Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Manfaat Senam Pagi untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Manfaat Senam Pagi untuk Kesehatan

Senam adalah suatu olahraga dan juga suatu hiburan. Senam bisa dilakukan di rumah,  di sekolah,  maupun di tempat fitnes. Dari kecil kita pasti sudah diajarkan senam,  baik oleh orang tua maupun oleh guru saat kita di taman kanak-kanak. Senam ada bermacam-macam jenis. Seperti senam lantai,  senam aerobik,  senam kesegaran jasmani dan lain-lain.  Semua orang bisa melakukan senam.

Senam biasanya dilakukan di pagi hari.  Hal ini karena badan kita masih segar dan  fresh saat masih pagi. Senam Pagi dilakukan karena pasti ada manfaatnya.  Berikut ini adalah manfaat senam pagi untuk kesehatan:

1. Melenturkan Otot

Manfaat senam pagi bisa melenturkan otot kita. Dengan senam pagi, otot-otot seluruh badan akan diregangkan dan otomatis jadi lentur. Segala gangguan persendian dan nyeri otot akan sembuh bilamana kita rutin senam. Untuk jenis senamnya bisa macam-macam kamu pilih, dari aerobik sampai poco-poco juga boleh.

2. Menyehatkan Jantung

Senam pagi bisa menyehatkan jantung kita. Dengan senam, maka kita akan memiliki jantung yang kuat dan sehat. Jantung yang demikian akan menjadi modal bagi kita menjalani kehidupan berkualitas yang jauh dari unsur sakit. Apalagi jantung kan merupakan organ vital yang fungsinya sungguh sangat banyak sekali guna menunjang kehidupan.

3. Mencegah Gangguan Paru-Paru

Manfaat senam pagi akan membuat kita bebas dari gangguan paru-paru. Pernafasan kita akan diperbaiki dan segala keluhan yang berhubungan dengan sesak nafas dan paru-paru bisa sembuh. Ini tentu sangat menguntungkan untuk kita. Dan memberikan kita vitalitas yang luar biasa. Sebab, pernafasan ibarat pintu kehidupan.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Dengan melakukan senam pagi, kita juga akan memiliki darah yang lancar peredarannya. Ini akan sangat baik sekali untuk tubuh. Darah yang lancar alirannya memberikan efek kesehatan yang melimpah untuk kita. Selain itu, kita juga akan terbebas dari segala macam penyakit metabolisme darah dan energi.

Loading...

5. Membuat Otak Fresh

Otak juga menjadi fresh. Dalam berpikir kita akan menjadi lebih jernih dan mudah. Banyak ide brillian akan muncul. Dan hidup kita benar-benar akan berubah rasanya. Otak fresh ini akan meningkatkan prestasi kita. Dan takkan membuat kita jadi orang yang bodoh dan susah mikir.

6. Memperbaiki Suasana Hati yang Buruk

Suasana hati yang baik adalah dambaan banyak orang. Banyak orang rela membayar mahal demi suasana hati yang baik. Tahukah kamu bahwa untuk menciptakan suasana hati yang baik ternyata cukup dengan melakukan senam pagi. Kamu bisa melakukannya sendiri atau mengikuti kelompok pelatihan senam rutin yang biasanya menjamur di kota-kota pada hari minggu.

7. Mencegah Gangguan Ginjal

Ternyata manfaat senam pagi juga akan mencegah kita dari gangguan ginjal. Memang gangguan ginjal itu sangat fatal dampaknya. Gagal ginjal akan sangat menyiksa karena akan buat kita diharuskan cuci darah rutin. Padahal cuci darah biayanya mahal.

8. Membantu Hati dalam Mendetoksifikasi Racun

Khasiat senam pagi akan membantu hati kita dalam mendetoks racun. Orang yang senang melakukan senam, maka tubuhnya bisa bebas dari racun dan radikal bebas penyebab penyakit. Ini tentu saja sangat baik sekali buat kesehatan tubuh.

9. Membuat Awet Muda

Senam pagi akan membuat kita jadi awet muda. Tahukah kamu bahwa jika kita awet muda, maka kita akan memiliki daya tarik tersendiri. Kita akan mudah dalam segala urusan. Terutama soal jodoh dan karir. Ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita.

10. Mencegah Kanker

Mencegah kanker juga menjadi salah satu keutamaaan dan manfaat dari senam pagi. Orang yang rutin menjalani senam pagi, maka dirinya akan bebas dari kanker. Segala macam jenis kanker bisa terhalau dari tubuh kita. Silahkan buktikan sendiri manfaat ini!

Baca Juga: 15 Bahaya Duduk Terlalu Lama

5 Manfaat Senam Pagi untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Membuat Nafas Jadi Lega
12. Memperpanjang Angka Harapan Hidup
13. Mencegah Jatuh Sakit
14. Meregangkan Otot dan Tulang yang Kaku
15. Membuat Kulit Jadi Halus dan Cantik

Senam pagi ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Jadi luangkan waktumu di pagi hari untuk melakukan senam pagi. Ini akan membuat tubuhmu lebih bugar dan semangat.  Jika begitu kamu akan semangat juga dalam memulai aktivitas rutin sehari-hari.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top