Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal di Tubuh

Uncategorized

20 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal di Tubuh

Konsumsi jenis makanan sehat untuk ginjal di tubuh Anda akan meningkatkan fungsi ginjal itu sendiri. Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang paling berperan penting dalam saluran kecing Anda. Karena air yang Anda minum akan diserap terlebih dahulu oleh ginjal kemudian dikeluarkan melalui saluran kemih. Jika Anda kekurangan minum dan makanan yang bergizi, sudah bisa dipastikan kesehatan ginjal Anda akan terganggu.

Tubuh Anda merupakan hasil dari apa yang Anda konsumsi selama ini. Jika tubuh Anda sehat, kemungkinan besar Anda mengonsumsi makanan yang sehat pula. Kesehatan ginjal Anda banyak dipengaruhi oleh konsumsi makanan dan gaya hidup. Jika Anda memang mempunyai beberapa masalah kesehatan yang menyangkut ginjal di tubuh, Anda sebaiknya mulai mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan kesehatan ginjal.

20 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal di Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk ginjal di tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Apel

Buah yang satu ini sangat mudah untuk Anda dapatkan dan ternyata juga dapat menyehatkan ginjal. Apel mengandung beberapa nutrisi sehat yang dapat mendukung kesehatan ginjal dan mencegah penyakit menyerang organ tubuh yang satu ini.

2. Anggur merah

Pilihlah jenis anggur yang berwarna merah. Selain mengandung banyak gizi yang menyehatkan, buah yang satu ini juga mampu membuat ginjal Anda bekerja lebih baik dan tidak mudah diserang beberapa penyakit ginjal.

3. Buah ceri

Ukuran buah ceri yang kecil bukan berarti manfaatnya juga kecil. Buah yang satu ini mengandung cukup banyak nutrisi sehat yang akan menyehatkan organ ginjal Anda. Tubuh Anda juga tidak akan mudah diserang penyakit.

Loading...

4. Bawang putih

Siapa sangka jika bawang putih juga dapat membantu tubuh Anda untuk meningkatkan kesehatan ginjal. Namun Anda tidak boleh mengonsumsi bawang putih dengan berlebihan setiap harinya atau akan memberikan efek samping.

5. Touge atau kecambah

Konsumsilah kecambah dengan cukup. Kandungan protein dan nutrisi lainnya dalam kecambah ternyata mampu menambah kesehatan ginjal di tubuh Anda serta mengatasi penyakit ginjal seperti batu ginjal dan gagal ginjal.

6. Bawang merah

Tidak hanya bawang putih saja, bawang merah ternyata punya beberapa kandungan senyawa tertentu yang dapat menyehatkan ginjal. Konsumsilah bawang merah secukupnya agar ginjal Anda kembali sehat.

7. Paprika merah

Jenis paprika yang disarankan untuk kesehatan ginjal yaitu paprika merah. Kandungan paprika merah memang sedikit berbeda dari jenis paprika lainnya. Itulah mengapa khasiatnya untuk ginjal lebih bagus dari yang lain.

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun tidak hanya berguna untuk menyehatkan ginjal, namun juga mencegah kolesterol dan obesitas. Kandungan lemak dalam minyak ini tidaklah banyak seperti yang ditemukan pada minyak goreng biasa.

9. Kubis

Jenis sayuran yang dapat Anda konsumsi untuk membantu menyehatkan organ ginjal yaitu kubis. Sebaiknya konsumsilah kubis yang masih segar dan mengolahnya dengan cara direbus atau dikonsumsi langsung seperti lalapan.

10. Yogurt

Yogurt mengandung sejumlah nutrisi sehat yang tidak hanya akan membantu ginjal menjadi lebih sehat, namun juga mencegah penyakit lainnya seperti diabetes dan kolesterol yang tinggi. Pastikan Anda mengonsumsi yogurt yang rendah lemak.

Baca Juga: 20 Jenis Makanan Atasi Penyakit Diare untuk Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk ginjal di tubuh lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal di Tubuh Lainnya

11. Stroberi
12. Putih telur
13. Buah keluarga berries lainnya
14. Ikan
15. Raspberry
16. Bluebri
17. Jenis rempah-rempah
18. Ikan salmon
19. Susu rendah lemak
20. Kedelai

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk ginjal di tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top