Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Jenis Makanan untuk Menambah Berat Badan

Uncategorized

30 Jenis Makanan untuk Menambah Berat Badan

Ada banyak orang yang ingin mengurangi berat badan mereka, namun juga ada orang yang ingin menambah berat badan mereka. Sama halnya dengan kelebihan berat badan, kekurangan berat badan dapat diakibatkan oleh faktor tertentu. Mulai dari faktor genetika, pola makan, kegiatan sehari-hari, sampai dengan kurangnya asupan nutrisi. Tujuan seseorang untuk menambah berat badan pun berbeda-beda.

Kurangnya berat badan Anda dampak menimbulkan beberapa jenis penyakit. Itulah mengapa tiap orang perlu mempunyai berat badan yang ideal sesuai dengan tinggi badan dan aktivitas yang dilakukan setiap hari. Cara yang paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Khusus untuk menambah berat badan, ada beberapa jenis makanan untuk menambah berat badan Anda dengan alami serta sehat.

30 Jenis Makanan untuk Menambah Berat Badan

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan untuk menambah berat badan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Daging merah

Jika Anda ingin menambah berat badan, Anda dapat mengonsumsi lebih banyak daging merah. Kandungan kalori dalam daging ini dapat menambah berat badan Anda dengan baik jika dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari.

2. Rendang

Siapa yang tidak menyukai rendang? Makanan khas Indonesia ini ternyata dapat menjadi bahan konsumsi yang baik untuk Anda yang ingin menambah berat badan. Kalori dalam 100 gram rendang yaitu sekitar 370 kalori.

3. Daging ayam

Satu lagi jenis daging yang dapat membuat berat badan Anda bertambah, yaitu daging ayam. Kandungan kalori dalam daging ayam per 100 gram yaitu sekitar 200 sampai dengan 500 kalori. Anda dapat mengonsumsi sate ayam maupun ayam panggang sesuai menu favorit Anda.

Loading...

4. Ikan salmon

Jenis daging yang berasal dari ikan untuk menambah berat badan ada pada ikan salmon. Ikan yang satu ini dapat menambah berat badan Anda dengan alami. Kandungan protein dan omega 3 nya juga bagus untuk kesehatan tubuh.

5. Daging babi

Jika Anda termasuk penggemar daging babi, Anda juga dapat menggunakan daging ini sebagai makanan penambah berat badan. Kandungan kalori dan lemak yang ada pada daging babi akan membuat berat badan Anda naik.

6. Jeroan daging dan lemak

Tidak hanya bagian daging hewan saja yang dapat menambah berat badan Anda, namun juga bagian lemak dan jeroannya. Kedua bagian tersebut mempunyai kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi untuk menambah berat badan.

7. Pisang

Jenis buah yang dapat membuat berat badan Anda naik yaitu pisang. Buah yang satu ini mengandung cukup banyak kalori yang bisa Anda serap untuk membuat berat badan Anda lebih naik. Anda dapat menjadikannya sebagai menu pengganti nasi.

8. Pepaya

Siapa sangka jika buah pepaya merupakan buah yang mampu membuat berat badan Anda menjadi naik. Buah yang satu ini tidak kalah hebatnya dengan buah pisang. Pepaya mengandung sejumlah kalori alami yang baik untuk tubuh.

9. Mangga

Buah mangga merupakan jenis buah yang menjadi favorit banyak orang. Jenis buah ini juga mengandung cukup banyak kalori yang akan membuat berat badan Anda naik. Anda dapat mengonsumsinya langsung atau membuatnya menjadi jus buah yang segar.

10. Alpukat

Satu lagi buah sehat yang akan membuat berat badan Anda naik dengan kesehatan tubuh yang lebih baik, yaitu alpukat. Alpukat mengandung setidaknya 85 kalori dalam 100 gram sehingga dapat mendukung Anda dalam menambah berat badan.

Baca Juga: 15 Efek Buruk Makanan Cepat Saji untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan untuk menambah berat badan lainnya. Berikut ini 20 jenis makanan lainnya:

20 Jenis Makanan untuk Menambah Berat Badan Lainnya

11. Kurma
12. Susu sapi
13. Selai kacang
14. Roti gandum
15. Mentega
16. Kacang-kacangan
17. Keju
18. Kentang
19. Sereal
20. Sayur-sayuran
21. Es krim
22. Makanan cepat saji
23. Telur ayam
24. Telur puyuh
25. Mayoinais
26. Nasi
27. Coklat
28. Minyak zaitun
29. Minuman wine merah
30. Nasi padang

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan untuk menambah berat badan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top