Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Obat Tradisional Alami untuk Ambeien Luar

Uncategorized

21 Obat Tradisional Alami untuk Ambeien Luar

Ambeien, sering juga disebut wasir, dalam bahasa Inggris disebut sebagai hemorrhoid, adalah penyakit atau gangguan pada bibir anus yang mengalami pembengkakan dan kadang-kadang disertai dengan pendarahan, terutama setelah buang air besar. Lama-kelamaan, wasir dapat menyebabkan penderitanya mengalami kehilangan darah berat. Untuk itu, perlu diketahui obat ambeien luar.

Secara umum, ada dua macam ambeien. Yang pertama, ambeien internal, dimana pembengkakan terjadi dalam rectum sehingga tidak dapat dilihat atau diraba. Yang kedua adalah ambeien eksternal. Ambeien ini menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan. Berikut adalah obat ambeien luar:

Obat Ambeien Luar, Obat Penyakit Ambeien Luar, Obat Alami Ambeien Luar

1. Kantong teh hitam

Obat ambeien yang paling sederhana adalah dengan menggunakan kantong teh hitam. Kantong teh sering kali dibuang apabila selesai digunakan. Namun, untuk anda yang menderita ambeien, kantong teh bekas yang dingin dapat anda gunakan sebagai kompres untuk mengatasi ambeien. ini dikarenakan adanya kandungan asam tannic yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di bagian yang sakit.

2. Pohon Andong

Pohon andong atau juga dikenal sebagai pohon hanjuang biasa ditemui sebagai tanaman hias untuk mempercantik taman. Namun, siapa sangka pohon ini ternyata dapat mengobati ambeien. Sifat anti-bengkak, mendinginkan dan anti-radang yang dikandung pohon andong dapat secara efektif digunakan sebagai obat ambeien.

3. Es batu

Es batu merupakan pengobatan yang mungkin paling gampang dilakukan bagi penderita ambeien. Sensasi dingin pada es batu mampu menyempitkan pembuluh darah, mengurangi pembengkakan dan menghilangkan rasa nyeri  pada bagian yang bermasalah. Caranya cukup mudah, es batu yang telah dibungkus dengan kain dapat langsung dijadikan sebagai kompres.

4. Minyak almond

Seperti halnya minyak kelapa, minyak almondpun ampuh digunakan sebagai obat ambeien luar. Sifat minyak almond yang melunakkan dan menyerap ke jaringan dalam baik untuk mengatasi ambeien. caranya cukup mudah, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke minyak almond sebagai kompres pada bagian yang bermasalah.

Loading...

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah lama dikenal manjur untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bagi penderita ambeien, minyak zaitun dapat digunakan sebagai obat. Unsur anti-inflamasi dan antioksidan dapat mengobati penyakit ini. Selain itu, minyak zaitun juga dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah, sehingga dapat mengatasi peradangan dan mengecilkan pembuluh darah.

6. Lidah buaya

Tanaman yang mudah tumbuh meski pada kondisi sedikit air ini nyatanya tidak hanya dapat digunakan sebagai penyubur rambut, tetapi juga sebagai obat ambeien luar. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ambeien. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya langsung pada anus untuk meredakan rasa sakit dan sensasi terbakar.

7. Gandum utuh

Gandum utuh adalah makanan yang baik bagai penderita ambeinen. Kandungan serat yang tinggi pada gandum utuh dapat menurunkan masalah buang air besar. Serat dapat melunakkan feses, sehingga mengurangi intensitas mengejan saat buang air besar. Selain itu, nutrisi pada gandum utuh dapat membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan kinerja usus.

8. Daun pepaya

Dengan mengkonsumsi daun pepaya, anda dapat memperoleh kandungan gizi berupa kalsium, vitamin E, D, C, B dan A. Selain itu, kandungan daun pepaya baik untuk daya tahan tubuh, menghambat perkembangan bakteri, dan mencegah datangnya ambeien.

9. Witch hazel

Rendaman kapas dalam witch hazel yang digunakn sebagai kompres pada bagain yang sakit terbukti efektif untuk mengatasi ambeien. Ini disebabkan sifat astrigen pada witch hazel membantu mengecilkan pembuluh darah yang meradang, menghilangkan rasa sakit dan gatal akibat ambeien.

10. Lemon

Lemon nyatanya juga dapat anda andalkan untuk pengobatan ambeien. Air lemon mengandung nutrisi yang dapat memperkuat kapiler dan dinding pembuluh darah. Untuk memperoleh manfaatnya, anda dapat menggunakan kapas yang dicelupkan pada air lemon untuk diaplikasikan secara langsung pada bagian yang sakit.

Baca Juga 24 Dampak Gejala Virus Ebola Ebola yang Perlu Diwaspadai

Adanya ambeien tentu sangat menyiksa. Untuk anda yang sekarang mungkin mengalami kondisi tersebut, selain kesepuluh hal yang telah diuraikan di atas, sebelas bahan berikut ini juga dapat anda gunakan untuk mengobati ambeien.

11 Obat Ambeien Luar Lainnya:

11. Minyak kelapa
12. Air putih
13. Calendula
14. Bawang merah dan bawang putih
15. Cuka sari apel
16. Kulit manggis
17. Bunga pagoda
18. Garam dan gliserin
19. Daun sirsak
20. Cranberry
21. Olahraga

Berbagai krim, salep dan obat yang dijual dalam berbagai merk dapat anda beli guna mengatasi ambeien. Namun, alangkah baiknya bila dapat menghindari bahan kimia terserap dan masuk  ke dalam tubuh anda. Oleh karena itu, dua puluh satu bahan diatas patut anda coba sebagai obat penyakit ambeien luar.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top