Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

50 Jenis Makanan Sehat untuk Gigi yang Perlu Dikonsumsi

Uncategorized

50 Jenis Makanan Sehat untuk Gigi yang Perlu Dikonsumsi

Ada banyak jenis makanan sehat untuk gigi yang perlu dikonsumsi agar kesehatan gigi Anda tetap terjaga. Gigi merupakan bagian dari mulut yang berfungsi sebagai pengolah makanan sebelum masuk ke lambung Anda. Struktur gigi sangat mirip dengan tulang di tubuh. Kesehatan gigi tidak hanya diukur dari seberapa rajin Anda menggosok gigi, namun juga dari jenis makanan yang Anda konsumsi setiap hari.

Makanan yang tidak sehat juga dapat membuat gigi Anda mengalami banyak penyakit. Penyakit ini muncul dari banyaknya sisa kotoran yang menempel dan kandungan nutrisi yang ada dalam makanan yang Anda makan. Gigi terdiri dari beberapa syaraf yang mudah mengalami gangguan yang akan memicu rasa nyeri dan juga ngilu. Itulah mengapa Anda diwajibkan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk kesehatan gigi.

50 Jenis Makanan Sehat untuk Gigi yang Perlu Dikonsumsi

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk gigi yang perlu dikonsumsi yang perlu Anda ketahui.

1. Teh hijau

Teh hijau ternyata tidak hanya disarankan untuk orang yang sedang berdiet, namun juga bagi Anda yang ingin menyehatkan gigi. Jenis teh yang satu ini mengandung sejumlah senyawa sejay yang dapat membuat gigi Anda jauh dari adanya penyakit.

2. Stroberi

Buah stroberi sering dijadikan buah penghias kue dan campuran bahan makanan lainnya. Kandungan nutrisi di dalam buah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan gigi Anda dan melindungi dari serangan penyakit.

3. Kiwi

Jangan ragu untuk mengonsumsi buah kiwi. Selain rasanya yang enak, buah ini banyak mengandung vitamin C dan nutrisi sehat lainnya yang mampu menjaga daya tahan tubuh dan membuat gigi Anda menjadi lebih sehat.

Loading...

4. Jambu biji

Jenis jambu yan menyehatkan gigi Anda dan juga baik untuk tubuh yaitu jambu biji. Jambu yang satu ini mengandung cukup banyak vitamin C yang dapat membuat gigi Anda lebih sehat dan kuat dalam mengolah makanan.

5. Blackcurrent

Kandungan vitamin C dalam blackcurrent sangatlah tinggi. Buah yang satu ini dapat memenuhi asupan tubuh Anda akan vitamin C. Vitamin ini juga sangat bagus untuk menyehatkan tulang serta gigi Anda.

6. Jeruk

Siapa yang tidak mengenal buah jeruk. Buah berwarna orange ini dikenal sebagai buah sehat yang banyak mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya. Hal ini akan membuat kesehatan mulut Anda tetap terjaga, termasuk kesehatan gigi.

7. Kacang-kacangan

Selain dari buah, jangan lupa untuk mengonsumsi kacang-kacangan. Kandungan protein yang terdapat dalam kacang sangat baik untuk menyehatkan tubuh dan juga menjaga kesehatan gigi di mulut Anda.

8. Biji-bijian

Mulailah untuk mengonsumsi jenis biji-bijian karena dampaknya sangat baik untuk kesehatan gigi. Biji-bijian ukurannya mungkin kecil namun efeknya untuk kesehatan tubuh dan gigi Anda tidak bisa diragukan lagi.

9. Biji wijen

Salah satu jenis biji yang sangat baik untuk menyehatkan gigi yaitu biji wijen. Ukuran biji wijen mungkin kecil, namun kandungan kalsium di dalamnya sangat tinggi dan dapat menutrisi gigi serta tulang Anda.

10. Bawang

Bawang merupakan salah satu bahan yang cukup sering digunakan dalam berbagai jenis masakan. Kandungan senyawa yang ada di dalam bawang ternyata juga mampu menyehatkan gigi asal dikonsumsi sesuai dengan dosisnya.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan Sehat Pencuci Darah bagi Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk gigi yang perlu dikonsumsi lainnya. Berikut ini 40 jenis makanan lainnya:

40 Jenis Makanan Sehat untuk Gigi yang Perlu Dikonsumsi Lainnya

11. Biji bunga matahari
12. Jamur shitake
13. Seledri
14. Keju
15. Apel
16. Susu
17. Almond
18. Kismis
19. Buah anggur
20. Sayuran hijau
21. Ikan
22. Daging
23. Permen karet
24. Air putih
25. Cranberry
26. Xylitol
27. Ikan salmon
28. Ikan sarden
29. Ikan tuna
30. Gandum utuh
31. Buah leci
32. Nanas
33. Melon
34. Markisa
35. Mangga
36. Belimbing
37. Pisang
38. Tomat
39. Jeruk nipis
40. Tahu
41. Buah pir
42. Tempe
43. Makanan dengan kandungan magnesium
44. Sereal
45. Ikan tongkol
46. Sawi hijau
47. Hati
48. Jagung
49. Udang
50. Seafood

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk gigi yang perlu dikonsumsi yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top