Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Makanan untuk Penderita Pengapuran Tulang Paling Baik dan Sehat Dikonsumsi

Uncategorized

30 Makanan untuk Penderita Pengapuran Tulang Paling Baik dan Sehat Dikonsumsi

Pengapuran tulang atau penyakit osteoarthritis merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena penurunan ketebalan tulang sehingga tulang akan menipis. Penyakit ini terjadi pada semua orang ketika sudah beranjak tua. Jika anda penderita pengapuran tulang maka sangat penting menjaga kesehatan tulang dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi untuk penderita pengapuran tulang.

Hal ini penting dilakukan agar pengapuran tulang dapat dicegah dan diobati. Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita pengapuran tulang. Berikut inilah makanan untuk penderita pengapuran tulang yang penting dikonsumsi sebagai menu harian anda.

Makanan Untuk Penderita Pengapuran Tulang, Makanan Penderita Pengapuran Tulang, Pengapuran Tulang

1. Bawang putih

Makanan pertaman untuk penderita pengapuran tulang dengan mengkonsumsi bawang putih. Hal ini dikarenakan bawang putih mampu membantu mencegah pengapuran tulang sehingga aman dikonsumsi bagi penderita pengapuran tulang. Anda bisa mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih untuk setiap harinya.

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman alami yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita pengapuran tulang. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan di dalam teh hijau sangat tinggi dan senyawa antioksidan yang ada di dalamnya diketahui bernama polifenol. Kandungan senyawa inilah yang baik untuk penderita pengapuran tulang.

3. Kacang polong

Makanan lainnya untuk penderita pengapuran tulang dengan mengkonsumsi kacang polong. Makanan ini dipercaya mampu mencegah pengapuran tulang karena kacang polong mengandung protein serta 7 mineral dan 8 vitamin yang akan menjaga kesehatan tulang anda. Selain itu, kandungan vitamin B6, vitamin K dan asam folat sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang secara maksimal.

4. Wortel

Wortel sangat berperan penting untuk kesehatan mata. Selain itu, vitamin A yang terkandung dalam wortel sangat baik dikonsumsi bagi penderita pengapuran tulang. Dengan nutrisi dan juga mineral yang begitu tinggi akan membantu anda untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh, termasuk bagian tulang.

Loading...

5. Tomat

Makanan yang mengandung vitamin C akan sangat baik dikonsumsi bagi penderita pengapuran tulang. Selain itu, terdapat kandungan vitamin K yang berguna untuk memperbaiki tulang yang terganggu. Dengan mengkonsumsi tomat secara rutin akan membantu anda untuk menjaga kesehatan tulang sehingga dapat mencegah dari pengapuran tulang.

6. Pisang

Pisang merupakan makanan yang tidak hanya berguna untuk pembakaran lemak dalam tubuh, tapi juga menjadi penurun risiko pengapuran tulang. Hal ini disebabkan pisang mengandung kalsium yang tinggi sehingga pengapuran tulang bisa diatasi dan diobati. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin namun dalam jumlah yang tidak berlebihan.

7. Brokoli

Brokoli mampu membantu anda untuk menjaga kesehatan tubuh dan bisa juga dikonsumsi ketika anda menderita pengapuran tulang. Ketika daya tahan tubuh meningkat maka anda tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, dengan mengkonsumsi brokoli dapat menjaga kesehatan tulang agar tidak mengalami pengapuran tulang dan sendi.

8. Apel

Apel mengandung phloridzin yang berguna untuk meningkatkan massa tulang. Selain itu, terdapat kandungan boron dan juga nutrisi yang akan membantu anda untuk menjaga kekuatan tulang sehingga makanan ini bisa dikonsumsi bagi penderita pengapuran tulang.

9. Papaya

Jika anda penderita pengapuran tulang maka anda dapat mengkonsumsi papaya. Makanan ini megandung serat tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi papaya secara rutin akan membantu anda mengurangi gejala pengapuran tulang dan juga sendi.

10. Oatmeal

Makanan ini juga menjadi salah satu makanan yang efektif bagi penderita pengapuran tulang. Kandungan kalisum yang terdapat dalam makanan ini akan membantu menguatkan tulang sehingga penderita pengapuran tulang dapat dicegah.

Baca Juga 7 Terapi Psikologi untuk Mengatasi Depresi Berat dan Ringan

Selain 10 makanan untuk penderita pengapuran tulang, ada 20 makanan lainnya untuk penderita pengapuran tulang yang perlu anda ketahui, Seperti:

20 Makanan untuk Penderita Pengapuran Tulang Lainnya:

11. Telur
12. Susu
13. Jamur
14. Kubis
15. Jeruk
16. Kacang tanah
17. Anggur merah
18. Blueberry
19. Kunyit
20. Jahe
21. Ikan salmon
22. Biji rami
23. Hazelnut
24. Biji kuwaci
25. Biji kenari
26. Biji rami
27. Sereal
28. Almond
29. Daun sirsak
30. Kulit manggis

Itulah makanan untuk penderita pengapuran tulang. Jika anda ingin mencegah pengapuran tulang sejak dini sebaiknya anda mulai rutin mengkonsumsi makanan tersebut untuk menjaga kekuatan tulang agar tidak mudah terkena resiko penyakit pengapuran tulang.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top