Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Efek Samping Minum Kopi Setiap Hari

Uncategorized

15 Efek Samping Minum Kopi Setiap Hari

Minum kopi setiap hari sangat bahaya buat tubuh manusia. Efek sampingnya banyak sekali dan ini sungguh akan merugikan diri kita. Sehingga kalau kamu ingin minum kopi, sebaiknya amati dulu reaksi tubuhmu. Apakah menerima atau menolak. Selain untuk penderita maag, kopi juga dilarang diminum oleh mereka yang punya penyakit hipertensi.

Efek samping minum kopi juga bisa membuat nafsu makan menurun dan gigi jadi rusak. Seperti yang telah diuraikan di bawah ini adalah efek samping dari minum kopi yang sebaiknya kamu perhatikan baik-baik:

1. Tekanan Darah Tinggi

Efek samping minum kopi setiap hari bisa menyebabkan kita kena darah tinggi. Tekanan darah tinggi atau yang dikenal dengan nama hipertensi bisa disebabkan karena tubuh kelebihan kafein disebabkan karena ketergantungan kopi. Memang kopi sangat tidak bagus sekali untuk sirkulasi darah di pembuluh arteri. Bisa menghambat laju darah yang akhirnya berujung pada hipertensi.

2. Sulit Tidur

Minum kopi setiap hari bisa membuat kita jadi sulit tidur. Memang sejak dulu kopi terkenal sebagai penghambat tidur yang paling ampuh. Kalau kamu sedang bergadang dan selalu membutuhkan fokus yang tinggi tanpa rasa kantuk, maka kopi bisa menjadi solusi yang ampuh.

3. Menjadi Malas Berpikir

Bagi banyak orang kopi memecahkan kebebalan berpikir. Untuk para penggemar kopi memang minuman ini bisa menginspirasi. Namun, untuk mereka yang alergi kopi justru kopi bisa bikin malas berpikir. Kecanduan minum kopi juga tidak baik buat kesehatan otak, lama-lama otak bisa rusak.

4. Munculnya Plak di Gigi

Minum kopi bisa menyebabkan kemunculan plak pada gigi. Noda stain pada gigi bisa membuat tampilan gigi jadi jelek. Tentu saja ini begitu bahaya sekali buat kesehatan. Maka dari itu, ketika kita meminum kopi alangkah baiknya juga banyak minum air putih. Jangan lupa kumur-kumur dan gosok gigi supaya noda kopi tidak tertinggal di gigi.

Loading...

5. Kerusakan Gigi

Bilamana kita membiarkan stain dan plak menempel terus, lama-lama mahkota gigi bisa aus lapisan emailnya. Nanti bisa masuk keropos semakin dalam hingga terjadi kerusakan fatal seperti karies. Sebelum kerusakan gigi ini terjadi, alangkah baiknya bila kita mulai memperhatikan apa yang diminum. Minum kopi boleh saja, asalkan caranya benar.

6. Bau Mulut

Kopi bisa menyebabkan mulut seseorang jadi bau. Minum kopi setiap hari tentunya berpotensi menjadikan seseorang kena halitosis. Maka dari itu, kalau memang kamu gemar minum kopi, sebaiknya kamu sering-sering minum air putih dan gosok gigi. Supaya bau kopi segera hilang. Kamu juga bisa menetralisir baunya dengan banyak minum jus jeruk. Atau makan makanan apapun untuk pencuci mulut.

7. Asam Lambung Naik

Bukan rahasia lagi bahwa kopi memiliki kemampuan menaikkan asam lambung. Orang yang hobi minum kopi akan membuat dirinya tersiksa karena kenaikan asam lambung yang sangat drastis. Maka untuk penderita penyakit maag sangat dilarang keras minum kopi. Apapun alasannya, hindarilah kopi. Demi kebaikan.

8. Menambah Tingkat Keasaman Tubuh

Ya sudah tentu kopi menyebabkan tingkat keasaman tubuh naik drastis. Minum kopi membuat badan jadi tidak enakm berasa meriang. Ini karena PH tubuh tidak normal. Badan juga bisa pegal-pegal dan pusing. Tentunya ini begitu mengerikan sekali. Dan merugikan karena akan menghambat.

9. Pantangan untuk Penderita Maag

Minum kopi sangat pantangan buat penderita maag. Bila kamu punya maag, jauhkan dirimu sebisa mungkin dari kopi. Tolaklah bila diajak minum kopi karena ini sungguh sangat buruk sekali buat lambungmu. Makanya kalau kamu sakit maag, gantilah saja kopi dengan air putih atau jus buah lebih baik.

10. Mengurangi Nafsu Makan

Kopi juga akan mengurangi nafsu makan. Sebab, ketika tubuh dalam kondisi asam, maka memang nafsu makan bakalan berkurang. Ini begitu merugikan diri kita tentunya. Karena berbagai penyakit lain pastilah bakalan datang.

Baca Juga: 15 Penyebab Tidur Sambil Berjalan

5 Efek Samping Minum Kopi yang Lainnya:

11. Menyebabkan Kecanduan
12. Sakit Kepala
13. Mual dan Muntah
14. Emosi Tidak Stabil
15. Berubah Menjadi Orang yang Moody

Di atas adalah uraian tentang berbagai macam efek samping minum kopi. Kalau kamu ingin punya tubuh yang sehat maka minum kopi adalah suatu langkah yang salah. Masih banyak minuman jenis lain yang lebih menyehatkan ketimbang minum kopi. Sehingga kamu seharusnya lebih bijaksana dalam memilih minuman sebagai gaya hidupmu.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top