Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Makanan Rendah Kolesterol Jahat untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Makanan Rendah Kolesterol Jahat untuk Kesehatan Tubuh

Penderita kolesterol sebaiknya mengonsumsi makanan rendah kolesterol jahat yang tida akan akan membahayakan kesehatan tubuh. Faktor paling utama yang menyebabkan tubuh terjangkit kolesterol yang tinggi yaitu berasal dari konsumsi makanan yang Anda makan setiap harinya. Ada jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh, namun juga ada jenis makanan yang mengandung kolesterol jahat yang justru akan memicu banyak penyakit di tubuh Anda.

Kolesterol tinggi merupakan penyakit yang cukup banyak menyerang tubuh karena efeknya akan berlangsung cukup lama. Penyakit ini juga akan memicu penyakit lainnya seperti penyakit stroke, penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencegah semua penyakit tersebut dengan mengonsumsi jenis makanan rendah kolesterol jahat yang akan membuat tubuh Anda jauh daru serangan penyakit.

10 Makanan Rendah Kolesterol Jahat untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa makanan rendah kolesterol jahat untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

10 Makanan Rendah Kolesterol Jahat untuk Kesehatan Tubuh

1. Minyak zaitun

Kolesterol jahat banyak terdapat dalam jenis minyak goreng yang Anda konsumsi setiap hari. Apalagi jika Anda sering menggunakan minyak bekas pakai untuk memasak. Anda dapat menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun.

2. Makanan olahan dari tumbuhan

Konsumsilah jenis makanan yang lebih banyak berasal dari tumbuhan, contohnya mintak nabati dan mentega nabati. Kandungan nutrisi dalam tumbuhan sangatlah banyak dan tidak mengandung kolesterol jahat sama sekali.

3. Kacang kedelai

Jenis kacang pertama yang baik untuk kesehatan tubuh Anda yaitu kacang kedelai. Kacang yang satu ini tidak mempunyai kandungan kolesterol jahat. Olahan dari kedelai seperti susu kedelai pun cocok bagi Anda yang tidak dapat mengonsumsi susu dari hewan.

Loading...

4. Yoghurt

Makanan yang mengandung kolesterol jahat yang rendah ada pada yogurt. Yogurt sering disarankan bagi mereka yang mengidap hipertensi dan kolesterol tinggi karena kandungan nutrisinya yang sehat dan memang rendah kolesterol.

5. Gandum

Konsumsilah gandum dengan rutin setiap hari. Kandungan kalori dalam gandum lebih sedikit sehingga bisa digunakan untuk berdiet. Gandum juga tidak mengandung kolesterol yang tinggi sehingga aman untuk kesehatan.

6. Sayuran

Jenis apapun penyakit yang Anda derita, Anda tetap perlu mengonsumsi sayuran. Sayuran mengandung banyak serat dan protein sehat yang baik untuk tubuh. Hampir semua jenis sayuran tidak mengandung kolesterol jahat.

7. Omega 3

Senyawa dan gizi yang ada dalam omega 3 sangat baik untuk kesehatan Anda karena tidak mengandung kolesterol jahat. Omega 3 juga akan membantu perkembangan tubuh, terutama tubuh anak-anak.

8. Bawang putih

Siapa sangka jika kandungan senyawa yang ada dalam bawang putih dapat menjadi sumber sehat untuk mencegah kolesterol. Jenis bawang yang satu ini juga termasuk sumber makanan yang rendah kolesterol jahat.

9. Buah

Konsumsi buah dengan teratur akan mencegah tubuh Anda dari serangan penyakit seperti kolesterol. Buah mengandung banyak vitamin sehat yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tentunya menjauhkan Anda dari kolesterol yang tinggi.

10. Ikan

Hewan laut terutama ikan mengandung protein sehat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan kolesterol dalam ikan juga tergolong tidak membahayakan sehingga aman untuk dikonsumsi segala usia.

Baca Juga: 5 Makanan Mengandung Gizi Seimbang untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang makanan rendah kolesterol jahat untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik dan lebih teliti dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top