Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan yang Dilarang untuk Dikonsumsi Penderita Penyakit Jantung

Uncategorized

20 Jenis Makanan yang Dilarang untuk Dikonsumsi Penderita Penyakit Jantung

Jantung coroner atau biasa di kenal dengan penyakit jantung adalah kondisi yang terjadi ketika pembuluh darah utama yang menyuplai darah ke jantung (pembuluh darah koroner) sehingga dapat mengalami kerusakan. Penyakit jantung coroner termasuk dalam penyakit yang dapat menyebabkan kematian, bagi anda yang menderita jantung coroner sebaiknya jauhi makanan yang dilarang untuk penyakit jantung.

Penyakit jantung terjadi ketika suplai darah ke jantung melalui pembuluh darah coroner terhambat oleh lemak sehingga hal ini dapat menyebabkan jantung coroner. Penyakit jantung jika tidak ditangi dengan segera akan menyebabkan komplikasi yang dapat mematikan.  Gejala awal penyakit jantung biasanya sesak nafas, sakit di bagian dada, pusing, gelisah atau cemas. Penyakit jantung juga dapat disebabkan dari makanan ketahui makanan yang dilarang untuk penyakit jantung.

Makanan yang Dilarang untuk Penyakit Jantung, Jenis Makanan yang Dilarang untuk Penyakit Jantung, Makanan yang Dilarang untuk Penderita Penyakit Jantung

1. Gorengan

Makanan yang di olah dengan cara di goring merupakan salah satu makanan yang harus dihindari bagi orang yang sedang menderita jantung coroner. Menurut beberapa studi menunjukan, makanan yang pengelolahannya dengan cara di goreng dapat memunculkan lemak trans, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

2. Permen

Manis yang ditimbulkan oleh permen dapat merusak gigi dan lama-kelamaan jika dibiarkan secara berkelanjutan akan menjadi periodontitis danbakteri gram negative akan mengeluarkan racun yang dapat menyebabkan penyubatan pada pembuluh darah sehingga dapat berpengaruh pada jantung.

Alasan lain mengatakan kemanisan gula yang di kandung permen akan memunculkan obesitas, peradangan, kolesterol tinggi, diabetes semua itu dapat memicu penyakit jantung.

3. Margarin

Sebenarnya mentega dan margarin merupakan zat yang baik bagi tubuh karena berasal dari minyak tumbuhan. Hanya saja cara pengelolahannya yang kurang tepat. Awalnya minyak umbuhan yang mengandung lemak berbentuk cair (liquid) kemudian dijadikan dalam bentuk padat (solid) karena padat minyak menjadi kaku.

Loading...

Makanan jenis apapun yang banyak mengandung margarin akan membuat tidak baikm bagi kesehatan karena dapat menurunkan 5%kalori yang kita makan sehingga mengakibatkan penyakit jantung.

4. Pizza

Makanan lezat yang berasal dari Italy ini ternyata merupakan makanan yang dapat mengundang penyakit jantung. Karena pizza ini mengandung sodium dan lemak jenuh terlebih-lebih jika anda menggunakan toping pizza menggunakan daging. Jika anda menyukai pizza dan masih menyayangi kesehatan anda sebaiknya ganti toping daging anda dengan toping sayur.

5. Soda

Siapa yang tidak menyukai minuman soda? Pastinya semua orang suka karena cepat menghilangkan dahaga di tenggorokan terlebih-lebih jika anda meminumnya ketika minuman itu dingin. Ketahuilah bagi anda yang mencintai minuman bersoda karena bahankimia yang terkandung dalam minuman soda dapat mengubah bakteri pencernaan sehingga membuat orang mengalami kenaikan berat badan. Berat badan merupakan salah satu factor munculnya risiko penyakit jantung.

6. Telur

Sering kali orang-orang menggunakan telur sebagai lauk untuk di santap dengan nasi. Bagi anda yang sering menjadikan telur sebagai lauk sebaiknya mulai dikurangi, selain tekadang dapat menyebabkan sebagian orang terkena alergi telur juga dapat menyebabkan penyakit jantung.

Karena pengonsumsian telur dalam jumlah yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

7. Garam

Sering kali garam di tambahkan pada menu masakan, bagi anda yang sangat menyukai makanan asin perlu waspadai di tambah lagi anda memilki riwayat penyakit jantung. Karena masakan asin yang kita konsumsi setiap harinya tanpa kita sadari dapat menimbulkan penyakit jantung.

8. Kepiting

Kepiting merupakan salah satu habitat laut yang dapat di olah menjadi makanan dan terkenal memilki kadar proteinnya yang tinggi. Kepiting merupakan salah satu makanan utama yang dapat anda hindari bagi penderita penyakit jantung. Memang kepiting mengandung 0,16 gram lemak jenuh  dalam setiap 100 gram sajiannya. Bagi anda yang terkena penyakit jantung di perbolehkan makan kepitng asal jangan berlebihan karena lemak jenuh yang yang berlebihan akan mengakibatkan penyakit jantung.

9. Daging Kambing

Daging kambing memilki kandungan lemak hewan yang banyak sehingga dapat memicu penimbunana lemak bahkan sampai ke pembuluh darah. Selain itu daging kambing juga dapat menyebabkan sakit kepala karena penyempitan pembulu darah yang di dorong oleh lemak yang banyak hal ini yang menyebabkan kepala pusing.

10. Rokok

Banyak orang yang mengetahui bahwa rokok dapat menimbulkan berbagai macam penyakit terutama pada jantung. Penyakit jantung coroner merupakan bentuk penyakit kardiovaskular yang di perkirakan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantunghingga 4 kali lipat di banding orang yang tidak merokok.

Baca Juga 12 Dampak Bahaya Hepatitis yang Perlu Diwaspadai

10 Makanan yang Dilarang untuk Penyakit Jantung Lainnya:

11. Otak Sapi
12. Cumi-cumi
13. Daging Bebek
14. Telur Ikan
15. Pie
16. Donat
17. Kornet
18. Manisan kering
19. Hamburger
20. Keripik Kentang

Banyak sekali makanan yang dilarang untuk penyakit jantung, agar anda terhindar dari penyakit jantung sebaiknya anda mulai mengurang makanan-makanan yang telah saya tuliskan di atas. Namun, bagi anda yang sudah memilki riwayat penyakit jantung lebih baik anda menghindari.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top