Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Mengobati Darah Kotor Dengan Obat Alami

Uncategorized

15 Cara Mengobati Darah Kotor Dengan Obat Alami

Cara Mengobati Darah Kotor – Darah memiliki peranan penting bagi tubuh kita, yakni untuk mengedarkan sari-sari makanan ke seluruh tubuh sehingga organ tubuh bisa bekerja secara optimal. Karena itulah kondisi darah di dalam tubuh kita sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Makin berkualitas darah yang kita miliki maka akan semakin sehat tubuh kita. Sebaliknya, makin rendah kualitas darah di dalam tubuh maka akan semakin rendah pula kesehatan tubuh.

Dampak akibat darah kotor ternyata bisa fatal bagi kesehatan tubuh. Karena itulah menjaga kebersihan darah sangat penting untuk meningkatkan kesehatan itu sendiri. selain itu darah yang bersih juga akan mempercepat proses penyembuhan luka apabila kulit kita tergores atau terluka. Inilah beberapa cara mengobati darah kotor:

Darah Kotor

1. Lemon

Cara mengobati darah kotor yang pertama yakni buah lemon. Kandungan vitamin C dalam buah lemon tersebut efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga proses pembuangan racun dari dalam darah juga lebih lancar. Alhasil darah menjadi lebih bersih dan tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit. Untuk mengobati darah kotor menggunakan lemon anda hanya perlu memeras lemon kemudian mencampurkannya dengan air hangat.

2. Apel

Apel memiliki kandungan senyawa pectin yang efektif untuk membersihkan darah kotor. Pectin merupakan senyawa sejenis serat yang berguna untuk mengikat kolesterol-kolesterol darah dari dalam darah sehingga kualitas darah menjadi lebih baik.

3. Alpukat

Di dalam buah alpukat terdapat kandungan senyawa yang bernama glutathione yang efektif untuk mengikat racun-racun yang ada di dalam darah. Mengkonsumsi alpukat ternyata juga baik untuk memperkuat otot jantung sehingga mencegah resiko serangan jantung koroner.

4. Bawang Putih

Kandungan senyawa di dalam bawang putih yakni minyak astiri memiliki khasiat untuk mengikat berbagai macam racun dari dalam darah. Selain itu, mengkonsumsi banyak bawang putih ternyata juga efektif untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam darah sehingga menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler. Namun sebaiknya anda mengkonsumsi bawang putih yang dicampurkan dalam masakan, bukan bawang putih mentah sebab bawang putih mentah bisa menimbulkan efek samping.

Loading...

5. Kunyit

Adapun beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam kunyit adalah curcumin, minyak atsiri, arabinosa, fruktosa,magnesium, zat besi, kalsium, natrium, dan juga tanin. Beberapa kandungan senyawa tersebut memiliki khasiat sebagai penetral racun yang sekaligus efektif untuk membersihkan berbagai macam racun yang ada di dalam darah. Dan saat haid mengkonsumsi kunyit sangat disarankan karena membantu melancarkan menstruasi dan juga mempercepat pembuangan racun dari dalam darah.

6. Lada

Adapun beberapa jenis kandungan senyawa di dalam lada meliputi vitamin K, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin E, serta, kalsium, zat besi, kalium, mangan, magnesium, dan juga seng. Beberapa jenis kandungan senyawa tersebut, terutama vitamin E merupakan antioksidan alami yang efektif untuk membersihkan berbagai macam racun dari dalam tubuh.

7. Sayuran Hijau

Berbagai macam sayuran hijau, seperti sawi, bayam, daun singkong, dan berbagai macam sayuran hijau lainnya. Sayuran hijau kaya akan kandungan antioksidan dan juga berbagai macam jenis vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Adapun berbagai macam jenis antioksidan di dalam sayuran hijau itulah yang berkhasiat untuk membersihkan berbagai macam kotoran atau racun dari dalam darah.

8. Ubi Bit

Ubi bit tergolong sebagai salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Adapun kandungan nutrisi di dalam ubi bit adalah vitamin A, vitamin C, kalsium, dan juga zat besi. Selain itu juga mengandung folat, mangan, tiamin, riboflavin, vitamin B6, kolin, dan magnesium. Jenis senyawa yang baru saja disebutkan merupakan antioksidan alami yang sangat baik bagi tubuh terutama untuk membersihkan berbagai macam racun di dalam darah.

9. Teh

Teh mengandung antioksidan alami sehingga efektif untuk mengobati darah kotor. Selain mengobati darah kotor, mengkonsumsi teh secara rutin juga dipercaya akan memberikan efek relaksasi bagi tubuh sehingga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan juga mencegah resiko stres. Adapun beberapa jenis teh yang disarankan untuk dikonsumsi yang berguna sebagai obat darah kotor adalah teh dandelion, teh hijau, dan juga teh peppermint.

10. Wortel

Wortel kaya akan kandungan vitamin A yang efektif sebagai antioksidan alami. Selain itu, vitamin A juga berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi wortel juga terbukti mampu meningkatkan regenerasi sel di dalam tubuh sehingga tubuh akan lebih bugar.

Baca Juga 21 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan Terhadap Diri Sendiri

Selain 10 cara mengobati darah kotor diatas, adapun beberapa 3 cara lainnya yang perlu Anda ketahui:

3 Cara Mengobati Darah Kotor Lainnya:

11. Temulawak
12. Madu
13. Mulberry

Darah kotor sangat berbahaya sekali bagi kesehatan. Jika anda memiliki darah yang kurang bersih, maka dapat anda bersihkan dengan obat alami di atas. Intinya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman diatas bisa membantu mengatasi darah kotor yang bisa menyebabkan penyakit.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top