Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Wajah dengan Mudah

Uncategorized

15 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Wajah dengan Mudah

Menghilangkan Bekas Cacar Air – Cacar air merupakan penyakit yang pasti dialami setiap orang meskipun di saat mamsih balita maupun saat sudah dewasa. Cacar air ini akan menyebabkan munculnya gelembung berair di wajah, umumnya berbentuk seperti jerawat namun hanya sama bentuknya saja. Nah, penanganan cacar air yang tidak sesuai ini akan meninggalkan banyak bekas hitam pada kulit anda khususnya wajah.

Sehingga hal tersebut dapat menjadikan anda pusing, karena bekas hitam di wajah tentu akan membuat anda tidak percaya diri tampil di depan banyak orang. Maka dari itu, anda harus mengetahui cara menghilangkan bekas cacar air di wajah agar wajah anda kembali bersih seperti semula. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara menghilangkan bekas cacar air di wajah.

Menghilangkan bekas cacar air

1. Madu

Cara menghilangkan bekas cacar air di wajah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi madu. Memang selain enak dikonsumsi madu juga dapat bermanfaat untuk mepercantik kulit. madu akan membantu menghilangkan bekas hitam cacar air pada kulit, khususnya di kulit wajah. Caranya yaitu dengan memanaskan madu secukupnya kemudian mengoleskannya pada bekas cacar di sekitar tubuh.

2. Kelapa

Selain madu, anda juga dapat menggunakan kelapa sebagai bahan cara menghilangkan bekas cacar air di wajah. Kelapa ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar karena memilliki air di dalamnya yang sangat baik untuk kulit. Caranya anda cukup mengoleskan air kelapa tersebut pada bekas cacar disekitar tubuh agar cacar tersebut segera kering dan kulit dapat kembali seperti semula.

3. Jagung muda

Jagung muda merupakan jagung yang biasa digunakan sebagai bahan makanan pop corn. Jagung muda ini selain enak untuk dikonsumsi juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar air di wajah, karena jagung ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Caranya sangatlah mudah, anda cukukp parut jagung muda terlebih dahulu, kemudian oleskan pada tubuh yang terdapat bekas cacar dan bilas setelah kering.

4. Kacang hijau

Selain menggunakan jagung muda untuk menghilangkan bekas cacar air di wajah, anda juga dapat menggunakan kacang hijau ini sebagai bahan menghilangkan bekas cacar air di wajah. Kacang hijau selain baik untuk kesehatan, juga dapat berkhasiat untuk mengobati cacar. Cara menggunakannya yaitu dengan merendamnya kurang lebih 7 jam, setelah itu tumbuh dan tambahkan air sedikit. Kemudian oleskan ke bagian tubuh yang terdapat bekas cacar secara rutin. Maka kulit akan pulih kembali.

Loading...

5. Cream

Perlu anda ketahui ternyata cream juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air di wajah. Namun cream yang digunakan bukan cream yang biasanya ada pada kue ya. Cream yang digunakan adalah yang biasa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Dengan mengoleskan cream tersebut dengan rutin maka hal tersebubt juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar air.

6. Pepaya

Siapa yang tidak tahu bahwa pepaya memiliki banyak sekali kandungan yang dapat berguna menyehatkan tubuh. Pepaya ini mengandung banyak vitamin yang juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta meregenerasi sel kulit yang mati. Anda dapat menggunakan pepaya untuk menghilangkan bekas cacar air di wajah dengan menjadikannya masker wajah.

7. Tomat

Selain pepaya, tomat juga memiliki banyak kandungan vitamin yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar air di wajah. Karena tomat ini memiliki vitamin C dan Vitamin E yang tinggi, dimana kedua vitamin tersebut memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit. Cara menggunakan kulit ini yaitu dengan cara menghaluskan tomat kemudian menjadikannya sebagai masker wajah.

8. Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis ini memang terkenal dengan rasanya yang asam. Rasa tersebut menandakan bahwa lemon ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Anda dapat menggunakan lemon ini untuk menghilangkan bekas cacar air di wajah. Anda dapat menggunakan lemon ini dengan cara menjadikannya jus ataupun masker wajah.

9. Perbanyak konsumsi air putih

Selain anda mengkonsumsi banyak buah-buahan diatas, ternyata hanya dengan memperbanyak konsumsi air putih juga dapat menjadi cara menghilangkan bekas cacar air di wajah. Karena air putih ini berkhasiat untuk memperkuat kekebalan tubuh. Jadi sel sel kulit yang mati dapat diregenerasi dengan air putih ini.

10. Mencuci wajah

Anda juga dapat mencuci wajah dengan sabun wajah secara rutin sebagai cara menghilangkan bekas cacar air di wajah ini. Lakukan dengan teratur maka dapat membantu menetralkan kulit dan mencerahkannya.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah Lainnya :

11. Jintan hitam
12. Mengkudu
13. Daun sirih
14. Lidah buaya
15. Bengkoang

Bekas cacar air memang susah untuk di hilangkan. Namun dengan cara menghilangkan menggunakan bahan atau obat alami di atas maka bekas cacar air pada wajah anda akan hilang.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top