Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

Mengenal Jenis-Jenis Vaporizer

Uncategorized

Mengenal Jenis-Jenis Vaporizer

Setelah kamu mengetahui apa itu vapor dan cara kerja vapor, mungkin masih penasaran pada jenis-jenis vapor. Bagi kamu pemula pasti bingung jenis vaporizer mana yang lebih cocok dan enak digunakan. Sebetulnya vapor mempunyai berbagai macam jenis dan dengan pilihan harga yang berbeda-beda.

Vapor ada yang mudah disetting dan bisa dibawa kemana saja. Selain itu juga ada yang lebih rumit dan umumnya digunakan orang yang sudah profesional. Nah, supaya kamu tahu mana jenis rokok elektrik yang tepat bagimu yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, lebih baik simak ulasannya di bawah ini!
 
Stater Kit

ciri

  • Budget sekitar 200-700ribu rupiah
  • Diameternya kecil
  • Gaya hisap sama seperti rokok biasa
  • Baterai dengan daya 500-2000mAh
  • Umumnya sudah include tank saat membelinya
  • Kekurangan
  • Jika baterai rusak harus dibuang
  • Rasa dan uap vapor belum sempurna masih kalah dengan jenis lainnya

Komponennya terdiri dari
Tank atau atomizer : berfungsi sebagai tempat untuk menampung e-liquid atau cairan. Pada bagian bawahnya terdapat bahan penyerap dan coil atatu kawat pemanas. Kriteria tank yang baik dapat dilihat dari keindahan desain, lubang airflow dapat diatur atau tidak, mouth piece atau drip tip dapat dipasang atau tidak, coilnya tahan lama atau tidak.
Contoh tank yang baik: Aspire Nautilus Mini, Kangertech Evod, Kangertech Aerotank, Kangertech Mini Protank 3.

Replaceble coil : Satu paket berisi kawat yang melilit dengan bahan penyerap umumnya menggunakan tali silica. Lama-kelamaan kawat ini dapat berkerak atau putus karena pemakaian. Umurnya sekitar 5 sampai 12 hari. Jika vapor berkurang atau rasanya berubah seperti gula gosong, gantilah dengan yang baru. Tank atomizer dan coil harus berasal dari merek yang sama dan pastikan juga ohm nya sesuai kebutuhan. Ohm merupakan satuan hambatan, umumnya berkisar antara 1.2 – 2.0 ohm, semakin kecil angka ohm nya, semakin ngebul dan boros tenaga.

Baterai : Terdiri dari battery cell dan komponen listrik penstabil. Biasanya dengan voltage 3.7V stabil, tapi ada yang dapat diatur atau variable voltage yakni 3.3V sampai 4.8V. Umumnya mempunyai kapasitas power 600 sampai 1300 mAh. Untuk pemula sebaiknya cari yang berfitur pass-through charging sehingga bisa di charge dengan powerbank saat dipakai.

Loading...

Cara kerjanya : Tombol dipencet maka, baterai mengeluarkan tegangan listrik. Kemudian listrik akan dialirkan ke coil yang berbentuk melingkar-lingkar seperti kawat bohlam, sehingga menimbulkan panas. Setelah itu akan menguapkan liquid yang berada di tengah lilitan kawat. Bibir yang menghisap melalui driptip membuat udara tersedot dari bawah, lalu mengalir melalui coil dan mengalir lagi ke mulut.

Mechanical Mod

Mod yang berupa tabung atau box gunanya hanya untuk putus sembung sirkuit tanpa pengatur watt dan sekring. Bentuknya bagai senter kecil tapi bohlamnya diganti dengan atomizer. Kalau dipencet akan nyambung dan menyala, jika dilepaskan lampu mati. Mechanical mod paling baik terbuat dari silver atau copper di bagian contact dan inner tube.
ciri

  • Mempunyai watt besar
  • Firing ganas
  • Vapor dan flavour belum bisa dinikmati secara maksimal, tergantung liquid dan built coil

Kekurangan
Baterai boros tapi tergantung pemakaian. Jika build coil ber ohm rendah, baterai akan menjadi boros. Kalau diatas satu ohm baterainya lebih irit.

baca juga :  Ketahui Cara Kerja Vapor, Rokok Elektrik yang Praktis

Electrical mod

Merupakan tempat batre yang disertai dengan chip tambahan untuk membaca coil resistance (ohm), sekring, pengatur watt, layar dsb. Biasanya, electrical mod lebih nyaman, nikmat dan aman dipakai harian. Tapi, padabeberapa electrical mod kelas menengah kebawah masih sangat terbatas di minimum coil resistance atau minimum ohm nya yang terlalu tinggi, atau watt nya yang lembek.
Ciri

  1. Irit atau boros baterainya tergantung watt yang dipakai
  2. Firingnya pun bergantung besaran watt
  3. Vapor dan flavour lebih maksimal

3 jenis vaporizer itu bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam menggunakan vapor. Pilih mana yang tepat dan meningkatkan kenikmatanmu dalam menghisapnya.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top