Advertisements
Connect with us
close

Virtual.co.id

24 Obat Pembasmi Cacingan Tradisional Alami Paling Aman

Uncategorized

24 Obat Pembasmi Cacingan Tradisional Alami Paling Aman

Penyakit cacingan sering di sebut dimana di dalam saluran pencernaan terdapat cacing kremi dalam jumlah banyak. Cacingan merupakan salah satu gangguan yang tidak menjadi masalah besar, namun apabila dibiarkan akan menyebabkan gangguan kesehatan terutama pada saluran pencernaan. Oleh sebab itu apabila kamu mendapati gejala – gejala cacingan segera atasi dengan mencari obat cacingan tradisional yang dapat diperoleh dari bahan – bahan alami.

Cacingan tidak hanya dapat menghambat penyerapan nutrisi di dalam tubuh, namun juga dapat menyebabkan penderita sulit tidur karena gatal pada daerah anal. Cacingan yang mudah menyebar ke seluruh tubuh sehingga harus segera di tangani dengan benar. Berikut ini merupakan Obat Cacingan Tradisional Alami.

Obat Cacingan Tradisional, Obat Penyakit Cacingan Tradisional, Obat Tradisonal Cacingan, Obat Cacingan Tradisional Alami

1. Jus nanas

Salah satu obat cacingan tradisional yang dapat kamu gunakan untuk membasmi cacing dengan efektif yakni jus nanas. Kandungan vitamin C dan serat yang tinggi dari buah nanas akan menyebabkan pencernaan menjadi lancar. selain itu buah ini mengandung enimbormelain yang dapat membunuh cacing kremi dengan cepat.

2. Jus pisang 

Kamu juga dapat mengonsumsi jus pisang untuk meningkatkan kesehatan pada organ pencernaan termasuk untuk membersihkan cacing beserta telurnya di dalam perut manusia. Pisang memiliki sifat pencahar alami yang mujarab untuk menghilangkan cacing pada saluran pencernaan. Untuk menjaga kesehatan pencernaan dengan mengonsumsi jus pisang setiap hari.

3. Jus daun pepaya

Jus daun pepaya memiliki kandungan alami yang dapat membunuh cacing. Selain itu senyawa yang terdapat dalam daun pepaya akan dapat membunuh parasit lainnya yang mengganggu kesehatan tubuh. Cara mengonsumsinya yaitu dengan merebus daun pepaya yang sudah di bersihkan kemudian minum airnya setiap hari.

4. Biji pepaya matang

Tidak hanya daunnya, biji dari pepaya matang juga dapat kamu manfaatkan untuk membasmi cacingan. Kandungan carpine, hentriacontane, dan masih banyak senyawa lainnya yang sangat ampuh untuk membunuh cacing kremi dan cacing gelang yang bersarang di dalam tubuh. selain itu biji buah pepaya juga dapat menyembuhkan radang usus.

Loading...

5. Bawang putih

Siapa yang tidak kenal dengan bumbu dapur yang satu ini. Bawang putih merupakan salah satu obat alami yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit termasuk cacingan. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung alisin dan sulfur yang tinggi akan menyebabkan cacing mengering dan mati di dalam tubuh manusia. Tidak hanya itu bawang putih akan menyebabkan kekebalan tubuh meningkat.

6. Minyak jarak

Minyak jarak biasanya banyak di gunakan sebagai obat luka, cidera dan juga sakit gigi. Namun ternyata tidak banyak yang tahu bahwa minyak jarak dapat digunakan sebagai obat cacingan alami yang sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan minyak jarak secukupnya kedalam air hangat dan minum dengan rutin.

7. Biji labu

Kandungan cucurbitacins dan histidin yang tinggi dalam biji labu akan menyebabkan cacing akan terbunuh dengan mudahnya. Senyawa ini awalnya akan melemahkan cacing dewasa hingga akhirnya terbunuh beserta telur – telurnya. Kamu bis mengonsumsi sebanyak 10 hingga 20 biji labu setiap harinya agar terhindar dari cacingan dan tidak datang lagi.

8. Jus delima

Buah delima juga dapat dijadikan sebagai obat cacingan alami. Buah delima mampu untuk melancarkan pencernaan dalam usus serta membunuh cacing dan mengeluarkan bersama feses. Kamu dapat mengonsumsi jus delima yang telah dicampur air. Untuk membuat jus delima sangat tidak dianjurkan untuk dicampur madu dan gula agar manfaatnya cepat terasa di dalam tubuh.

9. Minyak oregano

Minyak oregano mengandung anti bakteri dan anti mikroba sehingga sangat efektif untuk digunakan sebagai pembasmi cacing. Kamu dapat menggunakannya dengan cara mencampurkan minyak ini kedalam makanan atau minuman yang hendak dikonsumsi.


10. Minyak kelapa

Tidak ketinggalan minyak kelapa juga bisa menjadi pilihan untuk digunakan sebagai obat cacingan. Caranya yaitu mengoleskan minyak goreng pada daerah anal, cacing yang terpancing keluar akan mati dan tidak dapat masuk kedalam tubuh kembali.

Baca Juga 4 Macam Macam Jenis Difabel yang Wajib Kamu Ketahui

14 Obat Cacingan Tradisional Lainnya:

11. Daging pepaya
12. Jus melon
13. Teh echinacea
14. Kunyit
15. Jus pare
16. Wortel
17. Kelapa
18. Krokot liar
19. Teh dari cengkeh
20. VCO
21. Bawang merah
22. Susu almond
23. Jus lidah buaya
24. Teh epazote

Itulah 12 informasi tentang obat cacingan tradisional yang sangat ampuh untuk mengusir penyakit cacing dengan cepat. Dengan menggunakan bahan alami sebagai obat akan sangat aman karena tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan.

Loading...
Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top