Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

27 Jenis Makanan Sehat untuk Penyakit Asam Urat

Uncategorized

27 Jenis Makanan Sehat untuk Penyakit Asam Urat

Konsumsi jenis makanan sehat untuk penyakit asam urat akan membantu penderitanya dalam menurunkan gejala penyakit ini di dalam tubuh. Penyakit asam urat merupakan jenis penyakit yang cukup banyak menyerang manusia. Gejalanya dengan membuat nyeri di beberapa bagian tubuh seperti tersengat listrik. Penderita penyakit ini pun sering mengalami kesulitan ketika harus mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Banyak jenis makanan yang dapat membuat penyakit asam urat justru berkembang semakin parah. Persendian dan otot pun akan terasa lebih menyakitkan dari sebelumnya. Itulah mengapa sebagai penderita penyakit ini, Anda disarankan untuk lebih jeli ketika memilih makanan. Jika banyak makanan pemicu asam urat, bukan berarti tidak ada makanan sehat untuk mengatasinya. Makanan sehat ini akan membuat gejala asam urat Anda mereda dengan alami.

27 Jenis Makanan Sehat untuk Penyakit Asam Urat

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk penyakit asam urat yang perlu Anda ketahui.

1. Kentang

Makanan berupa kentang sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat. Kentang mengandung banyak vitamin dan juga mineral. Kandungan kalori dalam kentang pun tidak terlalu banyak seperti nasi putih.

2. Wortel

Sudah saatnya Anda perlu mengetahui bahwa wortel tidak hanya mengandung vitamin A saja yang baik untuk kesehatan mata, namun juga sangat aman dikonsumsi bagi Anda yang menderita penyakit asam urat.

3. Kaldu sayur

Selama ini kita mengenal kaldu sebagai salah satu bahan kuah yang sering dibuat dari daging. Namun, ada jenis kaldu yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan resiko penyakit asam urat yaitu berupa kaldu sayur.

Loading...

4. Buah anggur

Konsumsi buah anggur dengan rutin dapat mencegah resiko penyakit asam urat yang terlalu parah. Buah ini mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menyehatkan otot serta persendian di tubuh Anda.

5. Apel

Kandungan apel hampir sama seperti buah anggur. Buah yang satu ini tidak hanya segar, namun juga mengandung sejumlah mineral dan vitamin serta nutrisi lainnya yang akan menurunkan gejala penyakit asam urat.

6. Stroberi

Siapa yang tidak menyukai buah yang satu ini? Rasa manis dan asamnya menjadi ciri khas tersendiri yang patut untuk Anda konsumsi. Stroberi juga mengandung banyak nutrisi sehat untuk tubuh Anda dari asam urat.

7. Kenari

Kandungan protein ditambah dengan nutrisi sehat lainnya membuat kenari menjadi sumber makanan sehat yang layak dikonsumsi oleh penderita asam urat. Jenis kacang yang satu ini juga dapat menyehatkan metabolisme tubuh Anda.

8. Seledri

Jangan remehkan daun seledri yang berukuran kecil dan hanya dijadikan penghias makanan saja. Daun cantik ini adalah sumber makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh Anda yang menderita penyakit asam urat.

9. Tomat

Buah tomat dikenal dengan buah yang mengandung banya zat besi. Sehingga dapat mencegah penyakit anemia. Buah yang satu ini juga banyak mengandung mineral sehat untuk sendi dan otot Anda dalam mencegah asam urat.

10. Terong

Jika Anda penyuka sayuran dan juga sedang mengidap asam urat, Anda patut untuk mengonsumsi terong dengan rutin. Terong mengandung sejumlah nutrisi sehat untuk penderita asam urat dan dapat menjadi sumber makanan untuk berdiet.

Baca Juga: 20 Bahaya Konsumsi Daging Merah Terlalu Banyak

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk penyakit asam urat lainnya. Berikut ini 17 jenis makanan lainnya:

17 Jenis Makanan Sehat untuk Penyakit Asam Urat Lainnya

11. Daging bebek
12. Daging ayam
13. Lobak
14. Buah persik
15. Bayam
16. Asparagus
17. Kembang kol
18. Brokoli
19. Kacang almond
20. Kacang hijau
21. Jeruk
22. Kacang kedelai
23. Jamur
24. Sereal
25. Oatmeal
26. Yogurt
27. Susu rendah lemak

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk penyakit asam urat yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top