Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

18 Obat Alergi Dingin Alami yang Sangat Ampuh

Uncategorized

18 Obat Alergi Dingin Alami yang Sangat Ampuh

Obat Alergi Dingin Alami – Alergi dingin atau dalam bahasa ilmiah urtikaria dingin bisa terjadi kepada siapa saja yang tidak biasa dengan suhu yang sangat dingin. Biasanya akan muncul ruam dan gatal pada seluruh kulit dan setiap orang memiliki tingkat keparahan yang tidak sama. Obat alergi dingin alami harus kamu bawa kemana – mana apabila kamu akan bepergian ke tempat yang lebih dingin daripada tempat tinggalmu saat ini.

Saat awal tubuh menghasilkan reaksi terhadap suhu dingin, biasanya akan muncul kemerahan, hidung berair, tangan membengkak, bibir dan tenggorokan terasa bengkak, bahkan ada yang mengalami kesulitan bernapas. Karena gejala – gejalanya dapat menyiksa, sebaiknya selalu siapkan obat alergi dingin alami seperti berikut ini.

Alergi Dingin

1. Air kelapa muda

Sejak jaman dahulu air kelapa muda dipercaya sebagai obat alergi dingin alami yang sangat ampuh untuk mengatasi segala masalah alergi. Hal ini dikarenakan sifat air kelapa yang mampu menghilangkan seluruh racun dari dalam tubuh, sehingga secara otomatis alergi tidak kembali menyerang.

2. Bawang merah

Bumbu dapur yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan alergi dingin seseorang karena memiliki kandungan quercetin yang membantu dalam produksi histamin yang berlebihan. Sifat antihistamin yang dimiliki inilah yang membuat bawang merah sangat cocok dibwa jika hendak bepergian ke tempat yang dingin.

3. Minyak jarak

Pohon jarak sangat mudah di temui di Indonesia. Minyak yang berasal dari pohon tersebut bisa digunakan sebagai obat alergi dingin yang sangat ampuh. Cara menggunakannya cukup mudah, apabila hidung merasa berair, bersin – bersin dan gatal pada hidung, segera untuk mengoleskan minyak jarak ke tengah kepala. Dalam waktu singkat, minyak jarak ini akan membuat alergi hilang.

4. Bawang putih

Tidak hanya bawang merah yang dapat kamu manfaatkan sebagai obat, bawang putih juga sangat ampuh dalam hal ini. Namun jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsi bawang putih karena akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Namun apabila mengonsumsinya dalam batas wajar tentu akan berguna untuk menghilangkan alergi dalam tubuh. cara menggunakannya sangat mudah yakni tinggal iris menjadi bagian kecil kemudian menelannya.

Loading...

5. Jahe

Jahe merupakan tumbuhan yang sangat berguna untuk menghangatkan badan. Bahkan banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari jahe seperti mengatasi alergi terhadap makanan dan suhu dingin. Kamu bisa mengolahnya menjadi wedang jahe yang hangat dan konsumsi saat sedang kedinginan.

6. Kayu manis

Kayu manis tidak hanya menyimpan aroma khas yang dapat mengharumkan segala jenis makanan. Bahan makanan tersebut juga menyimpan manfaat kesehatan salah satunya untuk mengatasi alergi dingin. caranya cukup mencampurkan 1 sendok kayu manis dalam kemasan bubuk dengan madu murni.

7. Uap panas

Ketika alergi dingin terjadi, biasanya akan mengalami sesak napas yang sangat mengganggu. Oleh sebab itu perlu adanya obat alami untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya yakni dengan menggunakan uap air panas yang dihirup secara langsung. Uap panas akan memperlancar pernapasan serta akan mengembalikan suhu tubuh kedalam keadaan normal.

8. Berjemur

Untuk mengatasi masalah alergi dingin, kamu bisa melakukan cara sederhana seperti berjemur di tengah sinar matahari pagi. Sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan tubuh termasuk untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mengembalikan tubuh ke suhu yang normal.

9. Cuka sari apel

Cuka sari apel merupakan hasil fermentasi buah apel yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mungkin banyak orang yang hanya mengetahui manfaat makanan ini hanya untuk mengatasi masalah kolesterol. Namun cuka sari apel juga dapat diandalkan dalam mengatasi alergi dingin dengan cara mengoleskannya secara langsung pada kulit.

10. Madu

Madu yang diperoleh dari lebah secara langsung tanpa menggunakan campuran apaun sangat bermanfaat terutama untuk mengatasi masalah alergi dingin. Cukup konsumsi madu murni setiap hari, alergi yang dialami akan berangsur hilang.

11. Oatmeal
12. Wasabi
13. Jeruk nipis
14. Teh hijau
15. Teh peppermint
16. Teh kamomil
17. Minyak almond
18. Minyak kayu putih

Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan bahan alami diatas untuk menyembuhkan penyakit alergi terhadap cuaca dingin, karena juga sangat bermanfaat untuk kesehatan serta tidak menimbulkan efek samping yang sangat berarti.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top