Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Obat Bisul Salep Alami Paling Ampuh

Uncategorized

10 Obat Bisul Salep Alami Paling Ampuh

Obat Bisul Salep – Penyakit bisul sering tumbuh pada bagian kulit yang terinfeksi oleh bakteri berupa benjolan berwarna merah yang berisi nanah dan biasanya terasa nyeri. Jika anda bermasalah dengan penyakit bisul maka anda bisa menggunakan salep sebagai obat bisul. Saat ini sudah banyak obat bisul yang berbentuk salep yang di jual di toko obat.

Salah satu obat bisul salep yang bisa anda gunakan seperti ichtyol salep, gentacimin salep, dan lain sebagainya. Obat bisul salep tidak hanya berguna untuk mempercepat penyembuhan bisul namun juga bisa mengobati penyakit kulit lainnya. Berikut obat bisul salep yang bisa anda gunakan.

Penyakit Bisul

1. Gentacimin salep

Obat bisul salep yang pertama anda bisa menggunakan gentamicin salep. Gentacimin merupakan salep antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri, dan mencegah pertumbuhan bakteri. Selain dalam bentuk salep, obat ini juga tersedia dalam bentuk suntik dan juga tetes. Dosis penggunaan gentacimin antara 3 sampai 4 kali sehari dengan cara mengoleskan obat ini tipis-tipis pada kulit yang terkena bisul.

2. Salep ichtyol

Obat bisul salep lainnya yaitu salep ichtyol atau salep hitam. Salep ini menjadi salah satu obat bisul yang efektif untuk menangani masalah bisul yang tergolong ringan. Salep ichtyol atau salep hitam merupakan salep antibiotik ringan yang berguna sebagai penghilang rasa sakit pada penyakit bisul ringan. Salep ini mengandung ichtammolum 10% yang berguna sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti inflamasi.

3. Benzocaine salep

Benzocaine salep juga bisa anda gunakan sebagai obat bisul. Obat salep ini merupakan obat anestesi kulit yang berguna untuk meredakan rasa sakit di kulit. Penggunaan salep ini biasanya hanya sedikit. Jika digunakan berlebih justru bisa menyebabkan efek samping yang serius bagi kulit. Selain meredakan nyeri ketika mengalami bisul, obat salep ini juga berguna untuk meredakan nyeri dan juga gatal-gatal yang disebabkan oleh luka gores.

4. Mupirocin salep

Salah satu obat salep untuk penyakit bisul adalah mupirocin salep. Obat salep ini merupakan obat antibiotik yang efektif untuk mengobati bisul dan mengobati penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Salep ini digunakan dengan resep dari dokter dan juga berdasarkan konsultasi dari dokter.

Loading...

5. Betasin

Selain mupirocin salep, obat bisul salep juga bisa menggunakan betasin. Salep betasin merupakan obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit kulit. Betasin mengandung betamethasone dipropionate, obat yang termasuk golongan kortikosteroid dan gentamicin. Untu memakainya anda bisa mengoleskan langsung pada bisul, namun hentikan pemakaian jika timbul sensitisasi dan iritasi.

6. Mentimun dan biji pala

Mentimun dan pala juga bisa dimanfaatkan sebagai obat salep bisul. Untuk membuat salep dari mentimun dan biji pala langkah pertama yang dilakukan yaitu, haluskan mentimun dan biji pala secara bersamaan. Selanjutnya, kedua bahan yang telah dihaluskan dibungkus menggunakan daun pisang dan dipanggang selama beberapa menit. Anda bisa menggunakannya sebagai salep untuk menyembuhkan bisul.

7. Lidah buaya

Lidah buaya menjadi salah satu bahan untuk pembuatan obat bisul salep. Caranya cukup dengan mengoleskan daging lidah buaya secara rutin pada area kulit yang terkena bisul. Kandungan anti-inflamasi dan antibakteri yang ada dalam lidah buaya sangat efektif untuk mengatasi rasa nyeri dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya bisul.

8. Daun sirih

Penderita bisul juga bisa menggunakan daun sirih. Untuk membuat salep yang terbuat dari daun sirih, siapkan 3 lembar daun sirih kemudian haluskan. Anda bisa menggunakannya sebagai salep untuk mengatasi masalah bisul. Gunakan salep daun sirih secara rutin 3 kali sehari.

9. Getah daun kamboja

Getah daun kamboja mengandung zat anti inflamasi dan juga anti bakteri yang berguna untuk mengatasi bisul. Untuk membuat salep obat bisul dari getah daun kamboja, cukup dengan haluskan daun kamboja campurkan dengan minyak kelapa kemudian tempelkan pada kulit yang terkena bisul.

10. Bawang putih

Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bisul. Obat salep bawang putih dibuat dengan cara haluskan bawang putih, kemudian oleskan salep bawang putih secara rutin pada kulit yang terkena bisul, lakukan sebanyak 3 kali sehari.

Jika anda bermasalah dengan bisul maka anda bisa menggunakan salah satu obat salep bisul di atas tersebut untuk mempercepat penyembuhan luka dan meregenerasi sel sel kulit yang rusak akibat penyakit bisul.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top