Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Menelpon Terlalu Lama untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Bahaya Menelpon Terlalu Lama untuk Kesehatan

Telepon adalah alat komunikasi yang sekarang banyak di gunakan atau malah hampir semua orang menggunakan. Telepon banyak di gunakan karena memudahkan kita komunikasi dengan orang yang sangat jauh tanpa harus menunggu terlalu lama,  seperti halnya surat. Telepon juga penggunaannya sangat mudah.  Ada macam-macam merk dan tipe telepon yang di jual di pasaran,  mulai dari yang biasa sampai yang super canggih. Harganya pun bermacam-macam , ada yang sangat murah ada yang sangat mahal.

Saat asyik mengobrol dengan teman lama atau keluarga yang jarang bertemu melalui telepon kita biasanya lupa waktu.  Kita biasanya telepon hingga berjam-jam sampai lupa ini dan itu. Tanpa tersadar telepone nya pun sudah panas. Menelpon terlalu lama itu berbahaya untuk kesehatan tubuh kita? Mengapa demikian? Apa saja bahaya menelpon terlalu lama? Berikut ini adalah bahaya menelpon terlalu lama:

1. Menyebabkan Sakit Kepala

Menelpon terlalu lama bisa membuat kita sakit kepala berat atau pusing. Mengapa bisa demikian? Ini terjadi karena kita mendengarkan dalam waktu yang lama sehingga otak kita terus bekerja.  Karena itu kita menjadi pusing. Handphone menjadi panas saat kita menelpon terlalu lama ini menyebabkan radiasi.  Radiasi mengubah susunan kimia di otak kita sehingga kita menjadi pusing.

2. Telinga Menjadi Tuli

Telinga kita menjadi tuli saat kita menelpon terlalu lama,  karena kita menelpon dengan menempelkan telpon di telinga. Maka telinga kita bisa menjadi tuli. Dan apabila kita menggunakan earphone,  itu akan membuat kita tuli juga jika kita menelpon dalam waktu yang lama.  Jadi jika tidak mau tuli jangan menelpon terlalu lama.

3. Terkena Radiasi

Telpon saat di gunakan terlalu lama akan menjadi panas. Gelombang radio yang di kirim handphone kita bisa memancarkan radiasi ke semua arah. Jadi ini bisa membuat kita terserang radiasi hari gelombang handphone itu. Penyakit yang bisa timbul misalnya adalah alzheimer,  parkinson,  sakit kepala,  tumor otak,  dan terlalu capek. Jadi menelpon terlalu lama.

4. Bisa Terkena Kanker Otak

Radiasi gelombang radio dari handphone bisa membuat kita terkena kanker otak. Radiasi gelombang pada handphone mempercepat pembentukan neoplasma dari sel-sel yang tidak wajar menjadi sel kanker yang aktif pada otak kita.  Jadi jangan menelpon terlalu lama,  agar otak kamu tetap sehat. Dan kamu terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

Loading...

5. Perut Menjadi Mual

Menelpon terlalu lama bisa membuat kita sakit kepala.  Jika dalam waktu yang lama kita mengalami sakit kepala,  perut kita akan merasa mual karena saking pusingnya.  Jadi sebaiknya menelpon seperlunya saja,  jika ingin mengobrol lama sebaiknya bertemu langsung. Maka sebaiknya menelpon jangan terlalu lama agar perut kita tidak merasa mual karena pusing.

6. Konsentrasi Menjadi Turun

Menelpon dalam waktu yang lama bisa membuat konsentrasi kita menjadi turun.  Mengapa bisa begitu? Ini terjadi karena saat kita menelpon terlalu lama kita akan merasa pusing dan lelah.  Sehingga konsentrasi kita pun menjadi menurun. Jadi usahakan menelpon jangan terlalu lama,  apalagi saat kita sedang menyetir jangan coba-coba untuk menelpon karena konsentrasi kita bisa turun. Ini bisa membahayakan nyawa kita.

7. Migrain

Tidak hanya sakit kepala biasa, menelpon terlalu lama bisa membuat kepala kita sakit kepala sebelah atau migrain. Migrain membuat kepala kita sangat nyeri dan berdenyut di satu sisi kepala kita saja. Maka jika kamu tidak ingin kamu terkena migrain,  hindari untuk menelpon terlalu lama.  Menelpon hanya di gunakan untuk membicarakan hal-hal yang darurat dan penting saja. Jangan untuk mengobrol terlalu lama.

8. Gangguan Keseimbangan Tubuh

Keseimbangan tubuh kita akan terganggu saat kita menelpon terlalu lama. Ini terjadi karena cairan dalam telinga terganggu saat kita menelpon terlalu lama.  Cairan itu yang berguna untuk menyeimbangkan tubuh.  Jadi jika kamu tidak mau jalan gentayangan jangan menelpon terlalu lama.

9. Mengantuk

Kita bisa saja bosan saat kita menelpon terlalu lama. Merasa bosan bisa membuat kita menjadi mengantuk. Jadi jangan menelpon terlalu lama,  apalagi saat kamu sedang menyetir,  kamu butuk konsentrasi saat menyetir.  Jika kamu mengantuk itu akan sangat berbahaya.

10. Kecanduan Menelpon

Menelpon juga bisa membuat kita menjadi kecanduan menelpon,  kita menjadi malas mengetik saat kita dengan mudah ngobrol dengan orang.  Jadi jangan menelpon terlalu lama ini bisa berbahaya untuk kita.

Baca juga:

5 Bahaya Menelpon Terlalu Lama yang Lainnya:

11. Menjadi Malas
12. Kemampuan Berpikir Menurun
13. Daya Ingat Menurun
14. Tubuh Menjadi Lelah
15. Menjadi Mudah Sakit

Bahaya menelpon terlalu lama ternyata sangat banyak,  oleh karena itu batasi dalam menelpon seseorang.  Jika ingin ngobrol lama sebaiknya menggunakan chat atau sms. Supaya tubuhmu tetap sehat dan kamu tetap mengobrol.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top