Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Memperbaiki Suasana Hati yang Buruk

Uncategorized

15 Cara Memperbaiki Suasana Hati yang Buruk

Apakah kamu sedang memiliki suasana hati yang buruk? Apa penyebabnya? Sudahkah kamu mengetahuinya? Suasana hati yang buruk sangat merugikan bilamana tidak segera diperbaiki. Kamu bisa kok mengatasi mood yang jelek ini asalkan tahu caranya. Dan masing-masing orang biasanya memiliki cara yang berbeda.

Ada orang yang memperbaiki suasana hati dengan cara makan. Dan ada pula yang memilih travelling. Namun ternyata banyak pula yang akhirnya memilih tidur saja. Masing-masing cara disesuaikan dengan diri masing-masing. Tidak ada standar khusus bagaimana memperbaiki suasana hati.

Namun di bawah ini adalah cara memperbaiki suasana hati yang buruk yang biasanya dilakukan orang. Silahkan disimak dengan saksama ya!

1. Rajin Melakukan Ibadah

Memperbaiki suasana hati yang buruk ternyata cukup mudah. Cukup dengan banyak melakukan ibadah. Rajinlah beribadah, jangan malas-malasan. Supaya  kondisi emosionalmu terjaga. Orang yang rajin ibadah akan memiliki sistem pertahanan tubuh yang bagus karena energi mengalir dengan baik.

2. Makan Makanan Kaya Nutrisi

Makan makanan yang kaya nutrisi juga baik sekali untuk memperbaiki suasana hati. Ketika kita mampu mencukupi kebutuhan nutrisi harian, maka tubuh kita bakalan sehat. Dan jika tubuh kita sehat, maka kita akan memiliki psikis yang baik pula. Orang yang dapat mencukupi nutrisi bagi tubuhnya benar-benar akan sehat jasmani dan rohani.

3. Olahraga yang Cukup

Olahraga yang cukup juga menjadi salah satu cara untuk memperbaiki suasana hati. Ketika kita berolahraga dengan cukup, maka tubuh akan mampu memproduksi hormon yang sangat ampuh sekali untuk kesehatan mental kita. Sungguh baik sekali psikis kita pada akhirnya.

Loading...

4. Sering Pergi Travelling

Ternyata bepergian seperti travelling sangatlah ampuh untuk memperbaiki suasana hati. Jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat jiwa raga, dengan mood yang selalu baik maka pergi travelling sendirian maupun bersama teman bisa menjadi alternatif melepas penat. Pergi tamasya adalah cara yang paling baik dan ampuh guna melepas stress.

5. Kongkow-Kongkow dengan Teman

Kongkow-kongkow dengan teman adalah cara untuk memperbaiki suasana hati. Ketika kita sering bergaul dengan teman dan memperluas pergaulan selalu. Serta mampu menghadirkan obrolan yang bermanfaat, maka tubuh kita juga akan meresponnya jadi kesehatan mental. Kondisi psikis kita akan terpengaruh.

6. Memperbanyak Family-Time

Family time atau waktu untuk bersama dengan keluarga juga adalah salah satu cara untuk memperbaiki suasana hati. Dengan family time ini, maka kita akan terhibur dan tidak tertekan terus karena faktor pekerjaan misalnya. Keluarga adalah tempat kita untuk bersenang-senang yang paling dekat, nyata dan murah. Sangat ampuh cara ini, silahkan dipraktekkan!

7. Melakukan Spa

Buat perempuan masa kini, spa adalah cara yang sangat menyenangkan untuk memperbaiki suasana hati. Di mana-mana jasa spa selalu dicari. Bahkan ketika menginap di suatu hotel, fasilitas spa juga menjadi salah satu incaran dan standar kenyamanan serta kemewahan hotel. Memang spa sangat menyegarkan dan bisa merileksasi jiwa raga kita.

8. Bercinta dengan Pasangan

Bercinta dengan pasangan juga adalah cara untuk memperbaiki suasana hati. Orang yang sering bercinta dengan pasangannya akan memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Dirinya tidak lagi sakit-sakitan dan mengalami gangguan psikis. Fisik juga menjadi lebih sehat. Ini sudah terbukti.

9. Melakukan Meditasi dan Pernafasan

Ternyata meditasi dan pernafasan juga adalah faktor yang dapat menjadi cara untuk memperbaiki suasana hati. Ketika kita meditasi dan melakukan latihan pernafasan, maka tubuh akan direcharge.
Dibersihkan dan diisi dengan energi yang baru dan positif. Tentu saja ini sangat menyenangkan sekali.

10. Melakukan Kontemplasi Diri

Ternyata kontemplasi juga adalah cara yang ampuh untuk memperbaiki suasana hati. Dengan berkontemplasi, tubuh kita akan memiliki suasana hati yang baik. Kita tidak lagi mudah hanyut dalam perasaan sedih yang kerap membuat derita batin semakin lara.

Baca Juga: 15 Bahaya Tidur Sambil Tengkurap

5 Cara Memperbaiki Suasana Hati yang Buruk Lainnya:

11. Melakukan Hobi
12. Mendengarkan Musik
13. Bermain Alat Musik
14. PergI Belanja
15. Mendengarkan Musik Brainwave

Wah, ternyata banyak sekali ya cara yang bisa kita praktekkan agar mood kembali baik. Semoga cara-cara di atas akan menginspirasimu. Jangan lupa share artikel ini ya!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top