategorized

31 Jenis Makanan Berbahaya Penyebab LDL Tinggi

LDL ( Low Densisty Lipoprotein ) umumnya leboh dikenal dengan sebutan kolesterol jahat, semua orang memiliki LDL dalam tubuhnya normal LDL dalam tubuh seseorang sekitar 60%-70%. LDL akan membawa kolesterol ke seluruh tubh yang membutuhkan melalui jaringan arteri, LDL yang rendah berarti menandakan HDL yang rendah di dalam tubuh kita. Perlu kita ketahui makanan penyebab LDL tinggi.

Jika LDL  tinggi dan tidak segera di tangani dengan benar akan membuat penumpukan kolesterol sehingga menyumbat pembulu darah yang menyebbakan darah tinggi. Selain itu juga dapat menyebabkan penyakit jantung coroner, stroke, dan serangan jantung sehingga sangat mengancam bagi orang-orang yang menderita LDL. Agar anda tidak terkena serangan LDL lebih baik anda mengetahui makanan penyebab LDL tinggi.

Makanan Penyebab LDL Tinggi, Makanan Berbahaya Penyebab LDL Tinggi, Daftar Makanan Penyebab LDL Tinggi

1. Pizza

Siapa yang tak mengenal makanan yang berasal dari Negara Italy ini, semua orang pasti tahu karena rasa yang di berikan sangat enak. Selain itu kita juga bisa memilih toping sesuai dengan seleara kita. Sadarkah anda dibalik makanan yang lezat ini ternyata juga dapat menyebabkam penyakit salah satunya LDL.

Karena pizza sangat kaya akan keju dan juga daging sehingga menjadikan pizza makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Tetapi disini bukan berate anda tidak boleh memakan pizza sama sekali, tidak akan menjadi masalah makan pizza jika tidak berlebihan. Namun, jika anda dapat menghabiskan 1 poris ukuran medium ataupun besar ini yang dapat menyebabkan DL tinngi .

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang terkenal memilki banyak manfaat, tetapi di balik itu semua minyak kelapa juga dapat menimbulkan dampak yang negative. Karena minyak kelapa adalah produk berlemak jenuh, jadi pastikan anda membaca label terlebih dahulu sebelum menggunakan. Batasi penggunaan minyak kelapa agar tidak terkena kadar kolesterol jahat.

3. Kuning Telur Ayam

Banyak sekali orang yang mengonsumsi telur ayam dengan berbagai alasan. Ada yang beralasan memang mereka menyukai da nada pula yang menjadikan kuning telur sebagai jamu. Tetai tanpa anda sadari dengan mengonsumsi kuing telur ayam akan menyebabkan LDL tinngi.

Loading...

4. Cumi-cumi

Walaupun cumi-cumi mengeluarkan tinta hitam tak sedikit pula orang yang menyukai cumi-cumi untuk dijadikan lauk. Perlu anda ketahui bahwa cumi-cumi memiliki kandungan kolesterol tinggi jadi ketika anda sudah terkena gejala kolesterol sebaiknya berhenti untuk mengonsumsi cumi-cumi.

5. Keju

Siapa yang tidak keju, keju yang memiliki rasa gurih sedikit asin ini memiliki kandungan kalsium serta protein tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Sering kali keju dijadikan teman oleh makanan lezat seperti roti, selain memiliki kandungan yang sudah saya sebutkan di atas keju juga mengandung 123 mg kolesterol per 100 mg. sehingga ketika kita mengonsumsi keju terlalu berlebihan akan menyebabkan tingkat LDL dalam tubuh kita naik.

6. Daging Ayam

Daging ayam mungkin sudah menjadi hal yang umum bagi kita untuk menyantap nasi dengan ditemani daging ayam. Karena selain murah dan mudah di dapat juga termasuk makanan yang khalal di konsumsi bagi kaum muslim. Perlu anda ketahui bahwa sering-sering mengonsumsi daging ayam terutama bagian paha akan menyebabkan LDL tinggi. 1 paha ayam dengan kulitnya saja sudah diketahui memiliki lemak yang tinggi terlebih-lebih jika anda memasaknya  dengan cara di goring.

7. Udang

Makanan laut yang terkenal memiliki daging yang sangat gurih ini membuat orang-orang menjadi ketagihan. Tetapi juga dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang seperti gatal-gatal di kulit. Selain menyebabkan alergi udang juga dapat menyebabakan LDL tinggi, per 100 mg udang menawarkan 195 mg kolestrol. Jika anda ingin mengonsumsi udang lebih disarankan diolah dengan cara direbus.

8. Es Cream

Siapa yang tidak mengenal jajanan satu ini, pastinya semua orang tahu dan semua orang pastinya suka karena rasa yang enak dan bahan-bahan pembuatannya pun menyehatkan. Tetapi tidak semua orang tahu jika es cream juga memiliki dampak negative bagi kesehatan. Karena es cream memiliki kadar kolesterol jahat bahkan lebih tinggi dari pada donat, jika anda sangat menyukai es cream hendaknya dari sekarang mulai di kurangi.

9. Cokelat

Sama halnya dengan es cream, cokelat pastinya juga banyak orang yang menggemarinya karena rasa yang disajikan sangatlah enak. Bagi anda yang sangat suka sekali dengan coklat hendaknya juga mulai dikurangi dari sekarang, karena coklat mengandung 290 mg kolesterol sehingga bagi anda yang gemar sekali mengonsumsi cokelat harus waspada ya terhadap kolesterol jahat.

10. Susu Sapi

Susu memang sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena kalsiumnya memang tinggi tetapi perlu anda ketahui susu mengandung 250 mg kolesterol yang cukup jahat sehingga dapat menyebabkan kenaikan LDL bila dikonsumsi terlalu berlebuhan ataupun terlalu sering.

Baca Juga 15 Cara Mudah Menurunkan Kreatinin dan Ureum Secara Alami

Banyak sekali makanan penyebab LDL tinggi yang perlu anda hindari sebelum anda terkena kolesterol jahat, ada lagi beberapa makanan yang menyebabkan LDL tinggi.

21 Makanan Penyebab LDL Tinggi Lainnya:

11. Otak Sapi
12. Mentega/Margarin
13. Hati
14. Santan
15. Kerang Putih/Tiram
16. Sosis Daging
17. Gajih Kambing
18. Gajihh Sapi
19. Belut
20. Kepiting
21. Burger Keju
22. Kalkun
23. Minuman Beralkohol
24. Telur Burung Puyuh
25. Daging Bebek dengan Kulit
26. Daging Kambing
27. Gorengan
28. Pai
29. Siput
30. Bakso
31. Butter

Diatas itulah 31 makanan penyebab LDL tinggi yang perlu untuk anda hindari. Jagalah kesehatan anda dengan melakukan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menghindari berbagai macam penyakit akibat kolesterol jahat atau LDL.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top