Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Jenis Makanan Sehat Pencuci Darah bagi Tubuh

Uncategorized

10 Jenis Makanan Sehat Pencuci Darah bagi Tubuh

Ada cukup banyak jenis makanan sehat pencuci darah bagi tubuh yang dapat membantu kinerja ginjal Anda. Mengapa darah Anda perlu dicuci? Hal ini hampir sama dengan menggunakan baju serta celana yang kemudian perlu Anda bersihkan agar dapat digunakan kembali. Sama halnya dengan darah di tubuh Anda. Tanpa disadari, makanan yang Anda konsumsi kemungkinan besar masih mengandung zat dan senyawa yang dapat mengotori darah dalam tubuh.

Jika darah di tubuh Anda semakin kotor, maka besar kemungkinan Anda akan mengalami berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Faktor yang paling mempengaruhi kesehatan tubuh jika dilihat dari darah yaitu jenis makanan yang dikonsumsi. Jika penyebab utama dari kotornya darah adalah makanan, maka Anda perlu mulai mengganti jenis makanan yang Anda makan dengan makanan sehat yang mampu membantu pencucian darah di tubuh.

10 Jenis Makanan Sehat Pencuci Darah bagi Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat pencuci darah bagi tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Bawang putih

Siapa sangka jika bumbu masakan yang satu ini dapat membantu Anda untuk membersihkan darah kotor. Kandungan sulfur yang ada dalam bawang putih akan mengatasi racun yang masuk ke dalam tubuh, termasuk racun dalam darah.

2. Buah apel

Jangan heran kalo Anda sering disarankan untuk mengonsumsi buah apel sebagai salah satu bagian makanan
4 sehat 5 sempurna. Buah yang satu ini ternyata juga berkhasiat untuk membersihkan darah Anda dari segala zat penyakit.

3. Wortel

Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi sayuran berupa wortel. Wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata dan penglihatan Anda, namun juga mampu mencegah masuknya zat asing yang mengotori darah.

Loading...

4. Brokoli

Brokoli sudah sering kita jumpai sebagai salah satu makanan berupa sayur yang nikmat untuk diolah. Kandungan nutrisi yang ada di dalam brokoli tidak hanya serat dan vitamin saja, namun juga gizi lainnta untuk pencucian darah.

5. Lemon

Buah lemon memang kecut namuan khasiatnya sangat banyak. Selain dijadikan sumber vitamin C yang alami, lemon juga mampu menjadi makanan pencuci darah yang baik. Tubuh Anda juga akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.

6. Kemangi

Sesuai dengan namanya, daun kemangi digunakan dalam berbagai makanan untuk memberikan aroma wangi yang khas. Daun ini mungkin kecil namun khasiatnya dalam mencuci darah di tubuh Anda sangatlah bagus.

7. Kunyit

Kunyit merupakan jenis rempah yang tidak hanya digunakan untuk memberikan rasa sedap pada masakan, namun juga menjadi bahan utama dalam membuat jamu atau minuman herbal. Rempah yang satu ini sangat aman untuk membuat darah Anda menjadi lebih bersih.

8. Buah berry

Perbanyaklah mengonsumsi jenis buah dari marga berry seperti stroberi dan bluberi. Buah dari keluarga berry mengandung banyak nutrisi sehat untuk membersihkan darah Anda dari berbagai jenis kotoran.

9. Buah bit

Siapa yang tidak mengenal buah bit? Buah bit sudah terkenal dengan sejuta manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya yang cukup penting yaitu dapat mencuci darah Anda dan membuang berbagai senyawa racun di dalamnya.

10. Madu

Banyak kegunaan madu yang perlu Anda ketahui, salah satunya untuk membersihkan darah. Konsumsi madu juga mampu mengembalikan kesehatan tubuh Anda ketika pemulihan pasca sakit atau mengalami gangguan kesehatan lainnya.

Baca Juga: 10 Jenis Buah Berbahaya untuk Program Diet

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat pencuci darah bagi tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top