Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Cepat Menghilangkan Mabuk Alkohol

Uncategorized

15 Cara Cepat Menghilangkan Mabuk Alkohol

Cara cepat menghilangkan mabuk alkohol nampaknya cukup banyak dicari orang. Terutama oleh mereka yang sehari-harinya selalu minum alkohol. Di Indonesia, budaya minum minuman beralkohol dianggap sebagai aktivitas haram. Jadi sifatnya hanya underground saja, tidak gamblang dipertontonkan di ruang publik.

Tahukah kamu bagaimana cara cepat menghilangkan mabuk alkohol? Caranya ada banyak, salah satunya adalah dengan tidur. Orang yang sedang mabuk memang akan tertidur biasanya. Namun ketika sadar, sebaiknya tidur lagi saja yang cukup. Sampai benar-benar terasa sembuh.

1. Tidur yang Lama

Cara cepat menghilangkan mabuk alkohol ternyata mudah sekali. Tidur saja yang lama pasca meminum alkohol, nanti juga sembuh sendiri. Namun bagi pecandu berat, biasanya butuh waktu beberapa hari untuk benar-benar sembuh dari mabuk. Makanya jadi pecandu alkohol itu sangat tidak enak sekali.

2. Banyak Makan

Banyak makan makanan yang mengandung vitamin C adalah cara juga untuk menghilangkan mabuk alkohol. Selain itu, makanan yang kaya air dan serat juga bagus sekali. Pokoknya kalau kamu sedang mabuk, usahakan buat tetap tenang dan makan seperti biasanya. Makanya kalau kamu mabuk sebaiknya jangan sendirian karena hanya akan membuatmu sengsara. Mending kalau ada teman, nantinya teman yang akan memberimu makanan.

3. Usahakan untuk Banyak Bergerak

Banyaklah bergerak agar kamu bisa menghilangkan mabuk alkohol dengan segera. Namun sayangnya orang yang mabuknya terlalu parah tentu saja takkan sanggup melakukannya. Bergerak tidak akan membuatmu sanggup sadar dari ketidaksadaran akibat minuman keras.

4. Mengobrol dengan Teman

Mengobrollah dengan teman karena ternyata teman juga adalah sosok yang akan membantu kita untuk segera sadar dari mabuk alkohol. Sangat disarankan agar tidak mabuk-mabukkan sendirian, karena kalau sampai kita tidak sadarkan diri dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti overdosis, maka teman kitalah yang akan menolong dengan membawa kita ke rumah sakit.

Loading...

5. Minum Jus Buah Kaya Vitamin C

Jus buah yang kaya dengan vitamin C ternyata adalah cara cepat untuk menghilangkan mabuk alkohol. Minuman seperti jeruk dan jambu biji memberikan efek antioksidan yang baik sehingga diharapkan tubuh cepat sadar dari pengaruh alkohol yang membahayakan itu.

6. Memijat Tubuh Terutama di Area Punggung dan Kepala

Pijatlah tubuh di daerah punggung dan kepala. Ini sangat baik sekali untuk menyadarkan diri kita dari alkohol. Karena titik-titik syaraf ini langsung bekerja pada syaraf pusat yang sedang dibawah kendali alkohol yang memabukkan itu. Makanya kalau kamu ingin cepat sadar, mintalah temanmu untuk memijat punggung dan kepala.

7. Berhentilah Minum untuk Jangka Waktu Lama

Berhentilah minum untuk jangka waktu yang lama karena minuman alkohol akan membuat tubuhmu jadi makin ringkih. Sedikit-sedikit bisa kena mabuk dan ini tentunya amat bahaya sekali buat kesehatan. Untuk itu, kalau kamu ingin sembuh dari alkohol secara cepat, terapinya adalah dengan pelan-pelan coba berhenti minum.

8. Melakukan Terapi Withdrawal Alkohol

Terapi withdrawal alkohol bisa dilakukan melalui psikiater atau dokter ahli kesehatan jiwa. Mereka memiiki kompetensi untuk menganalisis seberapa jauh efek kecanduan alkohol merusak tubuhmu. Dan apa pengobatan dan terapi yang tepat untuk mengatasi kecanduan itu. Agar ketika kamu mabuk, kamu juga bakalan mudah bangun.

9. Mendatangi Psikiater

Ya, inilah yang dimaksud pada poin di atas bahwa psikiater lah yang memiliki hak dan kompetensi untuk membantumu lepas dari masalah alkohol. Jangan khawatir, psikiater adalah orang yang baik dan mereka benar-benar akan membantumu dengan tulus. Meski mungkin awalnya akan keras kepadamu dengan menasehati. Padahal bagi pecandu, nasehat sama sekali tak berguna.

10. Mengganti Pakaian dengan Pakaian yang Longgar dan Nyaman

Gantilah pakaianmu dengan pakaian yang longgar dan nyaman karena jenis pakaian inilah yang paling aman dan ampuh untuk menghilangan mabuk alkohol dengan cepat.

Baca Juga: 15 Cara Memperbaiki Suasana Hati yang Buruk

5 Cara Cepat Menghilangkan Mabuk Alkohol yang Lainnya:

11. Makan Makanan Kaya Serat
12. Banyak Makan Protein
13. Terapi Obat-Obatan
14. Menjauhkan Diri dari Miras
15. Menghindar dari Pergaulan di Klub Malam

Demikianlah cara cepat menghilangkan mabuk minuman beralkohol yang dapat kamu praktekkan! Selamat mencoba ya!

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top