Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Manfaat Menjadi Fruitarian untuk Tubuh

Uncategorized

15 Manfaat Menjadi Fruitarian untuk Tubuh

Fruitarian adalah orang yang makan buah-buahan untuk menyehatkan tubuhnya.  Menu makan seorang fruitarian biasanya hanya buah-buahan atau di kombinasikan dengan kacang-kacangan.  Buah-buahan memang salah satu makanan alami yang baik untuk di konsumsi. Kandungan gizi dalam buah memang tidak diragukan lagi.

Menjadi fruitarian memang terkadang terasa sulit. Karena mereka tidak mengonsumsi makanan hewani seperti daging dan telur. Fruitarian adalah sebuah komitmen yang mesti dijalani sepenuh hati dan dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, kamu mesti menjalaninya dengan penuh semangat. Tahukah kamu bahwa dengan menjadi fruitarian, kamu akan mendapatkan berbagai manfaat seperti yang tercantum di bawah ini:

1. Kulit Menjadi Cantik

Buah-buahan seperti anggur dan apel memiliki antioksidan tinggi yang mampu menghindarkan kita dari racun dan infeksi.  Oleh karena itu jika kita mengkonsumsi buah-buahan kulit kita menjadi lebih cantik bersinar. Makan buah-buahan mengurangi resiko kulit kita menjadi jerawatan, komedoan, dan bruntusan.

2. Lancar Buang Air Besar

Serat dan vitamin bisa membantu tubuh mencerna makanan. Beberapa jenis buah seperti pepaya,  nanas dan belimbing mengandung banyak serat dan vitamin yang bisa membantu pencernaan,  sehingga kita akan lancar buang air besar. Menjadi fruitarian menjadikan kita terhindar dari sembelit.

3. Tubuh Menjadi Langsing

Ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang fruitarian, secara otomatis kita akan berhenti makan makanan yang mengandung lemak, karbohidrat,  dan protein. Bagaimana dengan energi untuk kita bekerja? Energi untuk aktivitas sehari-hari didapat dari lemak dan protein yang ada di dalam tubuh kita.  Maka dari itu para bintang film untuk menjaga tubuhnya tetap langsing mereka banyak yang menjadi fruitarian.

4. Tidak Repot Memasak

Menjadi Fruitarian tidak perlu capek dan repot untuk memasak makanan yang mereka makan. Mereka hanya membeli buah-buahan di toko lalu langsung memakannya. Atau paling tidak mereka harus mencuci, mengupas, dan memotong buah itu terlebih dahulu. Jadi sangat mudah dilakukan.

Loading...

5. Menjadi Awet Muda

Beri-berian seperti strawberry, blueberry,  cherry memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang tinggi.  Antioksidan ini akan menghindari tubuh kita dari radikal bebas. Maka dari itu kulit kita menjadi awet muda dan cantik bersih dan bersinar,  terhindar dari masalah keriput dan penuaan dini.

6. Terhindar dari Penyakit Kolesterol

Seorang fruitarian hanya makan buah-buahan saja. Mereka tidak akan makan makanan berlemak dan berminyak,  seperti ayam goreng,  daging,  atau makanan yang dimasak dengan santan. Makan buah-buahan akan menghambat penyerapan kolesterol pada saat pencernaan. Membuat keputusan menjadi fruitarian sangat tepat bagi mereka yang dulunya suka makanan berlemak.

7. Terhindar dari Penyakit Jantung

Vitamin dan serat dalam buah akan memberikan nutrisi untuk jantung.  Oleh sebab itu menjadi fruitarian sangat baik untuk kesehatan jantung kita.

8. Terhindar dari Penyakit Diabetes

Sebagian besar buah-buahan mengandung vitamin, antioksidan, dan serat yang tinggi. Serat bermanfaat untuk menghambat pelepasan gula ke darah,  sehingga gula darah kita akan stabil. Jadi menjadi fruitarian dapat menjaga tubuh kita terserang penyakit diabetes.

9. Tubuh Tetap Bugar

Kandungan vitamin dan air yang tinggi membuat buah dipercaya untuk menjaga tubuh kita tetap bugar.  Menjadi fruitarian bisa menghindarkan kita dari dehidrasi tetapi juga memberikan energi yang kuat untuk kita.

10. Menjaga Kekebalan Tubuh

Antioksidan yang di terkandung dalam buah-buahan dapat melindungi tubuh kita dari radikal bebas.  Sehingga sistem kekebalan tubuh kita terjaga saat kita menjadi fruitarian.

Baca juga: 15 Bahaya Mandi Setelah Bergadang Sampai Pagi

Seperti di ataslah berbagai manfaat menjadi fruitarian. Memang ada banyak sekali yang dapat kita petik bilamana menjalani kehidupan sebagai seorang pemakan buah. Fruitarian tidak kalah dengan vegetarian. Sama-sama menjadi gaya makan yang makan untuk mendapatkan tubuh sehat sepanjang hidup. Cocok untuk wanita yang ingin selalu tampil muda dan fresh setiap saat.

5 Manfaat Menjadi Fruitarian Untuk Tubuh Lainnya:

11. Terhindar dari Penyakit Kanker
12. Terhindar dari kerusakan Hati
13. Terhindar dari Obesitas
14. Mata Menjadi Bening
15. Kulit Menjadi Lembab

Ternyata ada banyak sekali manfaat menjadi fruitarian untuk tubuh. Buah-buahan memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Selain tubuh kita menjadi cantik kita pun menjadi terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.  Banggalah menjadi fruitarian karena manfaatnya akan dirasakan sepanjang kamu hidup. Bila kamu menjadi fruitarian sepanjang sisa hidupmu sekarang, maka kamu juga akan menambah angka harapan hidup

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top